×

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Lepas Kontrasepsi

Bagikan Artikel :

Perempuan sudah ditakdirkan untuk hamil dan melahirkan. Banyak perempuan yang telah menikah kemudian memutuskan memakai alat kontrasepsi bertujuan untuk menunda kehamilan pertama atau ada juga untuk menunda kehamilan kedua. Hal ini biasanya dilakukan dengan alasan memberikan jarak umur yang cukup antara anak pertama dan anak kedua agar perhatian dan perawatan cukup baik dapat diberikan orang tua kepada anak.

Penyebabnya kondisi hormon perempuan menjadi tidak seimbang dan berkurangnya kesuburan pada rahimnya menjadi kering sehingga menjadi sulit hamil.

Namun anda jangan khawatir, curhat bidan akan memberikan beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi, berikut ini:

1. Konsumsi makanan yang sehat

Anda harus merubah pola makan dan menu makanan untuk meningkatkan kesuburan anda seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari makanan cepat saji serta istirahat yang cukup juga bisa membantu meningkatkan kesuburan.

2. Menjaga kesehatan tubuh

Harus rutin melakukan olahraga seperti joging dan berenang agar kondisi tubuh tetap terjaga dan fit. Selain itu, anda juga bisa konsumsi suplemen penyubur kandungan yang aman tanpa efek samping.

3. Kesuburan suami

Anda bisa memeriksakan kesuburan sperma suami ke dokter spesialis karena kesuburan suami juga memiliki pengaruh yang sangat besar untuk mempercepat kehamilan.

4. Ovulasi

Related Posts :

    Melakukan pengecekan ovulasi untuk menentukan kesuburan wanita, yang paling banyak sering digunakan adalah dengan alat tes ovulasi strip tes.

    5. Hindari stress

    Untuk anda yang ingin cepat hamil harus hindari stress karena sangat penting untuk mengembalikan kesuburan adalah keseimbangan hormon dalam tubuh, karena apabila anda stress akan menyebabkan menstruasi tidak teratur dan hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

    6. Frekuensi hubungan intim

    Waktu ideal yang paling baik adalah 3 sampai 4 kali dalam seminggu melakukan hubungan intim karena untuk meningkatkan peluang keberhasilan pembuahan dan meningkatkan pada saat masa subur.

    Itulah beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi yang bisa anda lakukan untuk mempercepat kehamilan. Anda juga bisa konsultasi ke bidan untuk mengetahui informasi selanjutnya. Semoga bermanfaat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 10, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Sdh hamil 8 bln blum ada tanda2 memproduksi asi

  • Oleh : Sabilillah Anjani Cintakamoesllu
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    Siang bu bidan.. Saya hamil anak pertama.. Usia kehamilan sy jalan 8 bln.. Tapi payudara saya blum ada tanda2 memproduksi asi.. Apa itu normal? Atau berbahaya? Apakah saat nanti melahirkan ada kemungkinan asi bisa keluar?

    cara menjaga kehamilan

  • Oleh : nana sutyana
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    bu bidan, bagaimana cara menjaga kehamilan supaya baik dan tetap sehat hingga tiba waktu kelahiran?

    Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Dok berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    Bagaimana Cara Menghadapi Anak yang Super Aktif dan Ngga Mau Diam

  • Oleh : leticiabauer1
  • 4 tahun yang lalu

    Anak saya umurnya 5 tahun, dia tipe anak engga bisa di suruh diam atau bahkan malah ngga dengerin apa yang orang tua bilang. Saya sebagai orang tua kadang merasa kesal karena susah diatur dan bingung mesti ngapain. Apakah menurut bu bidan, tipe anak seperti ini bagus dalam tumbuh kembangnya? dan bagaimana sikap orang tua sebaiknya dalam menghadapi anak yang seperti ini?

    Sakit perut saat hamil berbahaya kah?

  • Oleh : Tika
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit perut oh ya saya sedang hamil 7 bulan apakah hal ini normal atau berbahaya. Mohon jawabannya

    Tanya Bidan