Manfaat Persalinan Normal Bagi Sang Buah Hati

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Curhat Bidan -. Jurnal Birth Defects Research mengungkapkan penelitian yang di lakukannya seputar persalinan normal bagi para ibu hamil. Hal ini di ungkapkan pada akhir tahun lalu. Menurut dr. Ivander Utama, F.MAS, SpOG, bahwa memang sangat benar dan sangat banyak sekali manfaat persalinan normal ini. Salah satu manfaat dari persalinan normal ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh para bayi menjadi lebih kuat di bandingkan mereka yang di lahirkan dengan secara sechar dan cara  lainnya yang tidak normal. Selain itu, persalinan normal juga dapat engurangi bayi terkena masalah alergi. Hal ini di ungkapkan setelah peneliti mengungkapkan hal hal seputar persalinan normal yang perlu di lakukan.Masalah obesitas juga lebih kecil terjadi pada mereka yang di lahirkan secara normal. Ikatan batin terhadap anak dan ibu juga akan terjalin lebih kuat ketika mereka di lahirkan secara normal. Kecerdasan otak anak terbukti lebih baik dan lebih cerdas di bandingkan mereka yang melahirkan secara tidak normal.

    Manfaat persalinan normal bagi sang buah hati memang sangat banyak dan perlu di perhatikan. IQ otak anak akan menjadi pintar di bandingkan mereka yang bersalin secara tidak normal. Memang tidak bisa di pungkiri, bahwa tidak semua wanita bisa melahirkan dengan normal meski mereka berniat dan memiliki keinginan untuk melahirkan seperti ini. Faktor faktor tersebut bisa kita cegah dengan selalu mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan mengandung manfaat bagi kesehatan janin serta kecerdasan otak. Hal ini bisa di lakukan dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah buahan di mana jenis makanan ini merupakan jenis makanan yang mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh bagi kesehatanan ibu dan janin. Kesehatan ibu serta janin ini pasti menjadi dambaan bagi mereka para orang tua. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mineral, serta protein yang cukup ini dapat membuat janin semakin kuat serta kuat di dalam kandungan.

    Selain perlu mengkonsumsi makanan makanan yang sehat, perlu di perhatikan pula bahwa menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh juga perlu di lakukan. Keberihan ini juga sangat berpengaruh bagi kehidupan dan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Lakukan apa yang perlu anda lakukan dan jauhi apa yang perlu anda jauhi agar kesehatan janin tetap terjaga dan tubuh tetap terjaga. Hal ini lah yang perlu anda perhatikan agar kesehatan tetap terjaga. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada berbagai jenis makanan yang perlu di jauhi oleh para ibu hamil ini agar kesehatan janin tetap terjaga seperti tidak mengkonsumsi nanas di saat kehamilan muda.Jika di kehamilan muda ini anda mengkonsumsi nanas, banyak hal yang bisa terjadi pada kehidupan anda seperti keguguran.

    Sedangkan bagi anda yang sedang hamil tua ada berbagai jenis pantangan yang perlu anda perhatikan seperti jangan duduk dekat pintu. Menurut keyakinan pada zaman dahulu, jika kita duduk di dekat pintu, hal ini dapat membuat persalinan menjadi susah untuk keluar. Hal ini merupakan hal yang di percaya oleh kakek moyang kita. Untuk mendapatkan persalinan yang normal dan lancar, memang banyak beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Hal ini di perlu di lakukan untuk mendapatkan persalinan yang normal dan bahkan mendapatkan bayi yang sehat. Konsumsi makanan seperti sayur sayuran, buah buahan, serta susu khusu ibu hamil agar kesehatan janin tetap terjaga dan persalinan normal menjadi lancar. Persalinan normal dan lancar pasti menjadi dambaan bagi setiap wanita.

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - June 10, 2016
    Diskusi Dari:
    THESSYA ULIANTRY

    Assalamualaikum,, bu bidan sya ibu aan dari kasturi,, yg waktu mw lahiran di ibu ga jadi krna ibu sakit,, bu saya mau konsul,, bayi sya udh berumur 6bln jalan mau 7 bln,, tpi ia ada keluhan dlm pencernaan makanan, semenjak makan MPAsi ia suka mual2 dan muntah gak cocok hingga sampai kekurangan cairan akibat dehidrasi dan wktu itu ibu ngasih obat mual,, sampai asi pun di muntah kan tpi dri obat ibu, asi bisa masuk lagi.
    Dan skrng sya bingung , anaknya sudah mau makan bngt,, lalu sya kasih alternatif lain yg alami,, yaitu ubi/ boled,, lalu ia pun suka dn ga muntah alhamdulillah,, tapi bu ia skrng bab terus dan ada darah sedikit hari ini saja,, mungkin karena ada dua hal, sya makan pedas wktu kemarin atau krna makan ubi,, mohon solusi dari ibu…..,,

    Dijawab Oleh : THESSYA ULIANTRY
    Diskusi Dari:
    Silvia Rizkiana Sari

    Siang Bu Bidan, saya kan biasanya Haid atau Menstruasi tanggal muda sekitar tanggal 7 dan 8 tapi sampai saat ini saya belum merasakan gejala-gejala akan timbul haid, tapi timbul jerawat yang terasa sangat nyeri, apa itu ciri-ciri dari haid juga ?
    Terimakasih

    Dijawab Oleh : Silvia Rizkiana Sari

    Apakah ibu hamil yang punya kista harus menjalani persalinan dengan operasi caesar? Masalahnya usia kandunganku kini sudah 9 bulan tapi bayinya belum turun juga, tolong solusinya ya ibu bidan? terima kasih.

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Lutfi Maharani

    Selama pagi Dok. Saya mau bertanya, kan akhir akhir ini anak saya sering kali merasakan batuk di mana saat batuk ini pasti dia merasakan nafas yang tak menentu dan bahkan sering kali terlihat seperti yang susah sekali untuk bernafas. Yang saya mau tanyakan, kira kira ini jenis masalah kesehatan apa? Dan bagian mana solusi yang tepat untuk mengatasinya?

    Dijawab Oleh : Lutfi Maharani
    Diskusi Dari:
    ALif AL Maun Yoyox

    Assalamualaikum Bu Bidan, Melakukan hubungan pasangan suami istri sebelum masa menstruasi itu apakah termasuk pada masa subur ? Tapi kalau setelah berhubungan intim lalu terdapat darah haid bagaimana, apa kemungkinan bulan besoknya saya bisa hamil atau harus melakan hubungan pasangan suami istri lagi bu ? Terima kasih sebelumnya.

    Perlu Jawaban