×

Ternyata Kerokan Tidak Bisa Mengeluarkan Angin Dalam Tubuh Lho!

Bagikan Artikel :

Ternyata Kerokan Tidak Bisa Mengeluarkan Angin Dalam Tubuh Lho!

Kerokan memang disukai sebagian besar orang Indonesia baik laki-laki maupun perempuan. Khasiat kerokan juga sudah terbukti meredakan beberapa gejala penyakit terutama yang dihubungkan dengan masuk angin. Tapi banyak yang bilang juga kalau hal ini adalah mitos. Baik kita luruskan ya, penting diketahui bahwa penyakit masuk angin hanya ada di Indonesia. Penyakit inipun berbeda persepsi antara orang satu dengan lainnya dan tidak bisa disatukan dalam satu penyakit yang ada di dunia medis.

Beberapa Penyakit Yand Dikaitkan Dengan Masuk Angin

  1. Asam lambung
    Kembung dan mual serta rasa ingin muntah adalah gejala asam lambung yang naik, tappi masyarakat mengatakan bahwa ini adalah masuk angin
  2. Muscle spasme
    Sakit dileher yang menjalar ke bahu yang terjadi karena ketegangan otot juga masyarakat mengatakan masuk angin
  3. Chevalgia atau vertigo
    Sakit kepala dan pusing dimana ini biasanya disebabkan karena chevalgia atau vertigo juga bisa dibilang masuk angin
  4. Kekurangan zat besi atau anemia
    Badan lemas, pusing dan mudah lelah yang seharusnya meminum tablet fe karena kurang zat besi, tapi masyarakat bilang masuk angin.

Kerokan Tidak Bisa Mengeluarkan Angin Dalam Tubuh

Beberapa hal yang dikategorikan masuk angin, namun apakah bisa angin keluar melalu kerokan ? tentu saja tidak bisa karena angin tidak mungkin ada di bawah kulit kita. Jika hal ini benar berarti ketika kita disuntik atau tertusuk jarun maka angin secara spntan akan keluar malalui celah tersebut. Lalu mengapa beberapa penyait gejalanya mereda akibat kerokan ? hal ini tak lepas dari efek rileksasi dari kerokan tersebut yang membuat rasa nyaman. Selain itu juga karena terurainya penumpukan asam laktat diotot sehingga menimbulkan rasa nyaman. Terlebih lagi dari kenyakinan bahwa jika dikerok akan sembuh. Keyakinan ini akan direspon tubuh dengan meningkatkan system imun tubuh yang mempercepat pemulihan dari suatu penyakit.

Indikasi Orang Yang Tidak Boleh Kerokan

Jika Anda memiliki gangguan pembekuan darah, sedang mengonsumsi obat pengencer darah, kulit tubuh yang sensitive atau ada luka parut dan memar di kulit sebaiknya menghindari kerokan. Demikian juga bagi Anda yang baru saja menjalani prosedur operasi, disarankan untuk tidak melakukan kerokan.

Related Posts :

    Efek Buruk Kerokan

    Kerokan ini memiliki efek buruk, teman-teman. Karena bisa membuat ketagihan dan selalu ingin dikerok ketika kita masuk angin. Padahal jika terlalu sering kerokan, bisa mengakibatkan kulit iritasi, mudah terserang virus dan bakteri.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 30, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tentang alat vagina

  • Oleh : Grace Dina
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Bu, saya kan sudah lama tidak datang bulan, tiba2 vagina saya gatal sekali , keputihan, dan saya baru menyadari bahwa di lubang vagina saya ada benjolan .dan itu terasa perih..

  • Oleh : Grace Dina
  • Kewanitaan

  • Oleh : Puspa Damayanti
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bu bidan, ini di dinding vagina saya di dekat kacangnya vagina itu kalau di buka lebar itu di situ ada lengket putih dan hitam, ukurannya kecil

  • Oleh : Puspa Damayanti
  • Apakah keguguran dua kali bisa mengalami keguguran yang ketiga kali?

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 6 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan , saya mau bertanya apabila sudah mengalami keguguran dua kali dan ingin hamil lagi apa saya akan mengalami keguguran seperti sebelumnya ?

    Bayi Sering Muntah Saat Diberikan ASI

  • Oleh : penneybolinger
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Halo bu bidan saya Delia usia 26 tahun. Saya mau tanya tentang soal bayi. Bayi saya jalan 7 minggu bu tapi kenapa bayi saya sering muntah kalau sedang di berikan asi.

    Mioma

  • Oleh : Dian Puspita sari
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat malam,bu
    Bu,sy dian..sy mau tanya seputar kehamilan yg ada miom nya bu. Usia kandungn sy skrg 22 mgg,tapi ketika kemarin usg ada miom berukuran 13 cm,kira2 upaya apa yang harus sy lakukan y bu?

  • Oleh : Dian Puspita sari
  • Tanya Bidan