×

Menikah Mampu Mencegah Serangan Jantung

Bagikan Artikel :

Menikah Menyehatkan Jantung

Tidak selamanya pernikahan akan memberikan kebahagiaan. Walaupun tidak menjamin kebahagiaan namun menikah bisa lebih menyehatkan badan. Salah satu manfaat menikah yang akan dirasakan, yaitu jantung lebih sehat. Terlebih bagi orang yang mengidap penyakit jantung, dengan menikah dia bisa merasa lebih baik dari sebelumnya.

Beberapa hasil penelitian mengatakan bahwa perkawinan merupakan faktor yang penting dalam mempengaruhi kelangsungan hidup pasien yang mengalami serangan jantung. Selain itu, kesehatan jantung dan kesehatan mereka secara umum juga jadi lebih baik karena momen romantis dari pernikahan yang akan dirasakan.

Menikah Akan Saling Memperhatikan Kesehatan

Orang-orang yang sudah menikah biasanya akan lebih memperhatikan kesehatannya, saling merawat dan memeriksakan kesehatan badan dengan lebih rutin. Mereka juga akan lebih memperhatikan asupan makanannya dengan lebih sering makan sayur dan buah-buahan.

Dengan Menikah Usia Kehidupan Bisa Lebih Lama

Penelitian telah menunjukkan orang yang menikah cenderung hidup lebih lama, berkurang potensi terkena stroke dan serangan jantung (kardiovaskular), dan kemungkinan depresi lebih rendah. Hal ini menunjukan bahwa berada dalam hubungan yang sehat telah terbukti memberikan manfaat kesehatan, termasuk kehidupan yang lebih panjang

Orang Yang Tidak Menikah Berpotensi Terkena Penyakit Jantung

Sementara itu, dari hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Rusia, Swedia, Spanyol, Yunani, dan delapan negara lainnya mengungkapkan, orang-orang yang tidak memiliki pasangan sekira 42 persen lebih mudah mengidap penyakit kardiovaskular dan 16 persen lainnya lebih mudah mengidap penyakit jantung koroner. Lebih miris lagi, orang yang belum menikah memiliki kemungkinan 43 persen lebih besar meninggal dunia akibat penyakit jantung koroner dan 55 persen meningkat risiko kematiannya akibat stroke.

Orang Yang Menikah Dan Mengidap Penyakit Jantung Memiliki Peluang Lebih Besar Untuk Sembuh Dibanding Yang Belum Menikah

Menikah dapat membantu menyehatkan kondisi organ jantung. Riset yang dilakukan Profesor Psikologi, Kathleen Raja dan Harry Reis di School of Nursing at University of Rochester menyatakan bahwa pasien penyakit jantung yang menikah mempunyai kesempatan hidup 2,5 kali lebih besar dibanding pasien yang belum menikah.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 2, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    MASALAH HAID

  • Oleh : devi nirvana
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    bu bidan sy haid teratur siklus 28 hari..
    tpi haidya cuma sedikit/bercak selama 3 hari..
    apahkah itu bagus buat promil..
    atau adakah yg perlu di minum..
    terimakasi bu bidan

    Benjola di vagina

  • Oleh : Rona dwi Arifaa
  • 1 tahun yang lalu

    Dok saya mau nanya saya ada benjolan didekat bibir vagina saya,rasanya nyeri saat jalan dan saat duduk. Sudah 6 hari saya belom meriksaa dan benjolan semakin membesar. Bagaimana cara mengatasinya dan apa nama penyakit dan penyebabnya. Tolong dijawab

    Kehamilan

  • Oleh : Whana
  • 1 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamualaikum sus, sy mau nanya ni, sy menikah tanggal 25 maret 2020, istri sy terakhir haid itu tanggal 27 april 2020.

    Berapa usia kehamilan istri sy sus.?

  • Oleh : Whana
  • Apakah saya keguguran

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • 3 minggu, 6 hari yang lalu

    Dok saya hamil 6 minggu keluar gumpalan darah sebesar jempol satu kali habis itu ,keluar darah seperti haid apakah saya keguguran dok ,darah keluar sudah 5 hari dok(?)

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • Amankah episiotomi saat persalinan?

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang mengandung usia 8 bulan, dan setelah melakukan USG ternyata bayi saya mempunyai berat badan yang tergolong bayi besar. Kata dokter, saya lebih baik melakukan episiotomi. Tetapi saya ragu dan takut akan rasa sakitnya, dan apakah episiotomi itu amak dilakukan? Mohon penjelasannya, terimakasih

    Tanya Bidan