Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan – Ada sebagian wanita didunia ini mengalami sulit hamil. Walaupun ada sebagian dari mereka sudah menikah lebih dari 10 sampai 15 tahun tapi belum juga diberi momongan. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi salah satunya masalah tingkat kesuburan. Ingat wanita dan pria memiliki persentasi yang sama dalam mengalami kesulitan hamil yaitu 40% sisanya bisa disebabkan oleh faktor lain.

Maka itu sangat penting untuk menjaga pola makan sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan gizi yang seimbang. Dengan demikian asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi setiap harinya. Hal tersebut akan berdampak besar untuk mendukung pembuahan dan perkembangan cikal bakal calon janin.

6 Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Bagi anda yang menginginkan agar cepat hamil anda dapat menambahkan
konsumsi makanan yang mengandung vitamin B, vitamin D, asam folat, omega
3, zat besi dan air untuk meningkatkan hormon yang berhubungan dengan
kesuburan testoteron dan estrogen. Dibawah ini akan saya berikan makanan
yang banyak mengandung nutrisi serta bisa mempercepat kehamilan.

1. Makanan dengan Kandungan Zat Besi
Kandungan zat besi yang rendah akan mempengaruhi infertilitas atau kesuburan. Anda dapat mempersiapkan kehamilan dengan konsumsi zat besi sehingga dapat menghindari kekurangan darah saat masa kehamilan tiba. Makanan dengan kandungan zat besi adalah daging sapi, salmon, tuna, telur, tahu, selai kacang, dan kismis.

2. Makanan yang Memiliki Kandungan Omega 3
Asam lemak omega 3 dapat dihasilkan secara alamiah akan tetapi untuk anda yang mengalami gangguan kesuburan makan konsumsi makanan omega 3 yang dihubungkan dengan kualitas embrio. Omega 3 berperan dalam membantu memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan plasenta yang sehat dibutuhkan bayi. Sumber makanan dengan kandungan omega 3 terdapat pada minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

3. Cairan yang Cukup
Mengkonsumsi air dapat dihubungkan dengan peningkatan kesuburan sehingga hormon kesuburan yang berperan pada wanita yaitu hormon esrtogen akan meningkat. Selain itu air putih sangat berperan dalam peningkatan kesuburan pria yaitu hormon testosteron. Bagi yang melakukan terapi kesuburan biasanya disarankan untuk mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan adanya peningkatan hormon pada wanita maupun pria ketika mandi di pagi hari menggunakan air dingin sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

4. Makanan dengan Kandungan Asam Folat
Asam folat memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat akan membantu dalam periode pembelahan sel yang cepat dalam pertumbuhannya. Persiapkan kehamilan anda dengan kecukupan asam folat sehingga membantu mengurangi resiko gangguan perkembangan bayi. Konsumsi sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, hati ayam atau sapi.

5. Makanan Kaya Kandungan Vitamin B
Banyak penelitian yang menghubungkan antara vitamin B dengan kesuburan reproduksi. Kandungan vitamin B yang berperan dalam kesuburan adalah vitamin B12 untuk pria dan vitamin B6 untuk wanita. Makanan dengan kandungan vitamin B adalah dengan gandum, ikan laut, kacang-kavangan, susu dan telur.

6. Makanan Sumber Vitamin D
Vitamin D berhubungan dengan kesuburan dimana dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi reproduksinya. Makanan dengan vitamin D yang bisa anda konsumsi adalah sereal, keju, hati, telur, jamur, dan susu. Selain itu sinar matahari juga memberikan sumbangan dalam ovulasi pada wanita mengakibatkan sel telur yang akan tertanam menjadi berpeluang tinggi terhadap kehamilan.

Demikianlah Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan. Dengan artikel ini semoga bisa menjadi solusi dan membantu anda yang ingin cepat memiliki momongan. Kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha, Tuhan yang akan menentukan. Jangan lupa selalu memohon kepada sang pencipta agar cepat diberi keturunan dan jangan lupa untuk konsultasi pada Dokter spesialis kandungan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Citra Dewi Amd.Keb - June 7, 2016
Diskusi Dari:
Via

ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

Dijawab Oleh : Via
Diskusi Dari:
Riza

Assalamualaikum Bu Bidan, saya Hendra Hermawan saya tadi selesai baca artikel tentang kesuburan pria dan disana katanya kalau sering makan terong bakal bikin penis kita jadi lemas itu gimana bu bidan ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Alesha Zahra

Istri saya tengah mengandung usia 7 bulan, dan dia sering mengeluh pegal-pegal dibagian leher, kaki dan tangan, sehingga dia selalu minta untuk dipijat. Apakah boleh ibu hamil dipijat?

Dijawab Oleh : Alesha Zahra
Diskusi Dari:
Fitriyan Tng

Sore bu bidan, alhamdulillah bulan ini menginjak usia kehamilan 9 bulan. Dan ini adalah kehamilan kedua saya. Biasanya saat menuju proses lahiran ada beberapa rasa sakit, apakah ada beberapa tips untuk meringankannya? Saya khawatir, karena kelahiran anak saya yang pertama itu rasa sakitnya parah sekali bu bidan.
Saya tunggu jawabannya ya, terimakasih 🙂

Dijawab Oleh : Fitriyan Tng
Diskusi Dari:
Mocil Ngocol

Selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya nih apakah miom dan kista termasuk penyakit kanker? dan apakah keduanya merupakan penyakit yang sama atau berbeda? jika berbeda, apa perbedaannya?
Terimakasih bu bidan, mohon di jawab yah:)

Perlu Jawaban