Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

Bidan Online -, Saat ini musik merupakan salah sau jenis hal yang sering di dengarkan oleh orang orang khusunya para remaja. Mendengarkan musik di mana saja sering kita jumpai, bahkan saat mengendarai motor atau bahkan saat pergi ke kamar mandi. Perlu di ketahui, bahwa melakukan kebiasaan dengan menggunakan headset saat berkendara ini bisa menyebabkan masalah dan bahkan bisa menimbulkan hal hal yang dapat membahayakan keselamatan anda dan juga keselamatan orang lain. Namun, jika anda menepatkan musik ini di tempat yang tepat, hal ini justru dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda dan bahkan sangat berpengaruh baik bagi kesehatan tubuh, baik itu bagi ibu hamil atau bahkan bagi mereka yang sedang melahirkan sekalipun.

Perlu diketahui kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini merupakan solusi yang memang tepat dilakukan dibaningkan dengan melakukan teriakan teriakan yang justru akan membuat persalinan lebih sakit. Dengan mendengarkan musik instrumen, maka rasa sakit yang anda derita perlahan akan berkurang dan juga akan berangsur sembuh. Banyak keuntungan keuntungan yang bisa didapatkan oleh anda ketika mendengarkan musik saat melahirkan. Penelitian ini di lakukan oleh salah satu doktor ilmu keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI pada 2015 lalu yang dilakukan oleh Heni Setyowati. Perlu di ketahui bahwa stres dan juga cemas ini merupakan salah satu jenis keadaan yang bisa membahayakan saat persalinan.

Terapi musik klasik ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat baik bagi kesehatan anda dan bahkan merupakan salah satu jenis hal yang bsia mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi. Saat para ibu hamil mendengarkan musik klasik ini, maka akan mendapatkan hormon endorfin. Hormon endorfin ini merupakan salah satu jenis hormon yang bisa membuat seseorang bahagia dan juga tenang yang juga bisa membuat proses persalinan menjadi lebih rileks tanpa merasakan rasa sakit yang sering dirsakan oleh orang lain. Memang, saat ini belum banyak orang yang mengetahui tentang kurangi nyeri saat persalinan dengan musik ini.

                       Baca Juga : Tips Yang Perlu Diketahui Agar Persalinan Normal Tidak Sakit

Selain di yakini serta dipercaya mampu mengurangi rasa sakit saat proses persalinan terjadi, musik klasik juga sangat baik bagi anda para wanita hamil. Dengan mendengarkan musik ini, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat dan juga akan merasakan ketenangan tersendiri. Hal ini sangat berpengaruh baik bagi kesehatan anda dan juga sangat berpengaruh baik bagi kesehatan janin anda ini. Dengan mendengarkan musik musik klasik setiap harinya, anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi tubuh. Ternyata selain jadi tren masa kini, banyak juga manfaat yang bisa di dapatkan dari bermusik ini.

Citra Dewi Amd.Keb - September 30, 2016
Diskusi Dari:
Muhammad Hanif Maulana

Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
ANGGUN

Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

Dijawab Oleh : ANGGUN
Diskusi Dari:
Uchi Susilawati

Assalamualaikum Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya kita sebagai wanita kan akan mengalami fase fase sulit seperti menstruasi, hamil, pasca melahirkan dan lain sebagainya. Nah makanan seperti apa yang dianjurkan untuk kita (wanita) agar kesehatan kita tetap terjaga dan seimbang? agar kita tidak rentan lelah atau terserang penyakit. Terimkasih bu bidan Wassalam…

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Amel Fayunl

Siang Bu..
Saya sekarang lagi hamil usia kandungan saya sudah memasuki 24 minggu, tapi akhir-akhir ini daerah vagina dan selangkangan saya sering sakit, terus mau pindah posisi tidur rasa sakitnya itu semakin terasa, apakah itu berbahaya untuk saya dan janin?

Dijawab Oleh : Amel Fayunl
Diskusi Dari:
Hani fahrunnisa

Hi Bu Bidan, bayi saya belum berusia 6 bulan tapi sudah terlanjur saya beri MPASI seminggu ini, apa saya harus menghentikan pemberian MPASI atau dilanjutkan saja ?

Perlu Jawaban