Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang sangat di dambakan bagi semua pasangan. Saat tubuh sedang hamil, biasanya kita akan sangat berhati hati dalam menjaganya dan juga dalam mengkonsumsi jenis makanan. Menurut beberapa paraahli yang melakukan penelitian, menyebutkan bahwa ibu hamil di laran untuk mengkonsumsi jenis makanan daging kambing karena bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya berbagai jenis masalah kesehatan seperti kolesterol, tekanan darah tinggi, sembelit dan juga taksoplasma. Memang hal ini benar adanya, namun ibu hamil juga bisa mengkonsumsi daging kambing, asal dengan porsi yang memang pas dan juga cara pengolahan yang tepat sehingga kesehatan janin dan juga ibu hamil ini tetap terjaga dan tetap terhindar dari masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran anda dan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Berikut Ini Cara Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil, Diantaranya Adalah :


  • Menggunakan Daging Yang Higyenis
    Hal yang perlu untuk anda perhatikan yang paling utama ini adalah dengan menggunakan daging yang memang sangat masih segar dan tidak di simpan di dalam lemari es. Perlu di ketahui bahwa daging yang di simpan di dalam lemari es ini sangat berpotensi sekali terkana akan masalah jenis bakteri listeria di mana jenis bakteri ini bisa membahayakan kesehatan tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam perut anda ini.
  • Memasaknya Hingga Matang
    Untuk terhindar dari masalah bakteri toksoplasma, anda di sarankan untuk mengolah daging ini hingga sangat benar benar matang. Perlu di ketahui bahwa jenis bakteri ini merupakan salah satu jenis bakteri yang bisa menimbulkan adanya kelahiran bayi yang prematur dan juga cacat. Ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan anda ini.
  • Memasaknya Dengan Cara Yang Sangat Tepat
    Untuk anda para wanita hamil. perlu di ketahui bahwa anda tidak di sarankan untuk mengolah daging ini di sate atau di bakar. Hal ini bisa membahayakan kesehatan janin dan juga bisa membahayakan kesehatan tubuh anda. Perhatikan hal hal ini bagi kesehatan tubuh anda ini.
  • Mengkonsumsinya Dengan Lalapan
    Untuk menegah adanya masalah penceraan dan juga diare, sebaiknya anda mengkonsumsi daging ini dengan mengkombinasikannya dengan sayuran dan juga lalapan, hal ini bisa mencegah datangnya masalah kesehatan pada bagian tubuh anda ini. Perhatikan hal ini agar kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan janin yang ada di dalam tubuh anda ini tetap terjaga dari masalah masalah kesehatan ini.

                   

                           Baca Juga : Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

Citra Dewi Amd.Keb - October 10, 2017
Diskusi Dari:
Uchi Susilawati

Selamat siang Dok. Saya sudah menikah kurang lebih 2 tahunan. Sampai saat ini saya belum hamil juga. Memang dulu saya sempat merasakan haid yang tidak biasanya saya rasakan. Saat ini, saya sedang bekerja di pabrik dan meraskan haid yang tidak biasanya saya rasakan yang membuat saya lemas dan bahkan mengeluarkan gumpalan darah sebesar ati aya. Yang saya mau tanyakan itu berpengaruh tidak dengan masalah kehamilan? soalnya sampai sekarang saya belum hamil juga, padahal sami saya sudah ingin segera memiliki keturunan

Dijawab Oleh : Uchi Susilawati
Diskusi Dari:
Ratu

Pagi Bu Bidan, sodara saya kemarin mengalami keguguran yang diakibatkan oleh kehamilan anggur atau kosong. Namun, hal itu sebelumnya tidak diketahui oleh keluarga kami dan sebelumnya juga kami menyangka sodara saya mengalami kehamilan normal.

Nah, belajar dari pengalaman sodara saya, bagaimana cara mengetahui lebih dini mengenai hamil anggur itu? dan adakah gejala yang membedakannya?

Dijawab Oleh : Ratu
Diskusi Dari:
Diranan

Halo Bu Bidan, saya mau tanya
Bayi saya umur 4 bulan setiap mau pipis gelisah dan kadang menangis dulu, baru setelah itu dia pipis, tapi tidak diserta demam. Apa kondisi ini normal ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Opik Taufik

Selamat pagi, saat ini saya tengah mengandung usia 8 bulan. Beberapa hari yang lalu saya mengalami sembelit, yang berujung (mohon maaf) anus saya perih. Saya pikir itu akan sembuh dalam sehari, tetapi kini rasa sakit dan perih bertambah parah, juga seperti ada yang mengganjal. Saya mendiskusikannya dengan suami saya, dan kami rasa itu adalah wasir / ambeien. Yang mau saya tanyakan, apakah bagi ibu hamil itu adalah kondisi yang wajar, dan apakah akan berdampak buruk bagi persalinan saya yang hanya beberapa minggu lagi? Lalu bagaimana cara mengobatinya?
Terimakasih

Dijawab Oleh : Opik Taufik
Diskusi Dari:
Santana jaya

Selamat malam. Saya riza dari bandung. Mau menanyakan jika asi yang d bekukan didalam freezer yang menggunakan botol kaca kemudian ketika d cairkan dan botol kaca pecah tiba tiba. Apakah Asi yang masih membeku tersebut bisa d manfaatkan atau d buang saja padahal pantat botol kaca sudah pecah. Mohon informasinya karena banyak ibu2 beranggapan sayang ketika asi d buang padahal saya berfikirnya bahwa itu bahaya karena takut ada pecahan kaca. rizausman5@gmail.com

Dijawab Oleh : Santana jaya