Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Selamat datang kembali di situs tanya bidan, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita. Berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita, salah satunya adalah gaya hidup dan makanan. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dapat memunculkan gangguan kesehatan pada sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu , penting sekali menjalankan pola hidup sehat dan pola makan sehat supaya sistem reproduksi anda selalu terjaga kesehatannya.

    Beberapa Makanan Yang Mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Wanita

    Makanan yang mengandung lemak trans

    Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak trans tidak baik bagi kesehatan salah satunya menyebabkan obeitas dan tidak baik pula untuk sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu, kurangi atau hindari makanan yang mengandung lemak trans seperti junk food.

    Makanan yang mengandung karbohidrat tertentu

    Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang bersifat cepat dicerna, bisa meningkatkan gula darah. Maka tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah dan roti gandum.

    Makanan yang banyak mengandung gula

    Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula juga tidak baik untuk kesehatan salah satunya tidak baik untuk kesehatan reproduksi. Oleh karena itu, kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

    Makanan yang banyak mengandung peptisida

    Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung peptisida tidak baik untuk kesehatan salah satu kesehatan reproduksi. Bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.

    Bagi anda yang suka makan sayur dan buah sebaiknya, cuci dulu dengan air yang bersih sebelum dimakan, supaya zat peptisida tidak akan masuk dalam tubuh.

    Demikian informasi mengenai makanan yang mempengaruhi kesehatan reproduksi wanita yang dapat kami hadirkan, semoga dapat bermanfaat.

    Baca juga artikel lainnya :

    Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - July 14, 2016
    Diskusi Dari:
    Ratu

    Selamat malam bu bidan,
    Bu saya mempunyai balita perempuan dan sekarang ini sudah berumur 6 bulan. Sudah 4 hari ini BAB bayi saya hanya mengeluarkan air dan 2jam sekali bayi saya BAB bu, perutnya juga kembung dan saya raba perut bayi saya hangat bu,, mohon petunjuknya bu, apa yg harus saya lakukan bu, sudah 4 hai ini bayi saya opname di RSU SEMBIRING DELITUA MEDAN BU.

    Dijawab Oleh : Ratu
    Diskusi Dari:
    uye (wanita)

    saya hamil menginjak usia 8 bulan. saat sedang tidur posisi miring ke kanan memang tidak nyaman karena janin seperti menolak dan menendang2, bentuk perut pun jadi menggantung. tapi akhir-akhir ini miring ke kiri pun sama jadi kurang nyaman dan menggantung sedikit namun janin tidak menendang2. rasanya lebih enak untuk tidur telentang begitu, padahal kan resikonya buruk ya. tapi janin nampak nyaman juga apabila posisi tidur telentang. tapi saya berganti-ganti posisi saja kadang miring ke kiri kadang telentang. bagaimana ya solusinya?

    Dijawab Oleh : uye (wanita)
    Diskusi Dari:
    laceyu4030243

    Selamat pagi bu bidan saya mau tanya apa saja yang bisa menghambat terjadinya kehamilan karena saya sudah 1 tahun menikah namun belum juga dapat momongan. Mohon jawabannya

    Dijawab Oleh : laceyu4030243
    Diskusi Dari:
    Nurfah Putriie Sopiant

    Siang ibu bidan, nama saya aisyah. Saya mau bertanya tentang perlengkapan apa saja yang harus di persiapkan dan harus di bawa ke Ruma Sakit atau Bidan ketika saya melahirkan. Jujur saja, saat ini saya masih bingung perlengkapan bayi apa saja yang harus saya bawa saat melahirkan nanti. Mohon jawabannya dok 🙂

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Bunga Handayani

    Siang Dok, Saya wanita berusia 22 Tahun mau bertanya tentang flek yang keluar seperti menstrulasi. Saat ini, saya sering kali haid yang tidak teratur yang sering kali mundur dan maju setidaknya 6 bahkan 10 hari dari tanggal bulan kemarin. Saat ini tubuh saya sering merasakan gejala gejala akan datangnya haid, namun tidak kunjung datang juga bahkan hanya keluar flek hitam sedikit saat cebok setelah buang air kecil. Sampai saat ini saya mersakan nyeri di bagian punggung dan kram dibagian perut seperti haid namun tak kunjung juga. Apakah ini kondisi yang normal dirasakan?

    Dijawab Oleh : Bunga Handayani