×

Payudara Rata ? Atau Kendor ? Ini Nih Solusinya

Bagikan Artikel :

Payudara Rata ? Atau Kendor ? Ini Nih Solusinya

Payudara adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi sorotan bagi kaum wanita. Banyak sekali wanita yang mengeluh dengan bentuk payudaranya sehingga tidak jarang wanita melakukan berbagai cara agar bentuk payudaranya indah sesuai dengan yang diharapkan.

Related Posts :

    Bentuk Payudara Yang Menjadi Masalah Kaum Wanita

    1. Kecil atau bahkan rata
      Keluhan payudara ini biasanya dialami oleh wanita yang berbadan kurus/dibawah ideal. Payudara yang kecil ini juga biasanya terjadi karena faktor genetik.
    2. Kendor
      Untuk payudara kendor ini terjadi pada wanita yang berusia di atas 35 tahun, tapi bisa juga terjadi pada wanita gemuk dan jarang berolahraga.

    Bentuk Dan Ukuran Payudara Dipengaruhi Oleh Beberapa Hal

    1. Faktor genetic
    2. Nutrisi
    3. Faktor hormonal
    4. Usia
    5. Riwayat kehamilan dan menyusui
    6. Kondisi medis tertentu seperti riwayat operasi payudara, trauma payudara, tumor payudara, dsb

    Cara Untuk Membesarkan Payudara

    1. Operasi
      Operasi augmentasi payudara yang biasanya dilakukan dengan implan payudara atau transfer lemak. Selain untuk mengangkat payudara (mastektomi) dan merekonstruksi bentuk payudara, operasi implan payudara umumnya dilakukan untuk memperbesar ukuran payudara.
      Tiap jenis implan punya kekurangan dan kelebihan. Implan dapat bertahan hingga 10 – 15 tahun. Implan umumnya ditempatkan di antara otot dada dan jaringan payudara. Operasi ini umumnya tergolong aman jika dilakukan oleh dokter bedah yang berpengalaman. Meski demikian, implan payudara berpotensi mengandung risiko, seperti pendarahan dan infeksi, jaringan payudara yang mengerut di sekitar implan, kebocoran implan, dan bekas luka sayatan pada payudara.
    2. Suplemen
      Konsumsi suplemen pembesar payudara yang mengandung hormon sintetik dan bahan tertentu. Penambahan hormon seperti estrogen atau insulin-like growth factor 1 (IGF-1) diklaim dapat mempengaruhi ukuran payudara. Meski begitu belum ada bukti yang cukup untuk menunjukkan efektivitas suplemen ini terhadap ukuran payudara. Bahkan penelitian menemukan bahwa beberapa kandungan bahan di dalamnya dapat berbahaya bagi manusia, seperti mengurangi tingkat kesuburan, memicu kanker payudara, hingga menimbulkan kerusakan organ hati.
    3. Krim oles
      Penggunaan krim atau obat herbal yang dioleskan pada kulit payudara. Seperti metode sebelumnya, belum ada penelitian yang dapat membuktikan efektivitas krim ini terhadap ukuran payudara. Efek sampingnya pun dapat beragam pada masing-masing orang, tergantung jenis kandungan di dalam krim.
    4. Olahraga
      Olahraga dengan gerakan tertentu dapat memperkuat otot dada sehingga dapat mengangkat dan memperbaiki postur payudara sehingga menjadi lebih ideal. Anda dapat memilih olahraga yang banyak melibatkan otot dada, seperti berenang, tenis, atau basket. Bahkan kegiatan sehari-hari pada biasanya, seperti mendorong keranjang belanjaan dan menggendong bayi sebenarnya juga dapat menjadi aktivitas yang bermanfaat untuk membesarkan payudara. Olah raga yang efektif membesarkan ukuran payudara di antaanya push-up, bantuan dumbbell, senam, berenang, cardio dll.
      Jika dilakukan secara berhati-hati dan teratur, olahraga merupakan cara yang paling sehat dan bermanfaat dalam jangka panjang untuk membesarkan payudara. Selain membesarkan, cara ini juga dapat dilakukan oleh ibu-ibu pascahamil dan menyusui, terutama yang merasakan payudaranya mengendur.
    5. Meningkatkan berat badan
      Jika berat badan wanita tersebut memang kurus atau jauh dibawah ideal maka tentu saja payudara yang dimiliki akan kecil, namun jika berat badan ideal tentu payudara akan membesar volumenya

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 6, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Mencegah hamil BO

  • Oleh : Nini Andini
  • 10 bulan yang lalu

    Mlm dok, sy ingin brtanya
    7hari lalu sy kgguran karna BO, di usia 10w..
    Kapan waktu hamil yg tepat ya dok setelah kgguran? Agar di kehamilan selanjutnya tidak trjadi hamil BO lagi,
    Terimakasih sebelmnya

    Konsultasi

  • Oleh : Nofi Ariyanti
  • 2 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum ibu bidan, jika haid saya tanggal nya tdk teratur, dan ketika cek sperma suami sy ternyata oligoasthenoteratozoospermia (oat), apakah sy dan suami masih bisa memiliki momongan dg cara promil alami??

    Kehamilan

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan , Pada saat hamil 24 minggu dokter baru memberirahukan ke saya bahwa janin yang dikandung mengalami gangguan perkembangan. setelah saya kontrol 2 minggu kemudian dan dilakukan USG, dokter menyatakan janin saya tidak bernafas lagi, dan sepertinya sudah tidak ada sekitar 1 minggu. Yang ingin saya tanyakan apa penyebab gangguan pertumbuhan pada janin dan apakah bisa diketahui dari awal kehamilan?

    Program kehamilan

  • Oleh : Claudia anggelina
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dimana alamat untuk akupuntur kehamilan

    Tips bagi ibu menyusui yang berpuasa

  • Oleh : ii ihah
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu, saya mau konsultasi nih saat ini anak saya baru saja menginjak usia 6 bulan dan saya sudah berniat mau puasa. Apakah ada dampaknya jika saya puasa sama produksi ASI saya dan apa ada tips bagi ibu menyusui yang berpuasa? mohon penjelasannya trims

    Tanya Bidan