Mengenal Ciri-Ciri Anak Indigo Secara Fisik Dan Psikologis

Memiliki suatu keistimewaan merupakan bukan suatu keinginan setiap individu. Akan tetapi, hal tersebut menjadi sebab pilihan  yang telah menjadi takdir. Tidak selamanya keistimewaan tersebut dapat di terima oleh setiap individu terlebih bagi anak-anak  yang memiliki keistimewaan panca indera atau yang sering kita kenal dengan istilah anak indigo. Kesulitan adaptasi yang di milikinya, sering kali menjadi suatu kesulitan bagi para orang tua untuk mengatasinya.

Anak indigo merupakan suatu istilah yang di gunakan untuk mendeskripsikan anak yang di yakini memiliki kemampuan ataupun sifat yang istimewa, tidak biasa, bahkan supranatural. Ciri-ciri anak indigo sendiri dapat muncul sejak lahir,  saat bayi ataupun saat mereka telah memasuki usia kana-kanak dan remaja. Bahkan, sempat di temukan dalam beberapa kasus  anak yang tumbuh di keluarga dengan menggunakan bahasa indonesia, justru dia sangat fasih  dalam menggunakan bahasa asing (bahasa inggris umpamanya) pada awal ia mulai berbicara. Padahal hal tersebut terjadi tanpa ada yang memberikan pengajaran secara khusus.  

Anak indigo sendiri di populerkan oleh penemuan seorang konselor Amerika yang bernama Nancy Ann Tappe. Beliau menemukan adanya warna aura manusia yang di hubungkan dengan kepribadian dalam sebuah buku. Beliau juga menemukan warna indigo atau nila, yang mana warna tersebut merupakan pencampuran antara  antara warna biru dan ungu. Umumnya, warna tersebut sering kali di temukan pada orang dewasa, namun ini malah pada seorang anak. Tidak semua orang mengetahui bahwa anak indigo memberikan ciri-ciri dalam kehidupan setiap harinya.

Dan bagi anda yang kini belum mengenal cari ataupun tanpa dari pada anak indigo, pada kesempatan kali ini, tim Curhat Bidan akan mengupasnya secara lengkap, hanya untuk anda.

Tanda Dan ciri-ciri anak indigo secara fisik dan psikologis

Ada beberapa ciri maupun tanda yang dapat anda kenali, jika seorang anak di kategorikan sebagai anak indigo dari fisik maupun psikologisnya. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Memiliki jiwa yang lebih dewasa di banding usianya

Ciri pertama yang dapat anda kenali dari anak indigo adalah mereka cenderung memiliki jiwa yang dewasa dibanding dengan usia sebayanya. Sebagian besar kondisi tersebut di alami oleh mereka sejak mereka masih bayi. Beberapa diantaranya yaitu dapat memahami kemampuan berfikir, memahami benda-benda dan karakter orang dewasa. Bahkan perkembangan yang tumbuh cepat mempengaruhi  pertumbuhan fisik seperti  tumbuhnya gigi  serta kemampuan motorik yang lebih cepat di bandingkan dengan anak seusianya.

Memiliki bentuk kepala yang khas

Bentuk fisik yang mungkin dapat anda lihat dari seorang indigo adalah kepala yang sedikit besar di banding dengan anak seusianya. Hal tersebut nampak terlihat jelas pada lingkaran kepala, dahi dan kening yang lebih lebar. Mereka memiliki kuantitas otak yang lebih besar di karenakan memiliki kemampuan dalam menganalisis kemampuannya.

Bentuk daun telinga

Anak yang memiliki sifat istimewa ini,  dapat di lihat dari daun telinga yang mereka miliki, yang lebih memanjang di bagian ujung atas dan menekuk cuping bagian bawahnya. Hal tersebut di karenakan kepekaan pada pendengarannya di atas normal.

Memiliki mata yang lebih tajam

Anak indigo umumnya memiliki tatapan mata yang tajam dan bagian pupil  lebih besar di banding dengan anak lainnya. Dengan matanya yang tajam tersebut, anak indigo memiliki kemampuan supranatural dalam melihat dimensi-dimensi lain yang tidak kasat mata oleh orang biasa.

Adanya tanda kelahiran

Ciri-ciri lain yang sering kali di temukan adalah adanya tanda kelahiran pada kulit yang cukup aneh. Pasalnya tanda kelahiran tersebut sering kali di temukan pada dahi atau matanya. Tak hanya itu,  warna tanda kelahiran anak indigo cukup jelas seperti warna lebam, dan bekas pukulan.

Mengalami bagian tubuh yang sakit

Dalam beberapa kasus,  anak yang memiliki keistimewaan, di temukan pernah mengalami sakit kepala yang tak tertahankan kemudian lambung yang melemah.  Kondisi tersebut di karenakan adanya stres akibat berfikir yang terlalu keras  yang tidak di kehendaki sehingga memerlukan energi yang cukup besar. Sedangkan, kondisi lambung yang melemah dapat di sebabkan karena produksi asam lambung yang meningkat saat anak indigo mengalami stres.

Kepribadian yang emosional

Anak indigo memiliki empati yang sangat sangat tinggi yang di sebabkan adanya kepekaan berlebih terhadap lingkungannya. Mereka juga memiliki rasa marah yang mendesak  sehingga bersemangat dalam memperbaiki keadaannya. Tak jarang mereka juga sering kali mendengar suara di luar batas kemampuannya, yang menjadikan dirinya menjadi pribadi yang berubah-ubah.

Nah, itulah informasi yang kiranya dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, mengenai mengenal ciri-ciri anak indigo secara fisik dan psikologis yang mereka miliki. Semoga bermanfaat.

Citra Dewi Amd.Keb - August 9, 2016
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat siang ibu bidan saya mau tanya saat ini saya sedang hamil 5 bulan amankah jika melakukan facial wajah dan menggunakan obat jerawat? mohon jawabannya

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Reny Anggra

Sore bu bidan.
Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saya mau tanya, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
uye (wanita)

saya hamil menginjak usia 8 bulan. saat sedang tidur posisi miring ke kanan memang tidak nyaman karena janin seperti menolak dan menendang2, bentuk perut pun jadi menggantung. tapi akhir-akhir ini miring ke kiri pun sama jadi kurang nyaman dan menggantung sedikit namun janin tidak menendang2. rasanya lebih enak untuk tidur telentang begitu, padahal kan resikonya buruk ya. tapi janin nampak nyaman juga apabila posisi tidur telentang. tapi saya berganti-ganti posisi saja kadang miring ke kiri kadang telentang. bagaimana ya solusinya?

Dijawab Oleh : uye (wanita)
Diskusi Dari:
Neng Atna Julianti

selamat siang ibu bidan saya mau tanya, saya sedang hamil tapi ada benjolan di anus, tidak berdarah hanya terasa perih dan sering mulas saat babnya, ada ga obat yang bisa diminum tapi aman untuk ibu hamil? terima kasih, saya tunggu jawabannya 🙂

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Dinda vika

Dok saya mau bertanya, terakhir istri saya kan haid pada tanggal 8 februari hingga tanggal 14 februari. Namun setelah 1 minggu bersih dari haid, kemudian pada tanggal 20, 21, 22 istri saya mengeluarkan darah yang memang terbilang kecil hanya sebesar cendol tapi bergumpal. Namun, setiap hari hanya ada 1 gumpalan saja yang keluar ini. Yang saya mau tanyakan, ini kira kira kenapa ya dok dengan kondisi istri saya? berbahaya tidak dok, mohon penjelasannya, terimakasih.

Perlu Jawaban