×

Keperawanan Tidak Bisa Dinilai Dari Cara Berjalan Dan Bentuk Tubuh

Bagikan Artikel :

Keperawanan Tidak Bisa Dinilai Dari Cara Berjalan

Keperawanan indentik dengan wanita yang belum pernah sama sekali melakukan hubungan seksual. Biasanya masyarakat akan menilai keperawanan dari tampilan fisiknya, misalnya dari cara berjalan, bentuk tubuh, kelopak mata, bentuk dada, dan lain-lain. Padahal untuk mengetahui seseorang wanita pernah berhubungan seksual atau tidak, dapat dilakukan pemeriksaan pada hymen atau selaput dara secara medis. Sedangkan bentuk payudara, cara berjalan dan kelopak mata lebam secara medis tidak ada hubungannya dengan pernah tidaknya perempuan tersebut melakukan hubungan seksual.

Hubungan seksual sebagian besar akan membuat selaput dara robek yang akan menggambarkan ketidakperawanan, tapi tidak selamanya begitu. Selaput dara bisa tidak robek pada saat melakukan hubungan seksual karena ada beberapa selaput dara yang elastis. Selain itu robeknya selaput dara juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti olahraga berat, masturbasi, tindakan operasi di sekitar vagina, kecelakaan yang menyebabkan cedera pada vagina dan lain-lain. Walaupun begitu pemeriksaan secara medis bisa membedakannya.

Isu Masyarakat Mengenai Tanda Keperawanan Yang Keliru

1. Perempuan tidak perawan dilihat dari cara berjalan

Related Posts :

    Isu ini tidak ada dasar ilmiahnya sama sekali. Cara berjalan seseorang dipengaruhi oleh struktur anatomi tubuh dan perkembangan fisiknya.

    2. Perempuan berbadan besar dan menggelambir

    Perlu diketahui bahwa besar kecilnya badan dipengaruhi oleh faktor nutrisi dan genetik dan tidak ada hubunganya sama sekali dengan keperawanan.

    3. Payudara Besar dan Kendor

    Payudara perempuan bersifat elastis. Ukuran dan bentuknya tergantung pada faktor genetik, nutrisi dan olahraga. Selain itu ketika terangsang payudara perempuan cenderung akan membesar, begitu juga ketika rangsangan itu hilang, secara berkala payudara akan kembali ke bentuk normal.

    Hubungan Ketidakperawanan dengan Penilaian Fisik

    Mengenai ciri wanita yang sudah melakukan hubungan seksual, tidak ada perbedaan secara fisik yang dapat diamati untuk menentukan apakah wanita tersebut masih perawan atau sudah pernah berhubungan intim. Oleh karena itu sangat tidak ilmiah menjadikan perbedaan cara berjalan, dan bentuk tubuh seseorang sebagai patokan perawan atau tidaknya seseorang.
    Banyak persepsi yang menggambarkan ciri-ciri perempuan yang masih perawan dan yang tidak. mulai dari ciri-ciri fisik sampai gerakannya. Padahal itu semua tidak ada hubunganya sama sekali.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 23, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan Yang Tak Normal

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • Mual Dan Muntah Di Awal Kehamilan

  • Oleh : Putri Kintamani
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat siang bu Dokter, saya mau bertanya. Saat ini saya sedang mengandung, dan usia kandungan saya baru meningjak 2 bulan. Saat ini saya sering sekali merasakan mual dan rasanya ingin muntah. Yang saya mau tanyakan apakah hal ini berbahaya dan bagai mana cara mengatasi masalah ini agar tidak berkepanjangan hingga kehamilan tua?

    telat haid

  • Oleh : ursulakimmel80
  • 9 bulan yang lalu

    kenapa ya saya telat haid 1 minggu, memang sih 5 bulan kebelakang haid saya sempat tidak teratur, suka mundur. tapi 3 bulan kebelakang sempat teratur dan sekarang tidak teratur lagi. udah di tespek juga cuma 1 garis, takut kenapa-napa 🙁

    telur bebek+madu

  • Oleh : fadlan lamarundu
  • 2 minggu, 2 hari yang lalu

    pertanyaan pertama:
    apakah dgn meminum kuning telur bebek+madu baik untuk kesehatan?

    pertanyaan kedua:
    kalo memang dgn meminum kuning telur bebek+madu baik untuk kesehatan atau bnyk khasianya, sebaiknya untuk mengkonsumsi kuning telur bebek+madu itu baiknya pagi hari atau malam hari?

    semoga jawaban ibu bisa bermanfaat

  • Oleh : fadlan lamarundu
  • Pemberian Susu Formula

  • Oleh : Princess mikha
  • 3 bulan, 4 minggu yang lalu

    Halo Bu Bidan, saya mau tanya, apakah tidak apa-apa jika bayi diberi susu formula untuk beberapa hari saja ? Apa ada efek sampingnya ?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan