Ketahui Manfaat Buah Kiwi Dari Diet Hingga Untuk Kesuburan

Ketahui Manfaat Buah Kiwi Dari Diet Hingga Untuk KesuburanBidan Online,- Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini, berbentuk bulat dengan bulu halus di luarnya memang menjadi ciri khas dari buah kiwi. Buah kiwi sendiri merupakan buah yang berasal dari Tiongkok Cina. Pada awalnya buah kiwi ini disebut dengan nama gosberi Cina dan mulai berubah nama menjadi kiwi. Buah kiwi merupakan sejenis buah beri yang berasal dari tanaman merambat berkayu. Buah yang kaya akan serat ini memiliki tekstur daging yang lembut dengan rasa unik yang menyegarkan. Saat ini buah kiwi telah banyak di budidayakan di berbagai negara dan menjadi salah satu komoditi buah yang banyak di ekspor.

Tidak hanya memiliki rasa yang unik dan menyegarkan ternyata buah kiwi memiliki banyak manfaat salah satunya menjadi obat untuk hipertensi karena memiliki kandungan ion potasium yang dapat menurunkan kadar tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu buah kiwi juga sering dijadikan sebagai buah untuk menu diet sehat karena mengandung serat yang tinggi. Selain itu manfaat buah kiwi untuk kesuburan bukan menjadi hal yang baru. Banyak pasangan yang sedang melakukan program hamil memasukan buah kiwi pada menu sehat sehari-hari. Alasannya tentu saja karena buah kiwi kaya akan kandungan yang sangat menunjang program hamil khusunya untuk kesuburan kandungan wanita.

Pada saat program hamil tentunya asupan makanan sangat memiliki andil penting. Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur setiap harinya akan sangat membantu meningkatkan kesuburan agar cepat hamil. Diketahui dengan mengkonsumsi buah kiwi secara rutin akan membantu dalam pertumbuhan sel ovum lebih optimal dan lebih aktif alhasil siklus menstruasi akan lebih lancar dan teratur. Hal tersebut akan membuka peluang besar terjadinya kehamilan.

Manfaat buah kiwi untuk kesuburan bukan hanya isapan jempol saja. Menurut Dr. Fiastuti Witjaksono MS, Sp. GK, dokter spesialis Gizi klinik dari Fakultas kedokteran Universitas Indonesia menyebutkan jika mengkonsumsi buah kiwi Zespri menjadi pertimbangan yang wajib di pikirkan untuk wanita yang ingin cepat hamil. Bukan tanpa alasan buah kiwi menjadi buah yang mengandung vitamin C dengan kadar yang tinggi, bahkan lebih tinggi 2x lipat dari jeruk, dan 5x lipat dari apel. Buah yang mengandung banyak vitamin C pastinya kaya akan kandungan asam folat yang sangat bermanfaat bagi anda yang ingin segera hamil. Tidak hanya untuk kaum wanita saja ternyata buah kiwi juga sangat bermanfaat bagi pria untuk meningkatkan stamina. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi menjadi bahan alami yang dapat mengganti cairan tubuh yang hilang. Dan untuk kaum pria yang sedang merencanakan program hamil dengan pasangannya pastikan anda mengkonsumsi buah kiwi secara teratur agar stamina tetap fit dalam melakukan hubungan intim.

Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur ternyata sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Dan berikut ini beberapa manfaat buah kiwi yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Kandungan vitamin C tinggi
Sudah dijelaskan sebelumnya jika kandungan vitamin C menjadi vitamin yang sangat baik untuk kesuburan bahkan beberapa ahli membenarkannya. Vitamin C menjadi kandungan yang sangat besar peranannya dalam meningkatkan kesuburan. Tidak hanya untuk wanita saja, kandungan vitamin C pada buah kiwi sangat baik untuk pria dalam melindungi sperma dari kerusakan yang diakibatkan dari efek radikal bebas. Tidak hanya itu kandungan vitamin C juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan sperma saat menuju ovum. Sedangkan untuk wanita sendiri kandungan vitamin C yang tinggi akan sangat membantu dalam melancarkan menstruasi, meningkatkan fungsi kerja ovum sehingga terjadi ovulasi yang tepat.

Asam Folat
Tidak hanya kandungan vitamin C saja yang tinggi, ternyata buah kiwi memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi. Sudah jelas jika kandungan asam folat merupakan kandungan yang sangat besar peranannya bagi kesuburan. Asam folat memiliki tugas penting dalam pembentukan kolagen dan hormon yang sangat penting bagi kesuburan. Untuk pria sendiri asam folat sangat baik untuk kualitas dan kuantitas sperma yang akan menunjang terjadinya kehamilan. Menurut penelitian menyebutkan jika semakin kuat dan banyak sperma yang masuk kedalam rahim maka akam memperbesar peluang terjadinya kehamilan. Untuk wanita sendiri asam folat sangat baik untuk kesehatan dan kekuatan sel telur.

Meningkatkan pertumbuhan sel ovum
Siklus menstruasi wanita yang teratur tentunya akan sangat membantu dalam membuka peluang kehamilan. Tentunya dengan menstruasi yang teratur maka masa subur akan sangat mudah di prediksi. Masa subur menjadi waktu yang sangat tepat untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil. Nah manfaat buah kiwi ternyata sangat baik untuk membuat siklus menstruasi wanita menjadi teratur karena adanya kandungan vitamin yang dapat meningkatkan pertumbuhan ovum.

Nah untuk anda yang sedang melakukan program hamil tentunya tidak ada salahnya jika mulai mengkonsumsi buah kiwi sebagai asupan makanan sehat anda. Konsumsi buah kiwi setidaknya 3x dalam seminggu dan usahakan untuk mengkonsumsi buah kiwi segar tanpa tambahan gula ataupun pemanis lainnya agar lebih sehat.

Baca juga artikel lainnya:

Tips Cara Merangsang Kehamilan Yang Efektif
Jenis Olaraga Yang Baik Untuk Meningkatkan Kesburan
Gejala Infertilitas Pada Wanita
Tips Merawat Vagina Agar Terhindar Dari Infertilitas

Citra Dewi Amd.Keb - November 19, 2016
Diskusi Dari:
Aolia SucCie Priyatna

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Adakah umur ideal bagi anak untuk disunat ? Sekarang ini umur anak saya baru menginjak 2 tahun. Apakah usianya masuk kriteria untuk disunat atau belum ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Salma Syarifah Latipah

Hai mba bidan, saat ini saya sedang hamil besar dan kemungkinan sekitar 3-4 minggu lagi saya melahirkan. Kemarin saya sempat ngobrol ngobrol di forum tentang persalinan. Dan katanya, agar persalinan lancar, bisa pakai metode hipnosis. Apakah itu benar? Mohon pencerahannya ya. Thanks

Dijawab Oleh : Salma Syarifah Latipah
Diskusi Dari:
Dah Wisnugaduh

Hallo bu bidan, saya ini termasuk wanita yang suka mengalami PMS ketika menstruasi, yang ingin saya tanyakan ketika PMS makanan dan minuman apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari agar PMS tidak mengganggu aktivitas saya. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Santana jaya

Assalamualaikum dok saya mau tanya,saya mengalami keluar gumpalan darah dan rasa sakit pada bagian bawah perut apakah saya mengalami keguguran atau tidak

Dijawab Oleh : Santana jaya
Diskusi Dari:
Mocil Ngocol

Selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya nih apakah miom dan kista termasuk penyakit kanker? dan apakah keduanya merupakan penyakit yang sama atau berbeda? jika berbeda, apa perbedaannya?
Terimakasih bu bidan, mohon di jawab yah:)

Perlu Jawaban