×

MengASIhi Di Tempat Ramai Dengan Menggunakan Topi Menyusui

Bagikan Artikel :

MengASIhi Di Tempat Ramai Dengan Menggunakan Topi Menyusui

Ketika ibu menyusui harus berpergian lalu si Kecil meminta menyusu, pasti Bunda merasa kurang nyaman untuk mengasihi. Terlebih bila harus Bunda lakukan di ruang yang sangat ramai, seperti di mall, restoran, atau bahkan transportasi umum.

Menyusui bukan hal yang mudah apalagi kalau di tempat umum yang sangat ramai tentu akan memiliki tantangannya tersendiri. Bunda harus menghadapi hal-hal yang dapat mendistraksi Si Kecil, ditambah dengan perasaan cemas yang menghinggapi Bunda. Perasaan cemas dapat menurunkan produksi ASI Bunda bagi Si Kecil, tak hanya itu rasa cemas juga akan mempersulit momen memberi makan Si Kecil. Bunda akan merasa lebih kewalahan.

Untuk menyiasati hal tersebut, beberapa tahun lalu para Bunda pun mencoba menggunakan kain untuk menutupi aktivitas menyusui di depan umum. Biasanya, kain yang digunakan bisa berupa selendang, selimut, atau syal. Seiring dengan waktu, muncul perlengkapan menyusui yang dikenal dengan apron. Selain efektif menutup payudara, kain ini juga tersedia dalam berbagai model, motif, dan bahan kain yang menjadikannya tren tersendiri di kalangan ibu menyusui. Namun, baru-baru ini muncul satu terobosan tren untuk busui yakni topi menyusui.

Kelebihan Topi Menyusui

Ketika menggunakan apron saat menyusui, Si Kecil bisa saja merasa tidak nyaman bahkan kepanasan. Hal ini karena apron didesain menutupi hingga seluruh tubuh si Kecil. Untuk itu, terciptalah tren topi menyusui ini. Seperti dikutip dari laman Motherly, topi menyusui merupakan produk yang dihadirkan sebagai solusi bagi Bunda untuk menyusui di ruang publik.

Ide ini memang sangat simple, namun dianggap efektif menutupi Bunda dan Si Kecil. Topi menyusui ini didesain dan dibuat oleh seorang ibu, lho Bunda. Topi menyusui ini menggunakan bahan yang ramah lingkungan, dengan berat yang tepat untuk digunakan saat musim panas.

Related Posts :

    Bahan yang digunakan halus dan lentur untuk digunakan oleh Si Kecil. Desain yang penuh pertimbangkan ini menghasilkan kerja yang baik. Bentuk topi yang cukup lebar dapat memberikan perlindungan bagi Bunda saat menyusui.

    Kekurangan Topi Menyusui

    1. Payudara bunda mungkin masih bisa terlihat dari posisi atas atau belakang
    2. Topi mudah terjatuh
    3. Harus menyesuaikan dengan ukuran kepala bayi
    4. Ketika menyusui bunda harus terus memegang topi menyusui

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 20, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tanda2keperawanan

  • Oleh : Abdul Ghofar
  • 1 tahun, 12 bulan yang lalu

    Buk dokter
    seorang wanita memiliki puting susu yang besar serta pinggul nya juga agak besar apakah wanita itu sudah pernah melakukan hubungan intim

    telat haid

  • Oleh : dini nurhasanah
  • 9 bulan, 1 minggu yang lalu

    halo dok, saya 14 th, dan saya sekarang baru pertama kali telat haid,sudah 10 hari telat haid dan kebetulan dua bulan kemarin saya vaksin, nah setelah vaksin perut saya sering ada bunyi, dan denyutan gitu, dan sampai sekarang masih saya rasakan, dan sekarang perut saya keras seperti kembung, saya tidak tahu dari kapan perut saya keras, tapi saya baru menyadarinya kemarin kemarin, itu knpa ya?

  • Oleh : dini nurhasanah
  • Difungsi ereksi

  • Oleh : Bagas Atmojo
  • 12 bulan yang lalu

    Bu saya Bagas saya ingin menanyakan difungsi ereksi. Saya sudah ada gejala yang ibu sampaikan di yautube. Mr p tidak berdiri pada pagi loyo dan susah untuk ereksi kembali. Saya sering mestrubrasi dengan ornani sehari satu kali. Terahkir saya hari Jumat kemarin setelah itu saya merasakan aneh dengan keadaan saya karena pas waktu menstrubasi itu pas puncak puncaknya saya kepikiran dengan masalah kerjaan dan ahkirnya langsung mengerut Mr p saya dan sudah bget untuk berdiri kembali padahal saya udah mau puncaknya setelah itu saya menstrubasi lagi susah bget berdiri dan ahkirnya berdiri saya kocok trus dan alhasil keluar dan setelah itu besok nya. Mr p saya mengalami difungsi ereksi.. saya binggung dan panik kadang sedih dan sampai sekarang masih seperti itu hasrat nafsu menghilang saya harus gimana ini bu

  • Oleh : Bagas Atmojo
  • Cara atasi mentruasi dan penyebab pms lambat

  • Oleh : kimnadiya kimnadiya
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    saya baru usia 15 tahun pas tangal 25 November 2020 nah saya terhakir pms bulan Desember 2020 nah awal bulan Januari 2021 saya sebulan belom pms itu kenapa y k berat badan saya 40 kilogram pas terus juga gak napsu makan saya makan sehari 1 kali itu juga gak napsu makan itu penyebab nya ap Y k tolong jawab?….

  • Oleh : kimnadiya kimnadiya
  • Jahitan lepas

  • Oleh : Nur Syamsiah
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok, mau tanya.. Say habis melahirkan kira” udah 4bln, tpi dalam waktu 4 bulan itu setiap BAB terasa sakit dibagian antara anus dan vagina, itu ada masalah ap ya dok, sampe skrg masih sakit soal.y..
    Trmakash

    Tanya Bidan