Manfaat Vitamin E Meningkatkan Kesuburan Wanita Yang Ingin Cepat Hamil

Manfaat Vitamin E Meningkatkan Kesuburan Wanita Yang Ingin Cepat Hamil – Bidan Online,- Kehadiran
sang buah hati tentunya menjadi impian yang sangat di tunggu pasangan
suami istri. Dengan hadirnya sang buah hati tentunya akan menambah kadar
kebahagian di keluarga kecil anda. Maka dari itu banyak pasangan suami
istri yang menginginkan segera mendapatkan momongan. Namun apa jadinya
jika keinginan untuk mendapatkan momongan tertunda karena adanya
gangguan kesuburan dari salah satu pihak. Gangguan kesuburan atau
infertilitas mengalami peningkatan beberapa tahun terakhir ini. Beberapa
pasangan sulit untuk memiliki buah hati diperkirakan 1 dari 7 pasangan
suami istri. Gangguan kesuburan bisa menyerang pria ataupun wanita.
Namun dari kasus yang ditemukan mayoritas kaum hawa lebih rentan terkena gangguan
kesuburan. Namun tahukah anda jika vitamin E memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita?

Vitamin E merupakan vitamin yang terbentuk dari 8 molekul rumit yang disebut dengan tocopherol. Manfaat vitamin E untuk meningkatkan kesuburan wanita memang bukan hanya isapan jempol semata. Vitamin E sangat berpengaruh terhadap hormon endorki pada wanita yang berkaitan langsung dengan kesuburan. Vitamin E menjadi kandungan antioksidan terbaik yang dapat melindungi sel telur wanita serta meningkatkan kesuburan mencapai 20 sampai 30%.

Sifat antioksidan pada vitamin E menjadi sumber vitamin yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dalam hal ini vitamin E dapat mecegah kerusakan sel telur akibat oksidasi. Manfaat vitamin E lainnya yaitu dapat membantu sperma untuk tetap hidup, mencegah terjadinya pecah membran pada saat hamil, meminimalisir terjadinya keguguran, cacat lahir juga meningkatkan kesehatan janin.

Sebuah study yang di terbitkan oleh Fertility and Sterility pada bulan April 2010 menunjukan hasil dari penelitiannya. Bahwa wanita yang mengkonsumsi vitamin E 600 mg setiap harinya mampu meningkatkan Ura atau rahim arteri radial mencapai 72% dan meningkatkan ketebalan endometrium atau EM mencapai 52% dari peasien.

Sumber makanan yang banyak mengandung vitamin E yaitu minyak jagung, minyak biji gandum, minyak kedelai, kecambah, seladah, asparagus, sayuran berwarna hijau, pisang, strawberry, biji bunga matahari, kacang-kacangan.

Untuk aturan konsumsi vitamin E yang benar yaitu 400 IU per harinya. Konsumsi vitamin E alami yang berasal dari buah-buahan dan sayuran segar. Hindari mengkonsumsi terlalu banyak vitamin E karena akan menyebabkan tubuh terserang racun atau toxin.

Citra Dewi Amd.Keb - July 30, 2016
Diskusi Dari:
Dayat Ya Hidayat

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya supaya anak mau minum obat tanpa paksaan ? Anak saya sudah berusia 6 tahun masih saja menolak minum obat ketika ia sakit. Metode mencekoki obat ke mulutnya tak mempan, yang ada obat keluar lagi. Mohon solusinya bu. Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Halo dok.. Sy tuti, skrg sy sdg hamil dg uk 24w. S mengalami keputihan selama kehamilan. Apakah itu wajar? Awalnya keputihan normal berwarna putih sperti lendir, tp masuk trimester 2 kehamilan menjadi sperti bubur berwarna putih.. Sy takut apakah membahyakan janin sy?
Trims yaa

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
debbyaprilyulia

apakah bahaya dari ibu hamil yang baru terdeteksi virus toksoplasma?

Dijawab Oleh : debbyaprilyulia
Diskusi Dari:
Wanti

Dok kenapa ya ko setiap kali bersin saya sering kali bukan 1 kali tapi malah lebih dari 8 atau 10 kali dalam satu waktu. Itu kira kira kepa ya? ko saya jadi khawatir dengan kesehatan saya ya dok.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Khansa Adeline

Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih, apakah anak remaja yang sama sekali belum pernah melakukan hubungan seksual bisa terserang penyakit radang panggul? jika bisa, bagaimana solusi dan pencegahannya? Terimakasih bu bidan…

Perlu Jawaban