Mempercepat Persalinan Dengan Memijat Puting Payudara

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Bidan Online -, Mendapatkan proses persalinan yang cepat tanpa membuat waktu meruipakan salah satu jenis hal yang pasti di inginkan bagi semua orang. Hal ini telah terbukti dan memang sangat benar adanya. Banyak para ibu hamil yang mencari cara bagai mana agar mendapatkan proses persalinan yang sempurna tanpa menghabiskan waktu. Perlu diketahui, bahwa beberapa orang telah membuktikan bahwa dengan memijat bagian puting susu anda akan mendapatkan banyak manfaat salah satunya adalah mendapatkan proses persalinan yang memang menjadi cepat. Cara yang memang telah terbukti mampu mempercepat prposes persalinan. Dengan memijat bagian puting ini seperti dengan melingkar serta menggosoknya. Hal ini dapat menjadi salah satu hal yang dapat mendorong agar terjadinya kontraksi pada awal agar proses peralinan semakin lancar dan semakin cepat di bandingkan dengan cara yang biasanya dilakukan.

    Cara mempercepat persalinan dengan memijat puting payudara ini banyak dilakukan oleh para bidan diluaran sana agar mendapatkan kontraksi saat pasien menuju proses persalinan. Cara ini sangat diyakini mampu membuat adanya kontraksi karena dengan cara memijat ini maka anda akan melepaskan hormon oksitosin di mana jenis hormon ini akan terangsang dan akan keluar saat puting payudara ini kita pijit. Jenis hormon ini merupakan jenis hormon yang sangat penting bagi kesehatan dimana hormon ini dapat mengembalikan rahim ke bentuk sebelumnya ketika setelah melahirkan ini. Namun perlu diwaspadai ketika anda merasakan rangsangan pada puting disaat hamil muda, hal ini bisa menimbulkan berbagai jenis masalah pada kehamilan anda ini seperti mampu membuat anda melahirkan bayi prematur atau keluar belum waktunya, yang kerap kali menimbulkan masalah masalah pada kesehatan bayi dan ibu hamil ini.

    Perlu diketahui, bahwa cara yang satu ini sangat tidak disarankan pada mereka yang dalam masalah kehamilan dengan resiko tinggi, karena rangsangan ini justru bisa membahayakan kesehatan pada kehamilan anda ini. Jika hal ini tetap dilakukan, justru ini bisa menimbulkan bahaya yang sangat luar biasa pada kesehatan ibu dan janin ini. Namun jika kehamilan anda normal, cara ini sangat lebih disarankan bagi anda. Selain itu, dengan memijat bagian bagian gelap puting ini, maka ini akan memperlancar asi bagi mereka para ibu yang sedang menyusui.Selain memijat, dengan menempelkan tangan ke bagian area gelap payudara, hal ini juga menjadi salah satu solusi yang tepat yang bisa dilakukan bagi anda yang memiliki masalah dengan sedikitnya air susu saat anda sedang menyusui. Ini menjadi solusi terbaik bagi kesehatan tubuh anda ini.

    Stimulasi pada puting ini terbilang aman untuk dilakukan apabila kehamilan tergolong sehat dan para ibu hamil belum mengalami komplikasi pada kehamilan. Cara yang satu ini sangat dianjurkan ketika usia kehamilan 40 minggu dan juga terbilang aman saat usia kandungan anda berada di usia 38 minggu. Namun perlu diketahui, bahwa cara ini sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki masalah dengan diabetes gestrasional, preeklampsia atau bahkan kesehatan darah tinggi, karena ini bisa menimbulkan berbagai jenis resiko yang berbahaya pada kesehatan dan persalinan anda ini. Memang sangat banyak sekali hal hal yang perlu anda ketahui saat proses persalinan semakin didepan mata seperti anda perlu mengetahui tentang waktu yang tepat untuk mengejan saat proses persalinan tiba. Hal ini menjadi salah satu hal yang bisa membuat anda semakin sehat dan juga terjaga dari berbagai keluhan kesehatan dalam proses persalinan.

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - December 9, 2016
    Diskusi Dari:
    Nenden Mustika

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil 3 bulan dan ini merupakan pengalaman pertama saya. Saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan bagi ibu hamil muda yang memicu keguguran, takutnya saya salah makan mohin di jawab bu bidan terimakasih

    Perlu Jawaban

    Selamat sore bu bidan , saya mau bertanya apabila sudah mengalami keguguran dua kali dan ingin hamil lagi apa saya akan mengalami keguguran seperti sebelumnya ?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Dessi Yudha Arisandy

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil 3 bulan dan ini merupakan pengalaman pertama saya. Saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan bagi ibu hamil muda yang memicu keguguran, takutnya saya salah makan mohin di jawab bu bidan terimakasih

    Dijawab Oleh : Dessi Yudha Arisandy
    Diskusi Dari:
    Ramadhan

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Dijawab Oleh : Ramadhan
    Diskusi Dari:
    Gigin Gumay

    Selamat siang ibu bidan. Saat ini usia kandungan saya sudah semakin membesar, namun saya masih bingung untuk proses persalinan. Hal yang saya ingin tanyakan, persalinan seperti apa yang harus saya lakukan, dan apa manfaat yang bisa di dapatkan ketika saya melakukan persalinan dengan cara itu?

    Perlu Jawaban