×

Jomblo Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Anda Mudah Terkena Penyakit Lho

Bagikan Artikel :

Jomblo Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Anda Mudah Terkena Penyakit Lho

Menikah adalah harapan semua orang dewasa. Tapi menikah tidak semudah membalikan telapak tangan. Menikah pada jaman sekarang perlu biaya yang cukup besar, kecuali jika anda dan pasangan anda menikah sederhana. Menikah juga harus sudah memiliki pasangan, yang masih jomblo/single segera cari pasanganya karena terlalu lama menjomblo bisa mempengaruhi kesehatan baik fisik dan psikologis lho.

Related Posts :

    Dampak Buruk Bahaya Kesepian Bagi Kesehatan

    1. Penurunan system kekebalan tubuh
      Kesepian menyebabkan tubuh seseorang mengalami peningkatan sel imatur atau monosit yang dapat mengganggu kekebalan tubuh. Hal ini menyebabkan saat terjadi sebuah infeksi bakteri pada tubuh, maka risiko tubuh mengalami penyebaran bakteri jadi lebih tinggi.
      Seseorang yang kesepian cenderung memiliki sistem imunitas tubuh yang lebih lemah. Mereka jadi lebih rentan mengalami peradangan yang terkait dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung, artritis, diabetes tipe 2, serta penyakit alzheimer.
    2. Penyakit jantung
      Sebuah riset di Harvard pada tahun 2012 memperlihatkan bahwa orang dewasa yang hidup sendirian dan merasa kesepian memiliki risiko kematian akibat penyakit jantung sebanyak 24 persen. Rabin mengatakan bahwa orang yang tidak mendapatkan dukungan sosial seringkali gampang stres dan hal tersebut meningkatkan risikonya untuk terserang penyakit jantung.
    3. Depresi
      Rasa kesepian rentan membuat seseorang merasa pedih hati. Semakin ia larut dalam keadaan bersedih, semakin besar juga kemungkinannya mengalami depresi. Bruce Rabin mengungkapkan bahwa keadaan kesepian memicu pengaktifan hormon otak yang berkaitan dengan stres, misalnya kortisol, sehingga sanggup menimbulkan depresi. Salah satu cara mengatasi depresi ialah dengan aktif berinteraksi sosial dengan orang lain.

    Menjomblo Terlalu Lama Rentan Meninggal Diusia Muda

    Orang yang terlalu lama menjomblo cenderung rentan meninggal muda ketimbang mereka yang berpasangan. Hal ini karena orang yang jomblo atau single identik dengan rasa kesepian. Rasa kesepian inilah yang menurut para peneliti dapat menyebabkan orang jomblo lebih rentan terserang penyakit. Menurut para peneliti, rasa kesepian dapat memicu perubahan seluler pada tubuh sehingga dapat menurunkan kemampuan seseorang untuk melawan infeksi virus penyebab beragam penyakit berbahaya.

    Orang yang merasa kesepian akan menunjukkan reaksi sel atau tanda-tanda peningkatan ekspresi gen yang terlibat dalam peradangan atau infeksi bakteri pada tubuh manusia. Menurut Cacioppo, pola perubahan ekspresi gen inilah yang dapat meningkatkan risiko kematian muda pada orang-orang yang kesepian.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 9, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Menstruasi tidak lancar

  • Oleh : Fitri Lestari
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya saya sudah tidak menstruasi selama 3 bulan,saya masib lajang dan tidak pernah melakukan hubungan intim,terakhir saya menstruasi sebelum puasa tahun ini dan sampai sekarang saya belum menstruasi,bisa di jelaskan dok sebenar nya ini penyakit atau apa dan cara penyembuhan nya bagaimana.

  • Oleh : Fitri Lestari
  • apakah boleh ibu hamil pakai inhaler?

  • Oleh : Day
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    apakah tidak apa apa jika ibu hamil penderita asma menggunakan inhaler? apa pengaruhnya pada bayi di dalam kandungan?

    Kehamilan

  • Oleh : Yoga Hendrawan
  • 10 bulan, 4 minggu yang lalu

    Dok . Istri saya mengalami keputihan agak banyak setelah 3 hari berhubungan , apakah itu menandakan kehamilan dok ? Terimakasih

  • Oleh : Yoga Hendrawan
  • Benarkah Mengkonsumsi Terong Berpengaruh Pada Penis ?

  • Oleh : Riza
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Hendra Hermawan saya tadi selesai baca artikel tentang kesuburan pria dan disana katanya kalau sering makan terong bakal bikin penis kita jadi lemas itu gimana bu bidan ?

  • Oleh : Riza
  • Bercak darah

  • Oleh : Rara Erlyska
  • 9 bulan, 4 minggu yang lalu

    Assalamualaikum bu. Maaf mau tanya. Saya hari ini keluar bercak darah segar warna kepink”an berair di sertai kram ringan di perut bagian bawah. Sementara saya haid kemarin di tanggal 15-20 november. Apakah itu normal bu? Saat ini saya sedang dalam masa subur. Dan haid yang akan mendatang masih 1 mingguan lebih tepatnya di tanggal 31 desember nanti

  • Oleh : Rara Erlyska
  • Tanya Bidan