Manfaat Terapi Akupuntur Untuk Kesuburan Agar Cepat Hamil

Manfaat Terapi Akupuntur Untuk Kesuburan Agar Cepat Hamil – Bidan Online,– Terapi akupuntur memang menjadi terapi pengobatan yang telah lama digunakan. Pengobatan akupuntur sendiri berasal dari Tiongkok Cina yang berkhasiat untuk mengatasi rasa sakit juga memulihkan kesehatan. Metode memasukan jarum pada titik akupunturn ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Namun tahukah anda jika akupuntur tidak hanya memiliki manfaat untuk memulihkan kebugaran saja, namun juga memiliki manfaat penting bagi kesuburan.

Teknik akupuntur ini memang telah menjadi terapi pendukung untuk anda pasangan pasutri yang ingin cepat memiliki momongan. Terapi akupuntur ini nyatanya sangat diminati pasutri yang tengah melakukan program hamil. Tentunya tidak semua pasangan dikarunia memiliki momongan yang cepat, ada banyak pasangan yang memerlukan waktu yang cukup lama untuk memiliki momongan. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang sulit mendapatkan momongan bisa dari gaya hidupnya yang buruk juga timgkat kesuburan yang rendah.

Tingkat kesuburan memang menjadi salah satu aspek yang sangat berpengaruh pada terjadinya kehamilan. Dimana jika tingkat kesuburan dalam kondisi baik maka akan membuka peluang lebih besar terjadinya kehamilan. Tingkat kesuburan yang baik tentunya harus dimiliki kedua pasangan, dimana banyak yang salah menapsirkan jika tingkat kesuburan yang baik harus dimiliki oleh kaum wanita saja.

Terapi akupuntur menjadi salah satu teknik untuk mempermudah pasutri yang ingin cepat memiliki momongan. Menurut Wolfgang Paulus, spesialis kandungan dan kebidanan dari Universitas Ulm Jerman menyebutkan jika 42% wanita yang mengalami masalah dengan sistem reproduksi berhasil hamil setelah melakukan terapi akupuntur.

Diketahui terapi akupuntur ini memiliki peranan untuk membantu melancarkan aliran darah ke organ reproduksi, mengatur sistem tubuh, menstabilkan hormon. Hasilnya maka akan meningkatkan fungsi indung telur wanita juga meningkatkan kualitas dan produksi sperma pada pria.  Terapi akupuntur ini dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sehingga nantinya akan sangat memudahkan untuk mengatur titik akupuntur. Dan perlu diingat jika terapi akupuntur ini menjadi terapi yang memerlukan waktu atau periode tertentu tergantung dari permasalah anda dan pasangan.

Diketahui terapi akupuntur ini dapat melancarakan sirkulasi darah ke uterus dan ovarium yang dapat membantu menebalkan lapisan rahim dan sangat berpengaruh pada terjadinya pembuahan. Bukan tanpa alasan aliran darah yang lebih lancar ini akan membuat asupan oksigen dan berbagai kandungan nutrisi yang menuju ovarium dan uterus akan lebih optimal. Sistem hormon yang lebih seimbang juga akan memberikan efek yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan juga fungsi organ reproduksi.

Kapan sebaiknya terapi akupuntur ini dilakukan? Sebaiknya untuk anda yang ingin melakukan terapi akupuntur maka terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter. Dan setelah berkonsultasi ditemukan hasil dengan diagnosis adanya masalah pada gangguan fungsi reproduksi maka terapi akupuntur ketidaksuburan dapat dilakukan.

Tidak hanya kaum wanita saja yang dapat melakukan terapi akupuntur, namun pria juga disarankan untuk melakukannya. Karena diketahui 40% ketidaksuburan disebabkan adanya gangguan reproduksi pada kaum pria. Beberapa gangguan reproduksi pada pria seperti kualitas dan jumlah sperma yang rendah, hormon yang tidak seimbang, varikokel, juga adanya penyumbatan di saluran epidemis. Dengan rajin melakukan terapi kaupuntur maka jumlah dan kualitas sperma akan meningkat yang akan membukan peluang terjadinya kehamilan lebih besar.

Untuk anda yang ingin melakukan terapi akupuntur untuk meningkatkan kesuburan sebaiknya memilih dokter spesialis akupuntur yang telah berpengalaman untuk memperkecil resiko yang ditimbulkan.

baca juga artikel lainnya:

Jenis Olahraga Untuk Meningkatkan Kesuburan

Hal Yang Dapat Mengganggu Kesuburan Pria dan Wanita
Masalah Kesehatan Yang Bisa Sebabkan Jumlah Sperma Pria Sedikit

Citra Dewi Amd.Keb - November 26, 2016
Diskusi Dari:
Ramadhan

Selamat siang bu bidan, saat ini saya sedang hamil 4 bulan dan saya memang termasuk orang yang tidak suka makan sayur bahkan bisa di katakan sebelum hamilpun saya tidak pernah makan sayur. Nah berhubung sekarang saya lagi hamil saya agak khawatir nih takutnya nutrisi saya dan janin tidak tercukupi karena tidak mengkonsumsi sayuran. Apakah ada makanan pengganti sayur untuk ibu hamil yang tidak suka makan sayur?

Dijawab Oleh : Ramadhan
Diskusi Dari:
Silvia Rizkiana Sari

selamat siang ibu bidan, yang saya ingin tanyakan tentang kehamilan saya apakah normal perut terasa seperti kram, tegang dan sakit padahal kehamilan baru masuk trimester pertama dan ini pengalaman pertama saya hamil, apakah ini berbahaya atau tidak ya bu? Ditunggu jawabannya.

Perlu Jawaban

Siang ibu bidan, saya mau tanya apa ibu hamil yang mual-mual dan eneg saat makan itu wajar? Saya juga kehilangan nafsu makan jadinya, solusinya gimana ya?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Halo bu bidan saya Delia usia 26 tahun. Saya mau tanya tentang soal bayi. Bayi saya jalan 7 minggu bu tapi kenapa bayi saya sering muntah kalau sedang di berikan asi.

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Ratna Fitria Febriani

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Saya ini kan lagi hamil dan sekarang ini saya lagi puasa. Tapi belakangan ini saya sering merasa mual dan muntah lagi. Padahal di waktu awal-awal saya gak mengalami gangguan apapun. Tapi saya terus saja coba menyelesaikan puasa saya, dan sampai sekarang mungkin bisa dihitung yang batalnya. Yang saya takutkan itu, apakah kondisi yang saya alami ini bisa mengganggu kehamilan atau tidak ? Bagaimana solusinya bu bidan ? Terimakasih

Perlu Jawaban