×

Rutin Melakukan Hubungan Seksual Bikin Awet Muda Lho!

Bagikan Artikel :

Rutin Melakukan Hubungan Seksual Bikin Awet Muda Lho!
Selain mempengaruhi tingkat kesehatan yang lebih baik, hubungan seksual juga bisa mencegah penuaan sehingga terlihat jauh lebih muda. Hal ini terjadi karena pada saat melakukan hubungan seksual akan melepaskan hormon oksitosin yang membuat anda merasa bahagia dan menghilangkan stres. Setiap kali Anda bahagia, tubuh akan menghasilkan hormon dopamine yang merupakan hormon yang berperan aktif mendorong regenerasi sel sehingga membuat kamu selalu terlihat awet muda. Selain itu hormon dopamin yang dihasilkan dapat menurunkan risiko kematian hingga meningkatkan kemungkinan hidup lebih lama.

Para peneliti mengungkap, bila seseorang rutin bercinta paling tidak 2-4 kali dalam seminggu, bisa melawan proses penuaan sel dalam tubuh. Seperti mencegah rambut berubanan, kulit keriput, garis-garis halus pada kulit, hingga kulit kendur.

Proses Penuaan Terjadi Mulai Pada Usia 30 Tahun

Seiring usia bertambah, sel-sel tubuh mulai merosot pada usia yang cepat. Penuaan ini biasanya terjadi mulai dari usia 30 tahun. Tapi ada juga yang terjadi di bawah usia 30 tahun. Hal ini terjadi jika mereka menjalani gaya hidup yang tidak sehat, diet yang buruk, kurang olahraga, stres berlebihan, dan lainnya.
Dalam kasus seperti itu, mereka mulai mengalami tanda-tanda penuaan pada usia sangat muda. Karenanya, selain menjalani gaya hidup sehat, Anda juga dituntut untuk aktif berhubungan seksual meski dalam waktu yang singkat.

Manfaat Hubungan Seksual Bagi Kesehatan Kulit

1. Anti-inflamasi

Setelah orgasme seseorang bisa mengeluarkan hormon oksitosin dan endorfin. Bagi seseorang yang usianya sudah tua, berhubungan seks wajib dilakukan karena membuat Anda lebih terlihat awet muda, karena jauh dari stres dan kulit tetap sehat.

2. Kulit bercahaya

Related Posts :

    Berhubungan seks juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah stagnasi, mencegah keringat berlebihan, hingga mengeluarkan racun dari pori-pori kulit. Otot kulit jadi lebih fleksibel dan terpenting, kulit jadi bercahaya. Selain itu selama berhubungan seks, ada peningkatan sirkulasi darah ke kulit dan melepas anti-penuaan.

    3. Mencegah kulit kering

    Seseorang yang telah berhubungan seks teratur akan melepaskan hormon estrogen. Hal ini meningkatkan elastistas kulit dan mencegah kulit kering. Dr Wechsler menyebutkan, ampuhnya bercinta bikin kulit tidak kering, melebihi Anda menggunakan pelembab kulit biasa

    4. Membersihkan jerawat

    Berhubungan seks bisa mencegah jerawat, karena selama melakukannya, ada pelepasan hormon estrogen yang akan menghilangkan stres. Salah satu faktor utama timbulnya jerawat adalah stres. Sehingga apabila rutin melakukan hubungan seksual akan terhindar dari jerawat.

    Frekuaensi hubungan Seksual Yang Tepat Agar Bisa Awet Muda

    Dari beberapa hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melakukan hubungan seks secara teratur, setidaknya sekali dalam seminggu, dapat membuat kulit sehat dan awet muda.

    Para ilmuwan di California menemukan bahwa tutup pelindung pada DNA kita atau telemor yang mengindikasikan penuaan dan kesehatan berada dalam kondisi yang lebih baik pada wanita yang rutin berhubungan seksual setiap pekan. Telomer berfungsi menjaga DNA tetap sesuai bentuk aslinya dan menghentikan perubahan kromosom yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia.

    Selain itu melakukan hubungan seks setidaknya seminggu sekali, mampu mempertahankan DNA dan membuat tubuh hidup lebih lama.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 11, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Menstruasi

  • Oleh : Evi Safitri
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Dokter, sejak februari saya mengalami menstruasi yg tidak wajar, saya menstruasi berkepanjangan, jarak berhentinya keluar darah hanya sekitar 5-7 hari. Apakah itu normal?

    Cara Membuat Anak Mau Belajar di Rumah

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

    Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • Gatal pada vagina

  • Oleh : Tristi Garneta
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Dok mau tanya vagina saya gatal ketika malam hari, kemudian saya baca di google katanya diberi baby oil ketika malam vaginanya.. setelah beberaha minggu saya beri baby oil ketika mai tidur kog setiap malam tambah gatal dan bulu kemaluan saya jadi banyak sampek di dalam pinggir vagina. Samapi sekarang masih gatal” kalau malam hari.. di garuk” kadang sembuh tapi meninggalkan rasa panas dvagina. Kemungkinan kenapa ya dok. Obat untuk menyembuhkannya apa yg alami? Terimakasih

    Ingin Segera Memiliki Keturunan

  • Oleh : Gek Anik
  • 6 tahun yang lalu

    Siang bu bidan.

    2 bulan lagi rencananya saya akan melangsungkan pernikahan dan saya beserta calon suami memilki keinginan untuk tidak menunda memiliki momongan. Yang saya mau tanyakan pada waktu kapankan masa subur ini terjadi? Dan kapan waktu yang pas untuk melakukan hubungan agar segera mendapatkan momongan ketika kelak kami menikah?

  • Oleh : Gek Anik
  • Anak Reterdasi Mental

  • Oleh : Ocha Odang
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Untuk anak terkena reterdasi mental sekolahnya di SLB?

  • Oleh : Ocha Odang
  • Tanya Bidan