×

Selain Untuk Menunjang Penampilan, Emas Juga Mempengaruhi Kesehatan Lho!

Bagikan Artikel :

Selain Untuk Menunjang Penampilan, Emas Juga Mempengaruhi Kesehatan Lho!

Emas adalah perhiasan yang disenangi wanita. Banyak wanita yang mengoleksi perhiasan emas dan menggunakanya untuk menambah daya tarik. Tapi selain untuk penampilan emas bisa mempengauhi terhadap sistem saraf lho. Bahan hasil tambang seperti emas dan batu-batuan alam kerap digunakan sebagai metode pengobatan alternatif.

Manfaat Emas Yang Digunakan Wanita

1. Emas Bermanfaat untuk Penyembuhan

Emas yang diletakkan di area tubuh yang mengalami infeksi akan membantu mengontrol infeksi dan membantu penyembuhan lukanya. Sedangkan emas yang diolah menjadi perhiasan dapat membantu meningkatkan energi dan rasa hangat di dalam tubuh. Kondisi tubuh yang hangat dan rileks dapat mencegah penyempitan pembuluh darah serta meningkatkan peredaran darah dan oksigen, sehingga sel-sel tubuh mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup.

2. Memberikan Efek Relaksasi

Emas dipercaya dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh. Emas 24 karat yang diolah dapat menghasilkan butiran yang lembut dan halus, tetapi dapat kehilangan kelembutan teksturnya jika digabung dengan material lain. Olahan emas murni ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dan memperbaiki mood. Olahan emas saat ini juga banyak digunakan sebagai masker wajah yang dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah dan dapat memberikan efek relaksasi pada wajah.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Emas dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh sel tubuh. Peredaran darah yang lancar dapat membantu sel dan jaringan tubuh mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Asupan nutrisi dan oksigen yang baik dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel sehingga sel-sel yang rusak dan mati dapat segera tergantikan dengan sel-sel yang baru dan sehat. Jika sel dan jaringan sehat maka secara keseluruhan tubuh juga dapat mencapai kesehatan yang optimal.

4. Menjaga Temperatur Tubuh

Emas juga dipercaya dapat membantu mengontrol temperatur tubuh agar tetap stabil dan normal. Ketidakstabilan temperatur tubuh dapat memengaruhi kekebalan dan sistem imunitas dalam tubuh seseorang. Jika temperatur tubuh stabil dan kekebalan tubuh baik maka risiko sakit juga akan terminimalkan.

5. Mengurangi Gejala Radang Sendi

Menurut berbagai penelitian, menggunakan perhiasan memberikan dampak positif dalam mengurangi gejala radang sendi. Mengenakan perhiasan emas dapat membantu meningkatkan rasa senang, bahagia, dan bangga. Rasa yang positif inilah yang membantu seseorang untuk lebih termotivasi dalam menjalani hidup. Selain itu rasa bahagia juga dapat meningkatkan hormon beta endorfin di dalam tubuh. Hormon beta endorfin dapat membantu meningkatkan rasa nyaman dan mengurangi nyeri, sehingga tidak heran jika gejala radang sendi dapat berkurang dengan penggunaan perhiasan emas.

Tidak Semua Orang Bisa Menggunakan Emas

Sebaliknya, seseorang juga bisa mengalami gangguan kesehatan ketika menggunakan emas di bagian tubuh tertentu. Menurut sebuah penelitian emas ternyata bisa mengganggu kesehatan seseorang.
Salah satu dampak negatif yang tergolong ringan akibat penggunaan emas adalah lemas, pusing, mual dan depresi.
Jika Anda tidak nyaman saat memakai perhiasan, terutama yang terbuat dari bahan tambang, segera lepaskan.

Jangan Menggunakan Emas Yang Sempit

Perhiasan emas yang sempit dianjurkan untuk tidak dipakai. Hal ini bisa memberi tekanan pembuluh darah dan mengakibatkan gangguan sistem kapiler.
Segera lepaskan perhiasaan Anda terutama yang berasal dari bahan tambang bila terasa tidak nyaman. Terutama saat tidur.

Related Posts :

    Apakah Pria Boleh Menggunakan Emas?

    Emas diketahui bisa berpengaruh buruk terhadap pria. Pria yang terlalu lama mengenakan emas bisa mengalami masalah pada organ gonadnya atau testis, yang berfungsi sebagai tempat memproduksi Sperma. Dan, efek memakai emas yang ini hanya dialami oleh pria daripada wanita.

    Pemakaian emas yang terlalu lama membuat tubuh pria terpapar dengan zat aktif emas. Emas mulai teroksidasi dan memunculkan beberapa senyawa. Senyawa ini jika masuk ke tubuh pria dapat mempengaruhi testis dan mengganggu fungsi kerjanya. Sedikit saja dari senyawa oksidasi emas untuk memperburuk kesehatan testis pria. Sebab, dengan beberapa miligram senyawa itu, pria sudah memiliki risiko tinggi mengalami kerusakan pada testis. Akibat buruknya adalah memunculkan risiko kemandulan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 15, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bentuk" Vagina

  • Oleh : hirda
  • 11 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dokter saya mau bertanya labiaplsty itu apa??

  • Oleh : hirda
  • Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    Kesehatan

  • Oleh : Mingsar Mingsar
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Saya mao tanya tentang Tip buat menambah tinggi badan dok umur saya udh 21

    Menghadapi anak yang sulit diatur

  • Oleh : Cantika Rahayu
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, maaf sebelumnya saya tidak menanyakan bahasan kesehatan. Saya memiliki anak usia 8 tahun. Ia sekarang baru masuk kelas 3 SD. Sewaktu kecil anak saya itu nurut sama saya, tapi semakin besar kok dia malah sulit untuk diatur. Apa yang salah dengannya atau saya sendiri yang salah mendidiknya selama ini ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih

  • Oleh : Cantika Rahayu
  • mual mual

  • Oleh : pluvio phile
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    saya h-1 mens melakukan hubungan intim. besoknya mens. dan skrg saya mual-mual dan sakit pinggang. apakah tanda hamil?trims

    Tanya Bidan