Ketakutan Ibu Hamil Menjelang Proses Persalinan

Bidan Online -, Persalinan ini merupakan salah satu hal yang sangat ditunggu tunggu bagi mereka para calon orang tua, kususnya yang baru saja akan mendapatkan keturunan. Banyak informasi informasi yang mereka cari untuk membuat proses persalinan menjadi semakin lancar dan tanpa kendala. Ada banyak ketakutan ibu hamil menjelang proses persalinan ini yang perlu diketahui agar proses semakin lancar tanpa kendala, di antaranya adalah jenis jenis berikut ini :

  • Takut Infeksi

Banyak para wanita saat menjelang proses persalinan tiba, ketakutan akan bahaya bahaya seperti masalah infeksi ini. Infeksi merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa saja terjadi bagi anda yang merasakan masalah masalah seputar kesehatan proses persalinan. Namun ketahuilah, bahwa hal ini tidak semuanya terjadi pada ibu yang ingin melahirkan, hal ini bisa juga tidak terjadi pada anda.

  • Takut Sakit

Hal yang satu ini merupakan jenis hal yang memang banyak ditakuti oleh para wanita. Rasa sakit yang sering didengar baik itu oleh mereka yang merasakan sakit dan bahkan bagi mereka yang memang sering mendengarkan omongan para wanita yang sudah melahirkan. Sebaiknya anda tidak mendengarkan hal tersebut agar proses persalinan menjadi lancar dan terhindar dari masalah masalah yang bisa saja membahayakan kesehatan.

  • Takut Tidak Bisa Adil

Jika anda telah memiliki anak pertama, baisanya di dalam proses persalinan kedua, ketiga dan seterusnya anda akan merasakan perasaan bahwa takut tidak bisa membagi waktu antara anak pertama dan anak lainnya yang akan anda lahirkan. Masalah ini sebenarnya tidak begitu benar, karena ketahuilah bahwa seorang ibu ini telah memiliki nalurui adil.

  • Takut Meninggal

Ketakutan ibu hamil menjelang proses persalinan ini diantaranya adalah takut meninggal. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa melahirkan ini merupakan salah satu hal yang menyangkut hidup dan mati. Tak heran, jika banyak para wanita yang takut akan proses persalinan ini.

  • Takut Kekurangan Biaya

Hal ini merupakan salah satu ketakutan yang salah. Rezeki atau biaya ini memang sudah ada yang mengatur, tinggal kita ikhtiar saja. Bukannya sudah tercantum dalam Hadist bahwa semakin banyak anak semakin banyak rezeki, karena tiap anak ini memiliki rezeki yang memang sudah di titipkan Nya.

  • Takut Bayi Meninggal Atau Cacat

Perlu diketahui bahwa psikologis ibu perlu dijaga. Akibat fikiran yang tak menentu seperti takut bayi cacat dan bahkan meninggal ini justru bisa menimbulkan hal hal yang sangat kurang baik bagi kesehatan fisik dan mental anak anak anda ini. Hal ini bisa menimbulkan masalah masalah yang memang berbahaya bagi kesehatan pada tubuh dan mengakibatkan kehamilan yang berbahaya.

  • Takut Tidak Bisa Membahagiakan Anak

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini apa apa serba mahal. Akibat kebutuhan yang semakin mahal ini lah mengapa mereka masih ragu akan memiliki anak yang banyak. Hal ini terjadi karena masalah pendidikan, pakaian, dan bahkan makanan yang semakin hari semakin mahal dan susah untuk dicari.

  • Ketakutan Proses Persalinan Yang Lama

Kontraksi ibu hamil saat proses persalinan tiba ini memang berbeda beda. Banyak sekali diantara mereka yang sering merasakan bagai mana lamanya proses persalinan dan bahkan bagai mana proses persalinan ini yang membuat mereka para ibu semakin ketakutabn menjelang proses persalinan ini.

Itulah beberapa ketakutan ibu hamil menjelang proses persalinan. Masih banyak lagi ketakutan ketakutan lainnya yang memang bisa membuat mereka masih berfikir akan proses persalinan. Padahal perlu diketahui, bahwa tidak semua ketakutan yang ada di atas benar dan bahkan perlu anda perhatikan pula.

                       Baca Juga : Waspada Angka Kematian Ibu Melahirkan Masih Tinggi

Citra Dewi Amd.Keb - November 4, 2016
Diskusi Dari:
Muhammad Hanif Maulana

Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Dessi Yudha Arisandy

Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil 3 bulan dan ini merupakan pengalaman pertama saya. Saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan bagi ibu hamil muda yang memicu keguguran, takutnya saya salah makan mohin di jawab bu bidan terimakasih

Dijawab Oleh : Dessi Yudha Arisandy
Diskusi Dari:
Uchi Susilawati

Selamat siang Dok. Saya sudah menikah kurang lebih 2 tahunan. Sampai saat ini saya belum hamil juga. Memang dulu saya sempat merasakan haid yang tidak biasanya saya rasakan. Saat ini, saya sedang bekerja di pabrik dan meraskan haid yang tidak biasanya saya rasakan yang membuat saya lemas dan bahkan mengeluarkan gumpalan darah sebesar ati aya. Yang saya mau tanyakan itu berpengaruh tidak dengan masalah kehamilan? soalnya sampai sekarang saya belum hamil juga, padahal sami saya sudah ingin segera memiliki keturunan

Dijawab Oleh : Uchi Susilawati
Diskusi Dari:
Rani Anggraeni

Sore bu bidan.
Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saat persalinan saya yang pertama, saya kurang begitu banyak memiliki tenaga. Kata teman-teman saya, lebih baik pada persalinan kali ini saya ngemil jadi tenaga saya bisa bertambah. Yang mau saya tanyakan, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Siang Dok. Saya mau konsultasi. Kenapa ya perut saya sering kali merasakan sakit dan juga perih terutama saat di malam hari terutama di bagian atas pusar. Selain itu, saya juga sering kali merasakan ada yang aneh dengan diri saya karena saya merasakan lapar tapi kok tidak nafsu makan. Ini kira kira kenapa ya dok? Saya sudah coba mengkonumsi obat maag tapi masih tetap saja rasa sakit itu muncul

Dijawab Oleh :