Menikah Mampu Mencegah Serangan Jantung

Menikah Menyehatkan Jantung

Tidak selamanya pernikahan akan memberikan kebahagiaan. Walaupun tidak menjamin kebahagiaan namun menikah bisa lebih menyehatkan badan. Salah satu manfaat menikah yang akan dirasakan, yaitu jantung lebih sehat. Terlebih bagi orang yang mengidap penyakit jantung, dengan menikah dia bisa merasa lebih baik dari sebelumnya.

Beberapa hasil penelitian mengatakan bahwa perkawinan merupakan faktor yang penting dalam mempengaruhi kelangsungan hidup pasien yang mengalami serangan jantung. Selain itu, kesehatan jantung dan kesehatan mereka secara umum juga jadi lebih baik karena momen romantis dari pernikahan yang akan dirasakan.

Menikah Akan Saling Memperhatikan Kesehatan

Orang-orang yang sudah menikah biasanya akan lebih memperhatikan kesehatannya, saling merawat dan memeriksakan kesehatan badan dengan lebih rutin. Mereka juga akan lebih memperhatikan asupan makanannya dengan lebih sering makan sayur dan buah-buahan.

Dengan Menikah Usia Kehidupan Bisa Lebih Lama

Penelitian telah menunjukkan orang yang menikah cenderung hidup lebih lama, berkurang potensi terkena stroke dan serangan jantung (kardiovaskular), dan kemungkinan depresi lebih rendah. Hal ini menunjukan bahwa berada dalam hubungan yang sehat telah terbukti memberikan manfaat kesehatan, termasuk kehidupan yang lebih panjang

Orang Yang Tidak Menikah Berpotensi Terkena Penyakit Jantung

Sementara itu, dari hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Rusia, Swedia, Spanyol, Yunani, dan delapan negara lainnya mengungkapkan, orang-orang yang tidak memiliki pasangan sekira 42 persen lebih mudah mengidap penyakit kardiovaskular dan 16 persen lainnya lebih mudah mengidap penyakit jantung koroner. Lebih miris lagi, orang yang belum menikah memiliki kemungkinan 43 persen lebih besar meninggal dunia akibat penyakit jantung koroner dan 55 persen meningkat risiko kematiannya akibat stroke.

Orang Yang Menikah Dan Mengidap Penyakit Jantung Memiliki Peluang Lebih Besar Untuk Sembuh Dibanding Yang Belum Menikah

Menikah dapat membantu menyehatkan kondisi organ jantung. Riset yang dilakukan Profesor Psikologi, Kathleen Raja dan Harry Reis di School of Nursing at University of Rochester menyatakan bahwa pasien penyakit jantung yang menikah mempunyai kesempatan hidup 2,5 kali lebih besar dibanding pasien yang belum menikah.

Citra Dewi Amd.Keb - August 2, 2018
Diskusi Dari:
Sri Maryati

Selamat pagi dok, saya mau bertanya tentang usia kehamilan yang sebarnya. Sebenarnya bagian mana cara menghitung kehamilan ini? Kemarin saya periksa ke dokter kandungan, katanya kandungan saya sudah 29W lebih, padahal terakhir saya hed tanggal 18-04-2016. Mohon infonya ya dok.

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Alfiyah

Dok saya mau bertanya, akhir akhir ini saya sering kali merasakan susah tidur atau insomnia. Akibat insomnia, di kantorpun kerjaan menjadi menumpuk dan konsentrasi tidak seperti biasanya. Saya mau bertanya, bagai mana cara mengatasi insomnia akut ini?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Yuli Ani

Sore dok, adik saya usia 3 tahun sekarang ini sedang mengalami masalah pencernaan. Sering buang air besar, sudah diobati tapi belum juga sembuh. Kira – kira obat yang aman untuk mengobati diare pada anak usia 3 tahun apa dok ? Terima kasih dok sebelumnya.

Dijawab Oleh : Yuli Ani
Diskusi Dari:
Anonymous

Sya mau tanya es krim yg jenis nya apa yach yg biisa membantu kesuburan agar cepat hamil…

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Fauzi

Halo Bu Bidan, saya mau bertanya, bolehkah bayi mandi dengan air dingin ? Sejak umur berapa bayi boleh dimandikan dengan air dingin ?

Perlu Jawaban