×

Menikah Mampu Mencegah Serangan Jantung

Bagikan Artikel :

Menikah Menyehatkan Jantung

Tidak selamanya pernikahan akan memberikan kebahagiaan. Walaupun tidak menjamin kebahagiaan namun menikah bisa lebih menyehatkan badan. Salah satu manfaat menikah yang akan dirasakan, yaitu jantung lebih sehat. Terlebih bagi orang yang mengidap penyakit jantung, dengan menikah dia bisa merasa lebih baik dari sebelumnya.

Beberapa hasil penelitian mengatakan bahwa perkawinan merupakan faktor yang penting dalam mempengaruhi kelangsungan hidup pasien yang mengalami serangan jantung. Selain itu, kesehatan jantung dan kesehatan mereka secara umum juga jadi lebih baik karena momen romantis dari pernikahan yang akan dirasakan.

Menikah Akan Saling Memperhatikan Kesehatan

Orang-orang yang sudah menikah biasanya akan lebih memperhatikan kesehatannya, saling merawat dan memeriksakan kesehatan badan dengan lebih rutin. Mereka juga akan lebih memperhatikan asupan makanannya dengan lebih sering makan sayur dan buah-buahan.

Dengan Menikah Usia Kehidupan Bisa Lebih Lama

Penelitian telah menunjukkan orang yang menikah cenderung hidup lebih lama, berkurang potensi terkena stroke dan serangan jantung (kardiovaskular), dan kemungkinan depresi lebih rendah. Hal ini menunjukan bahwa berada dalam hubungan yang sehat telah terbukti memberikan manfaat kesehatan, termasuk kehidupan yang lebih panjang

Related Posts :

    Orang Yang Tidak Menikah Berpotensi Terkena Penyakit Jantung

    Sementara itu, dari hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Rusia, Swedia, Spanyol, Yunani, dan delapan negara lainnya mengungkapkan, orang-orang yang tidak memiliki pasangan sekira 42 persen lebih mudah mengidap penyakit kardiovaskular dan 16 persen lainnya lebih mudah mengidap penyakit jantung koroner. Lebih miris lagi, orang yang belum menikah memiliki kemungkinan 43 persen lebih besar meninggal dunia akibat penyakit jantung koroner dan 55 persen meningkat risiko kematiannya akibat stroke.

    Orang Yang Menikah Dan Mengidap Penyakit Jantung Memiliki Peluang Lebih Besar Untuk Sembuh Dibanding Yang Belum Menikah

    Menikah dapat membantu menyehatkan kondisi organ jantung. Riset yang dilakukan Profesor Psikologi, Kathleen Raja dan Harry Reis di School of Nursing at University of Rochester menyatakan bahwa pasien penyakit jantung yang menikah mempunyai kesempatan hidup 2,5 kali lebih besar dibanding pasien yang belum menikah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 2, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Saya mau nanya

  • Oleh : Deshinta Dodyanti
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Asalamualaikkum

    Gatal

  • Oleh : Nisa Icaaa
  • 1 bulan yang lalu

    Bubidd, menjelang haid sy selalu gatal, gatalnya dibarengi dengan keputihan seperti lemak . Lalu saya sakit sudah 2hari karna kecapean, sy lihat vagina pun ikut sakit, ada bulat2an putih dan kuning pada area kemaluan sy, sy mau periksa ke dokter takut bubid

  • Oleh : Nisa Icaaa
  • Mentrulasi

  • Oleh : Fidella Annaumi
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Halo dok mau tanya, usia saya 18 tahun yang sedang sibuk cari kuiah dok, haid saya sellu lancar meski agak panjang sekitar 10 harian, tapi mulai bulan lalu saya haid berwarna hitam dari awal haid sampai akhir dok, dan setelah 11 hari saya haid lagi dengam keadaan yang sama dok haid berwarna hitam, tidak menggumpal, dan hanya sedikit sekali dok seperti flek saja dan berlangsung 13 hari dok, lalu setelah 6 hari flek lagi dok sekarang sudah memasuki 2 hari dari awal flek terakhir dok, apakah ini penyakit?

    reproduksi

  • Oleh : fahmi firmansyah
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum wr wb. Maaf mau tanya penis saya bengkok apakah itu normal apa ada kelainan , mohon penjelasannya trimakasihh. Wassalamu,alaikum wr wb

    Kontrasepsi

  • Oleh : Diny Fahlevi
  • 11 bulan, 1 minggu yang lalu

    Bu mau tanya saya selama 2 tahun pakai kb 3 bulan awal2 pake kb biasa menstruasi setelah 5 bulan pakai kb 3 bulan saya tidak menstruasi sama sekali sampai sekarang jadi hampir satu tahun lebih tidak menstruasi lalu setelah anak saya 2 tahun saya ganti kontrasepsi kb 1 bulan sudah 2x tapi sampai sekarang belum juga haid apakah kondisi ini normal atau gimana karena setelah suntik kb 1 bulan perut bawah saya selalu sakit seperti mau keluar darah haid tapi ga kunjung keluar mohon bantuannya buu

  • Oleh : Diny Fahlevi
  • Tanya Bidan