Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan – Ada sebagian wanita didunia ini mengalami sulit hamil. Walaupun ada sebagian dari mereka sudah menikah lebih dari 10 sampai 15 tahun tapi belum juga diberi momongan. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi salah satunya masalah tingkat kesuburan. Ingat wanita dan pria memiliki persentasi yang sama dalam mengalami kesulitan hamil yaitu 40% sisanya bisa disebabkan oleh faktor lain.

Maka itu sangat penting untuk menjaga pola makan sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan gizi yang seimbang. Dengan demikian asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi setiap harinya. Hal tersebut akan berdampak besar untuk mendukung pembuahan dan perkembangan cikal bakal calon janin.

6 Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan

Bagi anda yang menginginkan agar cepat hamil anda dapat menambahkan
konsumsi makanan yang mengandung vitamin B, vitamin D, asam folat, omega
3, zat besi dan air untuk meningkatkan hormon yang berhubungan dengan
kesuburan testoteron dan estrogen. Dibawah ini akan saya berikan makanan
yang banyak mengandung nutrisi serta bisa mempercepat kehamilan.

1. Makanan dengan Kandungan Zat Besi
Kandungan zat besi yang rendah akan mempengaruhi infertilitas atau kesuburan. Anda dapat mempersiapkan kehamilan dengan konsumsi zat besi sehingga dapat menghindari kekurangan darah saat masa kehamilan tiba. Makanan dengan kandungan zat besi adalah daging sapi, salmon, tuna, telur, tahu, selai kacang, dan kismis.

2. Makanan yang Memiliki Kandungan Omega 3
Asam lemak omega 3 dapat dihasilkan secara alamiah akan tetapi untuk anda yang mengalami gangguan kesuburan makan konsumsi makanan omega 3 yang dihubungkan dengan kualitas embrio. Omega 3 berperan dalam membantu memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan plasenta yang sehat dibutuhkan bayi. Sumber makanan dengan kandungan omega 3 terdapat pada minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

3. Cairan yang Cukup
Mengkonsumsi air dapat dihubungkan dengan peningkatan kesuburan sehingga hormon kesuburan yang berperan pada wanita yaitu hormon esrtogen akan meningkat. Selain itu air putih sangat berperan dalam peningkatan kesuburan pria yaitu hormon testosteron. Bagi yang melakukan terapi kesuburan biasanya disarankan untuk mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan adanya peningkatan hormon pada wanita maupun pria ketika mandi di pagi hari menggunakan air dingin sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

4. Makanan dengan Kandungan Asam Folat
Asam folat memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat akan membantu dalam periode pembelahan sel yang cepat dalam pertumbuhannya. Persiapkan kehamilan anda dengan kecukupan asam folat sehingga membantu mengurangi resiko gangguan perkembangan bayi. Konsumsi sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, hati ayam atau sapi.

5. Makanan Kaya Kandungan Vitamin B
Banyak penelitian yang menghubungkan antara vitamin B dengan kesuburan reproduksi. Kandungan vitamin B yang berperan dalam kesuburan adalah vitamin B12 untuk pria dan vitamin B6 untuk wanita. Makanan dengan kandungan vitamin B adalah dengan gandum, ikan laut, kacang-kavangan, susu dan telur.

6. Makanan Sumber Vitamin D
Vitamin D berhubungan dengan kesuburan dimana dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi reproduksinya. Makanan dengan vitamin D yang bisa anda konsumsi adalah sereal, keju, hati, telur, jamur, dan susu. Selain itu sinar matahari juga memberikan sumbangan dalam ovulasi pada wanita mengakibatkan sel telur yang akan tertanam menjadi berpeluang tinggi terhadap kehamilan.

Demikianlah Makanan Sehat yang Berkhasiat Mempercepat Kehamilan. Dengan artikel ini semoga bisa menjadi solusi dan membantu anda yang ingin cepat memiliki momongan. Kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha, Tuhan yang akan menentukan. Jangan lupa selalu memohon kepada sang pencipta agar cepat diberi keturunan dan jangan lupa untuk konsultasi pada Dokter spesialis kandungan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Citra Dewi Amd.Keb - June 7, 2016
Diskusi Dari:
Uchi Susilawati

Selamat siang Dok. Saya sudah menikah kurang lebih 2 tahunan. Sampai saat ini saya belum hamil juga. Memang dulu saya sempat merasakan haid yang tidak biasanya saya rasakan. Saat ini, saya sedang bekerja di pabrik dan meraskan haid yang tidak biasanya saya rasakan yang membuat saya lemas dan bahkan mengeluarkan gumpalan darah sebesar ati aya. Yang saya mau tanyakan itu berpengaruh tidak dengan masalah kehamilan? soalnya sampai sekarang saya belum hamil juga, padahal sami saya sudah ingin segera memiliki keturunan

Dijawab Oleh : Uchi Susilawati
Diskusi Dari:
Gek Anik

Siang bu bidan.

2 bulan lagi rencananya saya akan melangsungkan pernikahan dan saya beserta calon suami memilki keinginan untuk tidak menunda memiliki momongan. Yang saya mau tanyakan pada waktu kapankan masa subur ini terjadi? Dan kapan waktu yang pas untuk melakukan hubungan agar segera mendapatkan momongan ketika kelak kami menikah?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Hilman Suhilman

Selamat siang bu bidan , Pada saat hamil 24 minggu dokter baru memberirahukan ke saya bahwa janin yang dikandung mengalami gangguan perkembangan. setelah saya kontrol 2 minggu kemudian dan dilakukan USG, dokter menyatakan janin saya tidak bernafas lagi, dan sepertinya sudah tidak ada sekitar 1 minggu. Yang ingin saya tanyakan apa penyebab gangguan pertumbuhan pada janin dan apakah bisa diketahui dari awal kehamilan?

Dijawab Oleh : Hilman Suhilman
Diskusi Dari:
Anonymous

Mw tnya dok ,knpa ea sya sampai saat in blm jga mempunyai keturunan,brobat udah tp blm jga ad hasil a

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi saya Jalil umur 25 tahun saya mau konsultasi setiap pagi tenggorokan saya terasa tidak enak bahkan serasa mau muntah-muntah hal tersebut sudah berlangsung selama 4 tahun. Dulunya setiap pagi saya mengalami batuk namun tidak berdahak beberapa tahun kemudian batuknya hilang namun rasa tidak enak di tenggorokan juga rasa ingin muntah malah semakin menjadi-jadi mohon pencerahannya dok trims

Dijawab Oleh :