×

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Lepas Kontrasepsi

Bagikan Artikel :

Perempuan sudah ditakdirkan untuk hamil dan melahirkan. Banyak perempuan yang telah menikah kemudian memutuskan memakai alat kontrasepsi bertujuan untuk menunda kehamilan pertama atau ada juga untuk menunda kehamilan kedua. Hal ini biasanya dilakukan dengan alasan memberikan jarak umur yang cukup antara anak pertama dan anak kedua agar perhatian dan perawatan cukup baik dapat diberikan orang tua kepada anak.

Penyebabnya kondisi hormon perempuan menjadi tidak seimbang dan berkurangnya kesuburan pada rahimnya menjadi kering sehingga menjadi sulit hamil.

Namun anda jangan khawatir, curhat bidan akan memberikan beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi, berikut ini:

1. Konsumsi makanan yang sehat

Anda harus merubah pola makan dan menu makanan untuk meningkatkan kesuburan anda seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari makanan cepat saji serta istirahat yang cukup juga bisa membantu meningkatkan kesuburan.

2. Menjaga kesehatan tubuh

Harus rutin melakukan olahraga seperti joging dan berenang agar kondisi tubuh tetap terjaga dan fit. Selain itu, anda juga bisa konsumsi suplemen penyubur kandungan yang aman tanpa efek samping.

3. Kesuburan suami

Anda bisa memeriksakan kesuburan sperma suami ke dokter spesialis karena kesuburan suami juga memiliki pengaruh yang sangat besar untuk mempercepat kehamilan.

4. Ovulasi

Melakukan pengecekan ovulasi untuk menentukan kesuburan wanita, yang paling banyak sering digunakan adalah dengan alat tes ovulasi strip tes.

Related Posts :

    5. Hindari stress

    Untuk anda yang ingin cepat hamil harus hindari stress karena sangat penting untuk mengembalikan kesuburan adalah keseimbangan hormon dalam tubuh, karena apabila anda stress akan menyebabkan menstruasi tidak teratur dan hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

    6. Frekuensi hubungan intim

    Waktu ideal yang paling baik adalah 3 sampai 4 kali dalam seminggu melakukan hubungan intim karena untuk meningkatkan peluang keberhasilan pembuahan dan meningkatkan pada saat masa subur.

    Itulah beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi yang bisa anda lakukan untuk mempercepat kehamilan. Anda juga bisa konsultasi ke bidan untuk mengetahui informasi selanjutnya. Semoga bermanfaat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 10, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ciri ciri ke guguran

  • Oleh : wildalaughlin5
  • 1 tahun yang lalu

    Dok apa bisa orng yg hamil baru 20 hari bisa keguguran.
    Dan apa saja ciri² keguguran tersebut dok .apa yg kluar pada saat keguguran hamil 20 hari apakah hanya drh yg kluar / sdh bentuk dok

    Konsultasi kehamilan

  • Oleh : Nelly Tampubolon
  • 8 bulan yang lalu

    Bu umur saya 23 thn saya hmil sdah 7 minggu lbih tpi mngapa msih datang bercak darah sedikit ,apa pnyebabnya

    Frekuensi BAB Pada Bayi

  • Oleh : juwita
  • 5 bulan yang lalu

    Siang Bu Bidan, saya mau tanya, pada bayi usia 7 bulan berapa kali frekuensi BAB yang normal ?

    Apakah Perlu Bayi di Bedong ?

  • Oleh : Marini Sjola Manoppo
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan,
    Saya sedang hamil anak pertama, saya mau tanya dong bu bidan saya apakah bayi baru lahir itu wajib di bedong atau tidak ? ada apa saja manfaat dan bahayanya ? terus batasan untuk membedong bayi kira-kira sampai umur berapa ?
    terima kasih ditunggu balasannya bu bidan

    Cara Membuat Anak Mau Belajar di Rumah

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

    Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan