Khasiat Nyata Buah Delima Untuk Kesehatan Wanita

Sebagian orang mungkin belum mengetahui manfaat dari buah delima. Buah delima adalah salah satu jenis buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi yang bisa memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh, khususnya kesehatan wanita.

Buah delima ini pada umumnya dijumpai dan tumbuh baik di daerah yang beriklim tropis. Meskipun buah ini masuk dalam buah langka, tapi masih ada buah impor di pasaran. Bahkan di beberapa negara buah delima terkenal sebagai buah yang mempunyai khasiat tinggi untuk kesehatan. Sehingga buah delima masuk dalam daftar makanan sehat setiap harinya. Buah ini juga terkenal akan kandungan vitamin dan antioksidan yang diyakini baik untuk perawatan kulit dan kesehatan secara alami.

Bidan Online hari ini akan memberikan infromasi mengenai Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Wanita. Salah satunya ialah untuk mengatasi anemia, dan masih ada lagi manfaat lainnya seperti:

Beberapa Khasiat Buah Delima Untuk Kesehatan Wanita


Mengatasi Masalah Anemia
Anemia atau masalah kesehatan yang umum dialami oleh sebagian wanita. Hal ini terjadi karena hilangnya banyak darah ketika menstruasi. Dengan mengkonsumsi buah delima setiap hari, bisa meningkatkan hemoglobin secara efektif. Bahkan buah ini juga sangat dianjurkan untuk wanita hamil.

Melawan Kanker Payudara
Buah delima ini sangat diyakini efektif dalam memerangi penyakit kanker payudara. Hal ini dikarenakan adanya antioksidan yang bisa mencegah pembentukkan sel kanker. Buah delima juga efektif dalam mendorong kematian sel alami untuk sel kanker.

Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin C yang ada pada buah delima bermanfaat untuk membantu memproduksi kolagen untuk kulit yang sehat. Minyak delima yang berasal dari biji delima bisa diterapkan pada tubuh. Buah delima juga bisa membantu meregenerasi sel kulit, menghilangkan sel-sel mati dan kulit kusam, mencegah penuaan dini dan kanker kulit sehingga kulit akan menjadi sehat dan bersinar.

Baik Untuk Kesehatan Jantung
Kaum wanita lebih rentan terhadap penyakit jantung setelah memasuki masa menopause. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi buah delima setiap hari secara rutin untuk mendapatkan jantung yang sehat. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa buah delima efektif dalam mengurangi kadar kolesterol.

Melancarkan Proses Pencernaan
Karena buah delima yang kaya akan serat, buah delima juga bisa meningkatkan proses pencernaan dan buang air besr. Satu buah delima menawarkan sekitar 45% serat.

Baik Untuk Kehamilan
Mengkonsumdi buah delima setiap hari juga akan sengat bermanfaat untuk ibu hamil dan janinnya. Semua kandungan nutrisi yang ada di dalamnya bisa membantu mencegah berbagai penyakit selama masa kehamilan.

Menjaga Kesehatan Gigi
Saat masa kehamilan, wanita juga rentan mengalami masalah pada gigi dan gusi. Untuk mengatasinya, anda bisa mengkonsumsi satu buah delima setiap hari untuk mengurangi pembentukkan plak gigi secara efektif dibandingkan dengan produk komersial yang ada di pasar.

Mengontrol Berat Badan
Ini bisa terjadi karena manfaat antioksidan dari buah delima yang jika diminum setiap hari bisa membantu anda untuk mengendalikan berat badan. Anda juga bisa memasukkan buah delima ke dalam menu harian diet anda untuk menghilangkan kalori ekstra.

Mempunyai anti inflamasi
Selain rentan terhadap penyakit jantung, wanita juga rentan terhadap terjadi rheumatoid arthritis dan osteoarthritis. Peradangan sendi ialah salah satu alasan utama untuk masalah yang satu ini. Buah delima ini mempunyai efek anti-inflamasi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh anda.

Itulah beberapa manfaat buah delima untuk wanita yang perlu anda ketahui. Hanya dengan rutin mengkonsumsi buah delima setiap hari anda khususnya wanita bisa mendapatkan manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh kita. Semoga Bisa Bermanfaat:))

Citra Dewi Amd.Keb - September 1, 2016
Diskusi Dari:
Dayat Ya Hidayat

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya supaya anak mau minum obat tanpa paksaan ? Anak saya sudah berusia 6 tahun masih saja menolak minum obat ketika ia sakit. Metode mencekoki obat ke mulutnya tak mempan, yang ada obat keluar lagi. Mohon solusinya bu. Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Muhammad Hanif Maulana

Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang mengandung usia 8 bulan, dan setelah melakukan USG ternyata bayi saya mempunyai berat badan yang tergolong bayi besar. Kata dokter, saya lebih baik melakukan episiotomi. Tetapi saya ragu dan takut akan rasa sakitnya, dan apakah episiotomi itu amak dilakukan? Mohon penjelasannya, terimakasih

Dijawab Oleh : Muhammad Hanif Maulana
Diskusi Dari:
Alfiyah

Selamat siang bu bidan, saya mau nanya bagaimana cara merawat kulit bayi yang baru lahir. Bulan lalu saya melahirkan dan masih bingung untuk perawatan kulit anak saya. Saya takut salah pakai produk untuk bayi karena kulit bayi baru lahir katanya sangat sensitif mohon di jawab ya bu bidan terima kasih sebelumnya

Dijawab Oleh : Alfiyah
Diskusi Dari:
Silvia Rizkiana Sari

Siang Bu Bidan, saya kan biasanya Haid atau Menstruasi tanggal muda sekitar tanggal 7 dan 8 tapi sampai saat ini saya belum merasakan gejala-gejala akan timbul haid, tapi timbul jerawat yang terasa sangat nyeri, apa itu ciri-ciri dari haid juga ?
Terimakasih

Dijawab Oleh : Silvia Rizkiana Sari
Diskusi Dari:
Tika

Mohon masukan dan saran nya bu bidan.
saya melahirkan sesar, setelah masa nifas selesai, saya berencana pakai KB IUD tetapi menurut bidan yang saya datangi tidak bisa,
harus menunggu 3 bulan setelah operasi.
Jadi, sebagai alternatif nya saya KB suntik 3 bulan, karena saya menyusui.
tapi Setelah 3 bulan kemudian saya tidak suntik KB lagi. karena saya ingin Haid normal setiap bulan nya.

Waktu itu saya suntik KB bulan oktober, sampe bulan ini saya belum dapat haid juga.
jika saya berhubungan dengan suami pasti saya menggunakan Kondom. saya ingin pakai KB IUD, tetapi sampai saat ini saya blm haid.
setau saya, pemasangan IUD dilakukan jika kita sedang haid.

pertanyaan nya:
kanapa yah, saya blm haid juga ? padahal saya sudah tidak pakai KB suntik lg.

Terima Kasih.

Dijawab Oleh : Tika