Memahami Cara Merawat Kandungan Dengan Baik

Mengandung merupakan salah satu jenis hal yang memang menjadi kebahagiaan bagi mereka terutama bagi para pasangan muda yang baru saja akan memiliki anak pertama. Banyak sekali para ibu muda yang mencari bagai mana memahami cara merawat kandungan dengan baik agar mendapatkan bayi yang sehat dan juga cerdas. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kita ini pasti ingin memiliki bayi yang sehat dan juga cerdas. Banyak perubahan yang akan dialami oleh para ibu hamil ini, entah itu jenis perubahan dibagian fisik atau bahkan jenis perubahan dan tingkah lakunya ini. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang memang perlu diperhatikan oleh anda ini. Tak jarang wanita yang menjadi uring uringan akibat bawaan hamil ini. Memang hal ini merupakan salah satu jenis hal yang harus selalu diperhatikan oleh anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan juga terjaga ini saat mengalami kehamilan. Berikut ini beberapa jenis hal yang perlu diketahui yang berhubungan dengan kehamilan, diantaranya :

  • Kelelahan Sang Ibu
    Perlu diketahui bahwa keguguran merupakan salah satu jenis hal yang bisa diakibatkan oleh adanya kelelahan. Lelah, letih dan juga letih ini akan menimbulkan setres yang akhirnya ini yang menjadi faktor adanya keguguran ini. Berbeda dengan saat anda sedang tidak hamil, aktivitas yang biasanya dilakukan dan berat ini sebaiknya jangan dilakukan kembali. Hal ini bisa menimbulkan adanya masalah yang membahayakan kesehatan anda dan juga janin. Lakukan aktivitas aktivitas yang wajar saja yang tidak menimbulkan masalah pada kesehatan janin.
  • Kelainann Rahim Atau Kandungan
    Perlu diketahui bahwa kegagalan janin ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diwaspadai. Kegagalan janin ini bisa terjadi pada tubuh anda akhirnya mengakibatkan masalah pada kesehatan. Berbagai jenis hal ini memang bisa muncul pada tubuh anda yang justru membahayakan kesehatan. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa janin yang ada di dalam perut kita ini tinggal didalam rahim selama dalam kandungan. Jika rahim ini memiliki masalah kotor dan lain sebagainya, maka bayi yang ada di dalam kandungan kitapun akan memiliki masalah yang kurang baik bagi kesehatan tubuh ini. Waspadai masalah kesehatan ini pada bagian tubuh anda ini.
  • Infeksi Kehamilan
    Infeksi ini merupakan salah satu jenis gangguan kehamilan yang memang perlu untuk kita waspadai. Berbagai jenis masalah ini bisa muncul pada tubuh anda dan bahkan merupakan salah satu jenis masalah yang perlu diwaspadai. Anda ini perlu menjaga kesehatan lingkungan, dan juga diri anda agar tidak terkena berbagai jenis masalah virus yang justru bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Cegah datangnya masalah kesehatan yang ada pada tubuh anda ini.
  • Kelainan Janin
    Janin yang memiliki masalah ini merupakan jenis janin yang memang perlu diwasapdai. Berbagai jenis masalah bisa muncul pada tubuh anda dan bahkan perlu diwaspadai. Kelainan janin ini bisa terjadi akibat berbagai jenis hal yang justru membahahayakan kesehatan tubuh anda. Waspadai hal ini dengan selalu mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan terhindar dari berbagai jenis berbagai jenis masalah yang justru bisa menimbulkan hal hal yang membahayakan tubuh anda ini. Hal ini merupakan salah satu jenis masalah yang memang harus selalu diwasapdai.

Memahami cara merawat kandungan dengan baik ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diketahui oleh anda. Banyak sekali jenis hal hal yang memang perlu anda perhatikan saat anda melakukan berbagai jenis hal saat anda sedang mengandung ini. Berbagai jenis hal ini memang bisa menimbulkan hal hal yang sangat kurang baik bagi tubuh dimana anda akan mendapatkan berbagai jenis masalah pada kesehatan ini. Konsumsi makanan dan minuman yang memang baik bagi kesehatan ibu dan janin, dan sebaiknya anda menghindari makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan anda seperti jenis alkohol, merookok dan lain sebagainya yang justru bisa menimbulkan berbagai jenis hal yang kurang baik bagi kesehatan dan kebugaran pada janin anda ini.

Curhat Bidan Online | Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur

Citra Dewi Amd.Keb - January 24, 2017
Diskusi Dari:
Riza

Assalamualaikum Bu Bidan, saya Hendra Hermawan saya tadi selesai baca artikel tentang kesuburan pria dan disana katanya kalau sering makan terong bakal bikin penis kita jadi lemas itu gimana bu bidan ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Dah Wisnugaduh

Hallo bu bidan, saya ini termasuk wanita yang suka mengalami PMS ketika menstruasi, yang ingin saya tanyakan ketika PMS makanan dan minuman apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari agar PMS tidak mengganggu aktivitas saya. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
uye (wanita)

selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

Dijawab Oleh : uye (wanita)
Diskusi Dari:
Indri Ekawaty

Bu bidan saya mau bertanya, saya sekarang sedang mengandung, usia kandungan saya baru menginjak 3 bulan, tapi kenapa akhir akhir ini saya susah tidur. Kalau saya minum obat tidur apakah tidak apa ?

Dijawab Oleh : Indri Ekawaty
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat siang,
Saya mau menanyakan usia kehamilan saya 6 minggu. Saya sempat terkena batuk kering sampai menekan di perut bahkan sampai keluar keputihan saat batuk. Saat hari ke 4 saya terjadi flek. Saya langsung periksa k dr kandungan. Saat di usg terdapat kantung janin tapi janin belum terlihat lalu dokter memeriksa menggunakan alat langsung dr dlm kandungan. Dan janin terlihat. Tapi detak jantung belum terlihat. Dr mengatakan bahwa resiko besar keguguran. Sehingga saya di minta bedrest dan diberi obat penguat. Yang saya tanyakan, apakah mungkin terdapat janin tapi tidak berkembang? Dan seberapa besar resiko bisa berkembang dengan normal? Dan apa yang harus saya lakukan selain bedrest? Mohon informasinya

Dijawab Oleh :