×

Keperawanan Tidak Bisa Dinilai Dari Cara Berjalan Dan Bentuk Tubuh

Bagikan Artikel :

Keperawanan Tidak Bisa Dinilai Dari Cara Berjalan

Keperawanan indentik dengan wanita yang belum pernah sama sekali melakukan hubungan seksual. Biasanya masyarakat akan menilai keperawanan dari tampilan fisiknya, misalnya dari cara berjalan, bentuk tubuh, kelopak mata, bentuk dada, dan lain-lain. Padahal untuk mengetahui seseorang wanita pernah berhubungan seksual atau tidak, dapat dilakukan pemeriksaan pada hymen atau selaput dara secara medis. Sedangkan bentuk payudara, cara berjalan dan kelopak mata lebam secara medis tidak ada hubungannya dengan pernah tidaknya perempuan tersebut melakukan hubungan seksual.

Hubungan seksual sebagian besar akan membuat selaput dara robek yang akan menggambarkan ketidakperawanan, tapi tidak selamanya begitu. Selaput dara bisa tidak robek pada saat melakukan hubungan seksual karena ada beberapa selaput dara yang elastis. Selain itu robeknya selaput dara juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti olahraga berat, masturbasi, tindakan operasi di sekitar vagina, kecelakaan yang menyebabkan cedera pada vagina dan lain-lain. Walaupun begitu pemeriksaan secara medis bisa membedakannya.

Related Posts :

    Isu Masyarakat Mengenai Tanda Keperawanan Yang Keliru

    1. Perempuan tidak perawan dilihat dari cara berjalan

    Isu ini tidak ada dasar ilmiahnya sama sekali. Cara berjalan seseorang dipengaruhi oleh struktur anatomi tubuh dan perkembangan fisiknya.

    2. Perempuan berbadan besar dan menggelambir

    Perlu diketahui bahwa besar kecilnya badan dipengaruhi oleh faktor nutrisi dan genetik dan tidak ada hubunganya sama sekali dengan keperawanan.

    3. Payudara Besar dan Kendor

    Payudara perempuan bersifat elastis. Ukuran dan bentuknya tergantung pada faktor genetik, nutrisi dan olahraga. Selain itu ketika terangsang payudara perempuan cenderung akan membesar, begitu juga ketika rangsangan itu hilang, secara berkala payudara akan kembali ke bentuk normal.

    Hubungan Ketidakperawanan dengan Penilaian Fisik

    Mengenai ciri wanita yang sudah melakukan hubungan seksual, tidak ada perbedaan secara fisik yang dapat diamati untuk menentukan apakah wanita tersebut masih perawan atau sudah pernah berhubungan intim. Oleh karena itu sangat tidak ilmiah menjadikan perbedaan cara berjalan, dan bentuk tubuh seseorang sebagai patokan perawan atau tidaknya seseorang.
    Banyak persepsi yang menggambarkan ciri-ciri perempuan yang masih perawan dan yang tidak. mulai dari ciri-ciri fisik sampai gerakannya. Padahal itu semua tidak ada hubunganya sama sekali.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 23, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pendarahan

  • Oleh : githa
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Saya hamil 8 minggu tp sblmnya tdk masalah tp saya ada flek dan dan darah saat pup. Rasanya kaya haid

    Cara mengatasi perut kembung dan mengeras pada bayi

  • Oleh : arinagustin
  • 2 tahun yang lalu

    Selamat pagi saya mau bertanya apa yang harus di lakukan ketika perut bayi kembung dan mengeras saat ini bayi saya usianya baru 20 hari mohon penjelasannya trims

    Cara Membujuk Anak Mau Minum Obat

  • Oleh : Dayat Ya Hidayat
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya supaya anak mau minum obat tanpa paksaan ? Anak saya sudah berusia 6 tahun masih saja menolak minum obat ketika ia sakit. Metode mencekoki obat ke mulutnya tak mempan, yang ada obat keluar lagi. Mohon solusinya bu. Terimakasih

  • Oleh : Dayat Ya Hidayat
  • pre-eklampsia

  • Oleh : rina
  • 10 bulan yang lalu

    pre-eklampsia pada ibu hamil itu berbahaya ga ya bu bidan?

    Merencanakan program hamil dengan siklus menstruasi tidak teratur

  • Oleh : frenni franita
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan