×

Tips Pola Hidup Yang Sehat Bagi Seorang Wanita Karir

Bagikan Artikel :

Bagi seorang wanita, penampilan merupakan suatu hal yang paling penting. Berbagai cara akan dilakukan oleh setiap wanita agar penampilan tubuhnya tetap terjaga. Terlebih jika wanita tersebut wanita karir, yang kehidupan di luar rumah akan menambah tanggung jawab yang harus dipikirkan, sehingga sering kali menimbulkan stress yang membuat dirinya menjadi kurang terurus.

Hal ini tentunya sangat tidak baik, seorang wanita karir harus tetap menjaga penampilannya. Salah satunya yaitu dengan mempertahankan bentuk tubuh mereka untuk tetap ideal. Untuk itu Bidan Online akan memberikan Tips Pola Hidup Yang Sehat Bagi Seorang Wanita Karir dan ini sangat penting.

Tips Pola Hidup Yang Sehat Bagi Seorang Wanita Karir


Makan Dengan Teratur
Bagi anda wanita karir, sebelum pergi bekerja penting untuk selalu menyempatkan sarapan pagi hari dan pastinya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti susu dan roti. Sarapan pagi hari sebelum bekerja ini sangat penting dalam menjaga kebugaran dan pikiran yang sehat. Banyak-banyak juga meminum air putih agar asupan cairan dalam tubuh terpenuhi dan menjadikan tubuh tetap sehat segar sekaligus tidak mengalami dehidrasi. Lebih baik juga dengan membawa bekal makan siang yang sehat seperti sayuran atau buah segar, agar terhindar dari kebiasaan membeli makanan yang tidak sehat dan membuat anda menjadi gemuk.

Related Posts :

    Hindari Stres
    Pekerjaan yang menumpuk sering kali menjadi pemicu stress dan mengakibatkan nafsu menjadi tidak terjaga. Stres ini bisa memicu timbulnya keinginan untuk memakan makanan tidak sehat seperti junk food. Jika pikiran sedang suntuk, sebaiknya mencari hiburan yang tidak akan membuat tubuh anda menjadi gemuk tidak ideal. Cari juga aktivitas yang sehat dan aman bagi tubuh anda, dengan mencari udara yang segar di luar ruangan bisa menjadi salah satu cara mengatasi tekanan kerja yang efektif, dan bisa menjadikan tubuh lebih rileks dan fresh.

    Olahraga Teratur
    Pada saat libur kerja, anda wanita karir bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berolahraga ringan seperti lari atau senam agar tubuh semakin ideal. Anda juga bisa melakukan jogging atau bersepeda karena baik untuk aktivitas akhir pekan yang menyehatkan anda.

    Memilih Cemilan Yang Sehat

    Salah satu penyebab badan gemuk ialah banyak mengkonsumsi cemilan yang mengandung banyak kalori. Benar saja jika cemilan merupakan salah satu cara agar tetap bersemangat dalam bekerja. Tetapi bagi anda yang menginginkan tubuh ideal, sebaiknya tidak membiasakan untuk mengkonsumsi cemilan tinggi kalori, melainkan banyak mengkonsumsi rendah kalori. Seperti buah segar yang bisa dijadikan cemilan saat anda bekerja.

    Tidur Yang Cukup
    Kualitas tidur juga bisa berdampak pada berat badan anda. Ketika Anda tidur dengan cukup, maka proses metabolisme dalam tubuh juga bisa berjalan dengan sempurna. Untuk itu, usahakan untuk selalu mendapatkan waktu tidur yang cukup pada malam hari,yakni sekitar 7-8 jam per hari.

    Tidak Duduk Terlalu Lama
    Terlalu lama duduk di depan komputer tidak hanya membuat tubuh pegal, tetapi juga bisa menyebabkan kegemukan. Jika terlalu lama duduk tubuh akan mengalami kurang pergerakan, sehingga proses pembakaran kalori tidak akan berjalan sempurna. Untuk itu, luangkan waktu sebentar untuk melakukan aktifitas ringan seperti berjalan-jalan di sekitar kantor anda.

    Itulah Tips Hidup Sehat Wanita Karir yang penting untuk dilakukan. Sudah punya karir, sehat pula. Semoga Bermanfaat:)

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 13, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    AWAL KEHAMILAN

  • Oleh : LISA AYUNA
  • 3 minggu, 4 hari yang lalu

    sya mau tanya dok,bulan agustus kmrin sya trkhir haid tgl 7 dan bulan september belum haid,sya coba tes hasilnya garis dua tpi msih smar2,sya coba test ulng pagi2 hsilnya garis dua dan agak terang dok,apakah itu bisa diktkan positif dok?

  • Oleh : LISA AYUNA
  • Tanya dok

  • Oleh : Novita Sari
  • 1 bulan, 2 minggu yang lalu

    Ass dok
    Izin bertanya, saya telah melakukan kesalahan yg lalu. Saat itu saya berhubungan intim. Tetapi darah yg keluar hnya sedikit bsa dibilang saya sudah pecah perawan. Dan baru dengan satu laki laki itu saja, apakah saya masih bsa keluar darah saat berhubungan lagi?

  • Oleh : Novita Sari
  • Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 2 tahun yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    pengen cepat hamil

  • Oleh : albertag59
  • 3 tahun, 5 bulan yang lalu

    Mw tnya dok ,knpa ea sya sampai saat in blm jga mempunyai keturunan,brobat udah tp blm jga ad hasil a

    Pusar

  • Oleh : Qurata Aini
  • 7 bulan yang lalu

    Dan sekarang pusar saya juga terasa sakit beserta bau tak sedap …. Padahal dalam seharri saya 2 kali mandi dan rajin mmbersihkannya…bagaimna solusinya

    Tanya Bidan