Tips Pola Hidup Yang Sehat Bagi Seorang Wanita Karir

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bagi seorang wanita, penampilan merupakan suatu hal yang paling penting. Berbagai cara akan dilakukan oleh setiap wanita agar penampilan tubuhnya tetap terjaga. Terlebih jika wanita tersebut wanita karir, yang kehidupan di luar rumah akan menambah tanggung jawab yang harus dipikirkan, sehingga sering kali menimbulkan stress yang membuat dirinya menjadi kurang terurus.

    Hal ini tentunya sangat tidak baik, seorang wanita karir harus tetap menjaga penampilannya. Salah satunya yaitu dengan mempertahankan bentuk tubuh mereka untuk tetap ideal. Untuk itu Bidan Online akan memberikan Tips Pola Hidup Yang Sehat Bagi Seorang Wanita Karir dan ini sangat penting.

    Tips Pola Hidup Yang Sehat Bagi Seorang Wanita Karir


    Makan Dengan Teratur
    Bagi anda wanita karir, sebelum pergi bekerja penting untuk selalu menyempatkan sarapan pagi hari dan pastinya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti susu dan roti. Sarapan pagi hari sebelum bekerja ini sangat penting dalam menjaga kebugaran dan pikiran yang sehat. Banyak-banyak juga meminum air putih agar asupan cairan dalam tubuh terpenuhi dan menjadikan tubuh tetap sehat segar sekaligus tidak mengalami dehidrasi. Lebih baik juga dengan membawa bekal makan siang yang sehat seperti sayuran atau buah segar, agar terhindar dari kebiasaan membeli makanan yang tidak sehat dan membuat anda menjadi gemuk.

    Hindari Stres
    Pekerjaan yang menumpuk sering kali menjadi pemicu stress dan mengakibatkan nafsu menjadi tidak terjaga. Stres ini bisa memicu timbulnya keinginan untuk memakan makanan tidak sehat seperti junk food. Jika pikiran sedang suntuk, sebaiknya mencari hiburan yang tidak akan membuat tubuh anda menjadi gemuk tidak ideal. Cari juga aktivitas yang sehat dan aman bagi tubuh anda, dengan mencari udara yang segar di luar ruangan bisa menjadi salah satu cara mengatasi tekanan kerja yang efektif, dan bisa menjadikan tubuh lebih rileks dan fresh.

    Olahraga Teratur
    Pada saat libur kerja, anda wanita karir bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berolahraga ringan seperti lari atau senam agar tubuh semakin ideal. Anda juga bisa melakukan jogging atau bersepeda karena baik untuk aktivitas akhir pekan yang menyehatkan anda.

    Memilih Cemilan Yang Sehat

    Salah satu penyebab badan gemuk ialah banyak mengkonsumsi cemilan yang mengandung banyak kalori. Benar saja jika cemilan merupakan salah satu cara agar tetap bersemangat dalam bekerja. Tetapi bagi anda yang menginginkan tubuh ideal, sebaiknya tidak membiasakan untuk mengkonsumsi cemilan tinggi kalori, melainkan banyak mengkonsumsi rendah kalori. Seperti buah segar yang bisa dijadikan cemilan saat anda bekerja.

    Tidur Yang Cukup
    Kualitas tidur juga bisa berdampak pada berat badan anda. Ketika Anda tidur dengan cukup, maka proses metabolisme dalam tubuh juga bisa berjalan dengan sempurna. Untuk itu, usahakan untuk selalu mendapatkan waktu tidur yang cukup pada malam hari,yakni sekitar 7-8 jam per hari.

    Tidak Duduk Terlalu Lama
    Terlalu lama duduk di depan komputer tidak hanya membuat tubuh pegal, tetapi juga bisa menyebabkan kegemukan. Jika terlalu lama duduk tubuh akan mengalami kurang pergerakan, sehingga proses pembakaran kalori tidak akan berjalan sempurna. Untuk itu, luangkan waktu sebentar untuk melakukan aktifitas ringan seperti berjalan-jalan di sekitar kantor anda.

    Itulah Tips Hidup Sehat Wanita Karir yang penting untuk dilakukan. Sudah punya karir, sehat pula. Semoga Bermanfaat:)

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - August 13, 2016
    Diskusi Dari:
    Rikha Fatimah

    Halo bu bidan, saya wanita yang sudah menikah dan usia pernikahan saya 7 bulan tapi belum juga hamil. Saya juga sering menstruasi sambil merasakan nyeri dibagian perut kadang rasa sakit itu masih bisa saya tahan tapi beberapa kali rasa sakitnya tidak bisa saya tahan lagi dan harus minum obat dari dokter. Jika tidak diminum, saya bisa mual dan muntah setelah minum obat rasanya sakit berkurang. Jadi saya mau tanya bu bidan, apa di dalam alat reproduksi saya ada yang salah ? Mungkin kista atau apa ?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    ardislenehan846

    Sering mules pada usia kehamilan 7 bulan ini wajar atau tidak dan di sertai plek

    Dijawab Oleh : ardislenehan846
    Diskusi Dari:
    Dewi

    Pagi Dok. Kemarin saya kan keguguran, namun sampai saat ini saya belum memeriksakan nya dikarenakan banyak halangan, dan rencananya besok saya baru akan periksa. Dari kemarin sampai sekarang saya pendarahan terus, dan bahkan terasa ada seperti benjolan dibagian miss V ini yang memang sedikit mengganggu aktivitas saya. Sebenarnya, saya ingin sekali menarik daging yang keluar dari bagian miss V saya, namun saya merasakan takut ada hal yang bisa membahayakan kesehatan saya. Saya mau bertanya, bagai mana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

    Dijawab Oleh : Dewi
    Diskusi Dari:
    Tutut Kartikasari

    Saya mau tanya bu bidan, apa boleh ibu hamil mengikuti olahraga? dan sebaiknya olahraga apa yang harus dipilih saat hamil?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    frenni franita

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

    Dijawab Oleh : frenni franita