Manfaat Jus Wortel untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Selamat datang di website curhatbidan.com dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesuburan pria. Taukah Anda calon ibu dan calon ayah, kalau salah satu faktor penting yang ikut serta dalam program kehamilan sang istri adalah kesuburan pria dan apabila kesuburan ini tidak mendukung maka program hamil yang sedang Anda jalankan progresnya mungkin akan cukup lama. Sayangnya masih banyak orang terutama pria yang masih belum tau cara untuk meningkatkan kesuburannya. Berikut selengkapya artikel tentang Manfaat jus wortel untuk meningkatkan kesuburan pria.

    Sebuah penelitian mengatakan bahwa buah – buahan serta sayuran yang memiliki warna kuning bisa membantu meningkatkan kesuburan pria.

    “Mengkonsumsi jus wortel ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi sperma yang sehat dan baik. Fakta ini sangat beramnfaat bagi pasangan yang sedang menjalankan program hamil.”

    Berdasarkan penelitian di Universitas Harvard, wortel mengandung beta karoten yang mampu memproduksi antioksidan dan vitamin A serta antioksidan berfungsi untuk memerangi radikal bebas yang bisa merusak DNA dan membran sel.

    Penelitian yang dilakukan setelah munculnya kekhawatiran bahwa kesuburan pria menurun di negara – negara barat karena buruknya kualitas sperma, penelitian tentang kesuburan pria menemukan bahwa telah terjadi pengurangan besar – besaran pada jumlah sperma rata – rata pria di sebagian negara.

    Selain wortel, penelitian juga menemukan bahwa buah dan sayuran yang berwarna kuning yaitu ubi jalar dan melon juga bisa membantu meningkatkan kualitas sperma hingga 10 persen.

    Di dalam penelitiannya, peneliti menguji 200 pria muda untuk menentukan buah dan sayuran apakah ada yang memberikan manfaat bagi sperma pria.

    Hasilnya diungkapkan, makanan yang memiliki warna oranye dan kuning baik untuk kesehatan sperma sementara buah yang memiliki warna merah termasuk tomat sudah terbukti membantu menghasilkan sperma dengan motilitas atau daya renang tinggi.

    Para peneliti menemukan wortel mampu meningkatkan kinerja sperma sampai 6,5 – 8% adn berdasarkan hasil tersebut, wortel mampu membantu motilitas sel sperma atau kemampuan untuk berenang secepat mungkin untuk menuju sel telur wanita.

    Sejak lama wortel sudah dikenal sebagai sayuran yang baik untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin, wortel juga terbukti untuk memperbaiki penglihatan di malam hari dan tomat merah sudah dikenal dalam khasiatnya untuk mengurangi jumlah sperma yang rusak.

    Dalam sebuah penelitian di Universitas Harvard sebelumnya, pria yang mengkonsumsi makanan kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dimana ditemukan pada beberapa tanaman dan beberapa jenis ikan memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

    Artikel Terkait Lainnya :

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - December 31, 2016
    Diskusi Dari:
    Ririn

    Selamat Pagi….
    Dok saya mau bertanya, kan akhir akhir ini saya sering kali merasakan adanya masalah sakit pada bagian gigi ini, kemudian saya periksakan ke Dokter. Tapi setelah obatnya habis, ko tiba tiba kepala saya pusing ya? Terus tiba tiba seperti muncul memar gitu pada vbagian mata kiri saya, ini kira kira masalah kesehatan apa ya?

    Dijawab Oleh : Ririn
    Diskusi Dari:
    Riana

    Selamat pagi, saya sedang hamil usia kandungan 27 minggu, dengan usia kandungan saya yang masih muda saya menghawatirkan terjadinya pendarahan. yang ingin saya tanyakan apa penyebab terjadinya pendarahan ? Terimakasih

    Dijawab Oleh : Riana
    Diskusi Dari:
    tylermcphillamy

    Selamat pagi bu bidan saya Luna umur 29 tahun saat ini saya sedang hamil 36 minggu. MInggu lalu saya di opname karena mengalami ketuban yang rembes dan di sarankan untuk menjalani operasi caesar. Namun berat badan bayi dalam kandungan saya tergolong kecil dan di sarankan untuk menaikan berat badan bayi minimal 2 kg agar operasi caesar dapat di lakukan. Yang mau saya tanyakan bagaimana caranya menaikan berat badan bayi dalam kandungan. Mohon jawabannya

    Dijawab Oleh : tylermcphillamy
    Diskusi Dari:
    Anonymous

    Pasca melahirkan opesari Caesar , setelah 40hari berlalu APA bisa melakukan hub intim, istri saya masih was was Ada yg bilang boleh Ada yg bilang jangan dulu

    Dijawab Oleh :
    Diskusi Dari:
    Anonymous

    sy sudah mau memasuki 40 minggu tp blm ada kontraksi sebenarnya cm kontraksi palsu aj trus ..gmn caranya bisa kontraksi asli dok sy jg takut klo dokter malah menyarankan secar… makasih

    Dijawab Oleh :