×

Manfaat Terapi Akupuntur Untuk Kesuburan Agar Cepat Hamil

Bagikan Artikel :

Manfaat Terapi Akupuntur Untuk Kesuburan Agar Cepat Hamil – Bidan Online,– Terapi akupuntur memang menjadi terapi pengobatan yang telah lama digunakan. Pengobatan akupuntur sendiri berasal dari Tiongkok Cina yang berkhasiat untuk mengatasi rasa sakit juga memulihkan kesehatan. Metode memasukan jarum pada titik akupunturn ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Namun tahukah anda jika akupuntur tidak hanya memiliki manfaat untuk memulihkan kebugaran saja, namun juga memiliki manfaat penting bagi kesuburan.

Teknik akupuntur ini memang telah menjadi terapi pendukung untuk anda pasangan pasutri yang ingin cepat memiliki momongan. Terapi akupuntur ini nyatanya sangat diminati pasutri yang tengah melakukan program hamil. Tentunya tidak semua pasangan dikarunia memiliki momongan yang cepat, ada banyak pasangan yang memerlukan waktu yang cukup lama untuk memiliki momongan. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang sulit mendapatkan momongan bisa dari gaya hidupnya yang buruk juga timgkat kesuburan yang rendah.

Tingkat kesuburan memang menjadi salah satu aspek yang sangat berpengaruh pada terjadinya kehamilan. Dimana jika tingkat kesuburan dalam kondisi baik maka akan membuka peluang lebih besar terjadinya kehamilan. Tingkat kesuburan yang baik tentunya harus dimiliki kedua pasangan, dimana banyak yang salah menapsirkan jika tingkat kesuburan yang baik harus dimiliki oleh kaum wanita saja.

Terapi akupuntur menjadi salah satu teknik untuk mempermudah pasutri yang ingin cepat memiliki momongan. Menurut Wolfgang Paulus, spesialis kandungan dan kebidanan dari Universitas Ulm Jerman menyebutkan jika 42% wanita yang mengalami masalah dengan sistem reproduksi berhasil hamil setelah melakukan terapi akupuntur.

Diketahui terapi akupuntur ini memiliki peranan untuk membantu melancarkan aliran darah ke organ reproduksi, mengatur sistem tubuh, menstabilkan hormon. Hasilnya maka akan meningkatkan fungsi indung telur wanita juga meningkatkan kualitas dan produksi sperma pada pria.  Terapi akupuntur ini dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sehingga nantinya akan sangat memudahkan untuk mengatur titik akupuntur. Dan perlu diingat jika terapi akupuntur ini menjadi terapi yang memerlukan waktu atau periode tertentu tergantung dari permasalah anda dan pasangan.

Diketahui terapi akupuntur ini dapat melancarakan sirkulasi darah ke uterus dan ovarium yang dapat membantu menebalkan lapisan rahim dan sangat berpengaruh pada terjadinya pembuahan. Bukan tanpa alasan aliran darah yang lebih lancar ini akan membuat asupan oksigen dan berbagai kandungan nutrisi yang menuju ovarium dan uterus akan lebih optimal. Sistem hormon yang lebih seimbang juga akan memberikan efek yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan juga fungsi organ reproduksi.

Kapan sebaiknya terapi akupuntur ini dilakukan? Sebaiknya untuk anda yang ingin melakukan terapi akupuntur maka terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter. Dan setelah berkonsultasi ditemukan hasil dengan diagnosis adanya masalah pada gangguan fungsi reproduksi maka terapi akupuntur ketidaksuburan dapat dilakukan.

Tidak hanya kaum wanita saja yang dapat melakukan terapi akupuntur, namun pria juga disarankan untuk melakukannya. Karena diketahui 40% ketidaksuburan disebabkan adanya gangguan reproduksi pada kaum pria. Beberapa gangguan reproduksi pada pria seperti kualitas dan jumlah sperma yang rendah, hormon yang tidak seimbang, varikokel, juga adanya penyumbatan di saluran epidemis. Dengan rajin melakukan terapi kaupuntur maka jumlah dan kualitas sperma akan meningkat yang akan membukan peluang terjadinya kehamilan lebih besar.

Untuk anda yang ingin melakukan terapi akupuntur untuk meningkatkan kesuburan sebaiknya memilih dokter spesialis akupuntur yang telah berpengalaman untuk memperkecil resiko yang ditimbulkan.

baca juga artikel lainnya:

Jenis Olahraga Untuk Meningkatkan Kesuburan

Hal Yang Dapat Mengganggu Kesuburan Pria dan Wanita
Masalah Kesehatan Yang Bisa Sebabkan Jumlah Sperma Pria Sedikit

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 26, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Cara mengatasi PMS

  • Oleh : Nelly Tampubolon
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, kenapa yah setiap menjelang menstruasi saya jadi mudah marah dan lebih sensitif? bagaimana sih cara mengatasi PMS itu bu bidan? Terimakasih:)

    Ciri Ciri Haid Selain Timbul Rasa Nyeri

  • Oleh : Silvia Rizkiana Sari
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Siang Bu Bidan, saya kan biasanya Haid atau Menstruasi tanggal muda sekitar tanggal 7 dan 8 tapi sampai saat ini saya belum merasakan gejala-gejala akan timbul haid, tapi timbul jerawat yang terasa sangat nyeri, apa itu ciri-ciri dari haid juga ?
    Terimakasih

    masa subur

  • Oleh : Nila nila
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Saya dapat menstruasi tanggal 23 agustus. Tanggal berapakah masa paling subur saya dan makanan apa yg harus saya konsumsi selama masa subur? Terimakasih

    Fases bayu berwarna gelap cenderung kehitaman

  • Oleh : destiana
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya ingin konsultasi nih saya punya anak usianya baru 4 bulan ketika buang air besar fasesnya berwarna gelap, mulanya berwarna hijau gelap makin kesini fasesnya cenderung kehitaman. Apakah itu normal bu bidan dan kebetulan anak saya minum sufor sama ASI cuma lebih banyak minum sufor daripada ASI. Mohon jawabannya

    Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Kafein?

  • Oleh : Disa Khaerunisa
  • 1 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya benarkah ibu hamil dilarang mengkonsumsi minuman yang berkafein seperti kopi? jika itu salah, sebaiknya bagaimana aturan yang tepat dalam mengkonsumsi kafein pada ibu hamil. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya…

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan