Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang sangat di dambakan bagi semua pasangan. Saat tubuh sedang hamil, biasanya kita akan sangat berhati hati dalam menjaganya dan juga dalam mengkonsumsi jenis makanan. Menurut beberapa paraahli yang melakukan penelitian, menyebutkan bahwa ibu hamil di laran untuk mengkonsumsi jenis makanan daging kambing karena bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya berbagai jenis masalah kesehatan seperti kolesterol, tekanan darah tinggi, sembelit dan juga taksoplasma. Memang hal ini benar adanya, namun ibu hamil juga bisa mengkonsumsi daging kambing, asal dengan porsi yang memang pas dan juga cara pengolahan yang tepat sehingga kesehatan janin dan juga ibu hamil ini tetap terjaga dan tetap terhindar dari masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran anda dan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Berikut Ini Cara Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil, Diantaranya Adalah :


  • Menggunakan Daging Yang Higyenis
    Hal yang perlu untuk anda perhatikan yang paling utama ini adalah dengan menggunakan daging yang memang sangat masih segar dan tidak di simpan di dalam lemari es. Perlu di ketahui bahwa daging yang di simpan di dalam lemari es ini sangat berpotensi sekali terkana akan masalah jenis bakteri listeria di mana jenis bakteri ini bisa membahayakan kesehatan tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam perut anda ini.
  • Memasaknya Hingga Matang
    Untuk terhindar dari masalah bakteri toksoplasma, anda di sarankan untuk mengolah daging ini hingga sangat benar benar matang. Perlu di ketahui bahwa jenis bakteri ini merupakan salah satu jenis bakteri yang bisa menimbulkan adanya kelahiran bayi yang prematur dan juga cacat. Ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan anda ini.
  • Memasaknya Dengan Cara Yang Sangat Tepat
    Untuk anda para wanita hamil. perlu di ketahui bahwa anda tidak di sarankan untuk mengolah daging ini di sate atau di bakar. Hal ini bisa membahayakan kesehatan janin dan juga bisa membahayakan kesehatan tubuh anda. Perhatikan hal hal ini bagi kesehatan tubuh anda ini.
  • Mengkonsumsinya Dengan Lalapan
    Untuk menegah adanya masalah penceraan dan juga diare, sebaiknya anda mengkonsumsi daging ini dengan mengkombinasikannya dengan sayuran dan juga lalapan, hal ini bisa mencegah datangnya masalah kesehatan pada bagian tubuh anda ini. Perhatikan hal ini agar kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan janin yang ada di dalam tubuh anda ini tetap terjaga dari masalah masalah kesehatan ini.

                   

                           Baca Juga : Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

Citra Dewi Amd.Keb - October 10, 2017
Diskusi Dari:
Hafis Alfarozi STm

Siang dokter, kakak saya kemarin bilang kalau di payudaranya ada seperti benjolan kecil dan lunak itu benjolan payudara yang menyebabkan kanker payudara bukan dok ? Bagaimana cara mengobatinya ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Sherly davies

Bu Bidan nama saya Adinda Laras dan sekarang ini saya sedang hamil untuk yang pertama kali jadi perasaan antara khawatir, takut dan cemas dan senang bercampur. Apa saya perlu melakukan tes torch bu ? Tapi saya tidak memiliki riwayat pelihari kucing dan kehamilan saya juga baik – baik saja tapi tetap saja saya merasa takut. Menurut bu bidan saya harus bagaimana ?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Anonymous

Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan untuk anak yang saat ini baru sunat takutnya jika makan sembarangan akan berimbas pada luka sunat yang masih basah. Mohon penjelasannya trims.

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Anonymous

Malam bu,bulan kemarin saya melakukan pemeriksaan usg dan diketahui usia kandungan sy sudah 10minggu.hari ini jadwal saya melakukan pemeriksaan lagi di usia kehamilan 14minggu.yg ingin sy tanyakan apakah harus melakukan usg lagi atau tidak?terimakasih

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Cantika Rahayu

Selamat pagi bu bidan, maaf sebelumnya saya tidak menanyakan bahasan kesehatan. Saya memiliki anak usia 8 tahun. Ia sekarang baru masuk kelas 3 SD. Sewaktu kecil anak saya itu nurut sama saya, tapi semakin besar kok dia malah sulit untuk diatur. Apa yang salah dengannya atau saya sendiri yang salah mendidiknya selama ini ? Mohon penjelasannya bu bidan. Terimakasih

Perlu Jawaban