Tips Bagi Ibu Hamil Penderita Diabetes

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Untuk anda yang memiliki masalah kesehatan diabetes, sebaiknya anda segera mengatasinya karena diabetes in bisa meningkatkan beberapa jenis resiko penyakit pada tubuh. Berbagai jenis malah memang kerap kali hadir pada tubuh akibat terkena masalah kesehehatan yang satu ini. Meke para wanita yang memiliki masalah dengan kesehatan diabetes ini, bisa jadi terkena penyakit yang cukup berbahaya bagi kesehatan dan bahkan bisa meningkatkan terkenanya masalah kelahiran bayi yang kurang normal. Mereka yang menderita masalah diabetes sejak saat hamil, sangat di sarankan untuk sering bertemu dengan dokter spesialis diabetes, dokter umum dan bahkan dokter hamil. Hal ini di lakukan untuk mengatahui betapa bahayanya masalah kesehatan ini pada tubuh anda ini. Untuk memenantau perkembangan janin dan juga pertumbumbuhan janin ini, anda bisa melakukan beberapa tes seperti tes pencitraan, tes darah, ultrasound dan bahkan pemeriksaan konstan ini.

    Untuk meningkatkan kadar gula daah pada tubuh, tubuh kita ini sangat membutuhkan banyak energi yang bisa kita hasilkan dari beberapa jenis hal. Melakukan pengecekan gula darah bagi mereka para wanita hamil ini, di saran kan untuk melakukannya 3 kali dalam sehari, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa ibu hamil ini memiliki kecepatan kenaikan gula darah yang cukup cepar. Ini merupakan salah satu tips bagi ibu hamil penderita diabetes yang memang sangat perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Dengan melakukan pengecekan ini, maka anda akan mengetahui bahwa gula darah tubuh anda ini tinggi atau bahkan rendah. Para penderita masalah kesehatan ini, sangat perlu memperhatikan beberapa jenis hal baik itu jenis masakanan, minuman atau bahkan saran saran lainnya yang memang berhubungan dengan jenis masalah kesehatan yang satu ini bagi tubuh anda.

    Mereka yang memiliki masalah diabetes sejak saat hamil ini lebih di sarankan untuk memgkonsumsi jenis makanana yang mengandung asam folat, kacang kacangan, susu tanpa lemak, daging, biji bijian, buah buahan dan bahkan jenis sayuran yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraha 30 menit perharinya ini, maka kandungan gula darah yang ada di dalam tubuh perlahan akan hilang pada tubuh anda. Saat terkena masalah diabetes ini, bisa jadi anda ini mudah terkena akan beberapa hal seperti sistem saraf, jantung, tulang belakang, cacat otak serta kadar gula darah yang memang akan berbahaya bagi tubuh anda ini. Selain itu, diabetes juga bisa membuat bayi terlahir dengan prematur. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu anda perhatikan bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada bagian tubuh ini. Perhatikan hal hal ini bagi kesehatan tubuh anda dan juga janin anda ini.

                                  Baca Juga : Cara Agar Saat Hamil Bayi Kembar Tetap Vit

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - July 18, 2017
    Diskusi Dari:
    albertag59

    Mw tnya dok ,knpa ea sya sampai saat in blm jga mempunyai keturunan,brobat udah tp blm jga ad hasil a

    Dijawab Oleh : albertag59
    Diskusi Dari:
    Bang Andre

    Di usia saya yang baru menginjak 19 tahun, saya sering kali merasakan perih setelah buang air kecil, padahal saya belum menikah. Apakah hal ini berbahaya bagi kesehatan saya? Dan apa biasanya yang menyebabkan rasa perih itu sering muncul setelah buang air kecil ini?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Gek Anik

    Selamat pagi ibu bidan, saya Widiyono ingin bertanya apakah sakit punggung saat hamil itu normal? Atau jangan-jangan ada masalah lain yang terjadi pada istri saya? Mohon dijawab ya bu, saya tunggu. Terima kasih sebelumnya

    Dijawab Oleh : Gek Anik
    Diskusi Dari:
    Dewi

    Pagi Dok. Kemarin saya kan keguguran, namun sampai saat ini saya belum memeriksakan nya dikarenakan banyak halangan, dan rencananya besok saya baru akan periksa. Dari kemarin sampai sekarang saya pendarahan terus, dan bahkan terasa ada seperti benjolan dibagian miss V ini yang memang sedikit mengganggu aktivitas saya. Sebenarnya, saya ingin sekali menarik daging yang keluar dari bagian miss V saya, namun saya merasakan takut ada hal yang bisa membahayakan kesehatan saya. Saya mau bertanya, bagai mana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

    Dijawab Oleh : Dewi
    Diskusi Dari:
    ANGGUN

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

    Dijawab Oleh : ANGGUN