×

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Lepas Kontrasepsi

Bagikan Artikel :

Perempuan sudah ditakdirkan untuk hamil dan melahirkan. Banyak perempuan yang telah menikah kemudian memutuskan memakai alat kontrasepsi bertujuan untuk menunda kehamilan pertama atau ada juga untuk menunda kehamilan kedua. Hal ini biasanya dilakukan dengan alasan memberikan jarak umur yang cukup antara anak pertama dan anak kedua agar perhatian dan perawatan cukup baik dapat diberikan orang tua kepada anak.

Penyebabnya kondisi hormon perempuan menjadi tidak seimbang dan berkurangnya kesuburan pada rahimnya menjadi kering sehingga menjadi sulit hamil.

Namun anda jangan khawatir, curhat bidan akan memberikan beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi, berikut ini:

1. Konsumsi makanan yang sehat

Anda harus merubah pola makan dan menu makanan untuk meningkatkan kesuburan anda seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari makanan cepat saji serta istirahat yang cukup juga bisa membantu meningkatkan kesuburan.

2. Menjaga kesehatan tubuh

Harus rutin melakukan olahraga seperti joging dan berenang agar kondisi tubuh tetap terjaga dan fit. Selain itu, anda juga bisa konsumsi suplemen penyubur kandungan yang aman tanpa efek samping.

3. Kesuburan suami

Anda bisa memeriksakan kesuburan sperma suami ke dokter spesialis karena kesuburan suami juga memiliki pengaruh yang sangat besar untuk mempercepat kehamilan.

4. Ovulasi

Melakukan pengecekan ovulasi untuk menentukan kesuburan wanita, yang paling banyak sering digunakan adalah dengan alat tes ovulasi strip tes.

5. Hindari stress

Untuk anda yang ingin cepat hamil harus hindari stress karena sangat penting untuk mengembalikan kesuburan adalah keseimbangan hormon dalam tubuh, karena apabila anda stress akan menyebabkan menstruasi tidak teratur dan hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

6. Frekuensi hubungan intim

Waktu ideal yang paling baik adalah 3 sampai 4 kali dalam seminggu melakukan hubungan intim karena untuk meningkatkan peluang keberhasilan pembuahan dan meningkatkan pada saat masa subur.

Related Posts :

    Itulah beberapa tips cara cepat hamil setelah lepas kontrasepsi yang bisa anda lakukan untuk mempercepat kehamilan. Anda juga bisa konsultasi ke bidan untuk mengetahui informasi selanjutnya. Semoga bermanfaat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 10, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Olahraga yang tepat dan aman dilakukan oleh ibu hamil

  • Oleh : Tutut Kartikasari
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    Saya mau tanya bu bidan, apa boleh ibu hamil mengikuti olahraga? dan sebaiknya olahraga apa yang harus dipilih saat hamil?

  • Oleh : Tutut Kartikasari
  • Keguguran

  • Oleh : Linda Andriani
  • 3 minggu, 2 hari yang lalu

    Sore…
    apakah keluar darah pada kehamilan 3 bulan itu keguguran?

  • Oleh : Linda Andriani
  • Telat datang bulan tapi tidak hamil

  • Oleh : Riana
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    saya telat satu bulan tidak haid, tapi pas coba testpack hasilnya negatif.. Apakah ini normal?

    Keluar bercak merah kecoklatan sebelum masa haid

  • Oleh : Dwi Nanda
  • 2 minggu, 4 hari yang lalu

    Mau tanya dok apakah itu normal?, padahal saya baru umur 18 tahun dan memang siklus haid saya belum teratur

    Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Dinda vika
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya mau bertanya, terakhir istri saya kan haid pada tanggal 8 februari hingga tanggal 14 februari. Namun setelah 1 minggu bersih dari haid, kemudian pada tanggal 20, 21, 22 istri saya mengeluarkan darah yang memang terbilang kecil hanya sebesar cendol tapi bergumpal. Namun, setiap hari hanya ada 1 gumpalan saja yang keluar ini. Yang saya mau tanyakan, ini kira kira kenapa ya dok dengan kondisi istri saya? berbahaya tidak dok, mohon penjelasannya, terimakasih.

    Tanya Bidan