Mempercepat Persalinan Dengan Memijat Puting Payudara

Bidan Online -, Mendapatkan proses persalinan yang cepat tanpa membuat waktu meruipakan salah satu jenis hal yang pasti di inginkan bagi semua orang. Hal ini telah terbukti dan memang sangat benar adanya. Banyak para ibu hamil yang mencari cara bagai mana agar mendapatkan proses persalinan yang sempurna tanpa menghabiskan waktu. Perlu diketahui, bahwa beberapa orang telah membuktikan bahwa dengan memijat bagian puting susu anda akan mendapatkan banyak manfaat salah satunya adalah mendapatkan proses persalinan yang memang menjadi cepat. Cara yang memang telah terbukti mampu mempercepat prposes persalinan. Dengan memijat bagian puting ini seperti dengan melingkar serta menggosoknya. Hal ini dapat menjadi salah satu hal yang dapat mendorong agar terjadinya kontraksi pada awal agar proses peralinan semakin lancar dan semakin cepat di bandingkan dengan cara yang biasanya dilakukan.

Cara mempercepat persalinan dengan memijat puting payudara ini banyak dilakukan oleh para bidan diluaran sana agar mendapatkan kontraksi saat pasien menuju proses persalinan. Cara ini sangat diyakini mampu membuat adanya kontraksi karena dengan cara memijat ini maka anda akan melepaskan hormon oksitosin di mana jenis hormon ini akan terangsang dan akan keluar saat puting payudara ini kita pijit. Jenis hormon ini merupakan jenis hormon yang sangat penting bagi kesehatan dimana hormon ini dapat mengembalikan rahim ke bentuk sebelumnya ketika setelah melahirkan ini. Namun perlu diwaspadai ketika anda merasakan rangsangan pada puting disaat hamil muda, hal ini bisa menimbulkan berbagai jenis masalah pada kehamilan anda ini seperti mampu membuat anda melahirkan bayi prematur atau keluar belum waktunya, yang kerap kali menimbulkan masalah masalah pada kesehatan bayi dan ibu hamil ini.

Perlu diketahui, bahwa cara yang satu ini sangat tidak disarankan pada mereka yang dalam masalah kehamilan dengan resiko tinggi, karena rangsangan ini justru bisa membahayakan kesehatan pada kehamilan anda ini. Jika hal ini tetap dilakukan, justru ini bisa menimbulkan bahaya yang sangat luar biasa pada kesehatan ibu dan janin ini. Namun jika kehamilan anda normal, cara ini sangat lebih disarankan bagi anda. Selain itu, dengan memijat bagian bagian gelap puting ini, maka ini akan memperlancar asi bagi mereka para ibu yang sedang menyusui.Selain memijat, dengan menempelkan tangan ke bagian area gelap payudara, hal ini juga menjadi salah satu solusi yang tepat yang bisa dilakukan bagi anda yang memiliki masalah dengan sedikitnya air susu saat anda sedang menyusui. Ini menjadi solusi terbaik bagi kesehatan tubuh anda ini.

Stimulasi pada puting ini terbilang aman untuk dilakukan apabila kehamilan tergolong sehat dan para ibu hamil belum mengalami komplikasi pada kehamilan. Cara yang satu ini sangat dianjurkan ketika usia kehamilan 40 minggu dan juga terbilang aman saat usia kandungan anda berada di usia 38 minggu. Namun perlu diketahui, bahwa cara ini sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki masalah dengan diabetes gestrasional, preeklampsia atau bahkan kesehatan darah tinggi, karena ini bisa menimbulkan berbagai jenis resiko yang berbahaya pada kesehatan dan persalinan anda ini. Memang sangat banyak sekali hal hal yang perlu anda ketahui saat proses persalinan semakin didepan mata seperti anda perlu mengetahui tentang waktu yang tepat untuk mengejan saat proses persalinan tiba. Hal ini menjadi salah satu hal yang bisa membuat anda semakin sehat dan juga terjaga dari berbagai keluhan kesehatan dalam proses persalinan.

Citra Dewi Amd.Keb - December 9, 2016
Diskusi Dari:
Anonymous

Bagaimana mengatasi stres saat hamil

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Dian Poenya Raizo

Assalamu’alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan? bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
Diskusi Dari:
Nani Mulyaningsih

Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 25 tahun dan sudah menikah. Saya mau bertanya bu bidan sudah beberapa minggu ini menstruasi saya hanya berlangsung selama 2 hari saja. Bulan-bulan kemaren biasanya saya menstruasi 4 sampai 5 harian. Apakah siklus menstruasi yang singkat ini berpengaruh pada kesehatan saya? Mohon jawabannya bu bidan trims

Dijawab Oleh : Nani Mulyaningsih
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi saya mau bertanya apa yang harus di lakukan ketika perut bayi kembung dan mengeras saat ini bayi saya usianya baru 20 hari mohon penjelasannya trims

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
THESSYA ULIANTRY

Assalamualaikum,, bu bidan sya ibu aan dari kasturi,, yg waktu mw lahiran di ibu ga jadi krna ibu sakit,, bu saya mau konsul,, bayi sya udh berumur 6bln jalan mau 7 bln,, tpi ia ada keluhan dlm pencernaan makanan, semenjak makan MPAsi ia suka mual2 dan muntah gak cocok hingga sampai kekurangan cairan akibat dehidrasi dan wktu itu ibu ngasih obat mual,, sampai asi pun di muntah kan tpi dri obat ibu, asi bisa masuk lagi.
Dan skrng sya bingung , anaknya sudah mau makan bngt,, lalu sya kasih alternatif lain yg alami,, yaitu ubi/ boled,, lalu ia pun suka dn ga muntah alhamdulillah,, tapi bu ia skrng bab terus dan ada darah sedikit hari ini saja,, mungkin karena ada dua hal, sya makan pedas wktu kemarin atau krna makan ubi,, mohon solusi dari ibu…..,,

Dijawab Oleh : THESSYA ULIANTRY