Mitos Kacang Kedelai Dapat Menurunkan Kesuburan Pria

Bidan Online-, Mitos Kacang Kedelai Dapat Menurunkan Kesuburan Pria-, Dalam beberapa penelitian mengungkap bahwa ternyata mengkonsumsi kacang kedelai kurang membantu bagi pasangan suami istri yang ingin segera mendapatkan buah hati. Ada banyak jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai diantaranya tempe, susu kedelai, tahun dan produk lainnya.

Kedelai adalah satu satu sumber protein hewani dan dikenal mengandung banyak manfaat yaitu mengurangi kadar kolesterol, mengurangi risiko jantung, osteoporosis, gejala menopause dan kanker payudara.

Jadi kaitannya kacang kedelai dengan kesuburan pria ? Kedelai memiliki salah satu jenis fitoestrogen atau dikenal dengan nama isoflavon dan isoflavon inilah yang berkaitan dengan kesuburan atau masa subur pria karena akan memberikan dampak terhadap produksi sperma dan hormon reproduksinya. Seperti penelitian yang dilakukan di Kings’s College London pada tahun 2005 menunjukan sperma kehilangan akrosomnya atau bagian yang untuk sperma bisa menembus sel telur meningkat hingga tiga kali lipat setelah terpapar oleh genistein isoflavon yang ditemukan dalam kedelai.

Para pria yang mengkonsumsi banyak produk kedelai mempunyai konsentrasi sperma yang rendah dibandingkan dengan pria yang tidak mengkonsumsi kedelai sama sekali. Dan penelitian mengenai hal ini lebih jelas terlihat hasilnya pada pria obesitas atau overweight.

Studi mengenai mengkonsumsi kedelai bisa menurunkan konstrentrasi sperma tidak bisa dipastikan secara jelas karena konsentrasi sperma yang rendah justru terletak pada pria yang mengalami overweight atau obesitas dan faktor lainnya.

Begitu juga dengan penelitian yang dilakukan di negara barat mengakui asupan kedelai pada pria Asia menunjukan dapat mengurangi kesuburan pria dan mitos mengenai kedelai dengan kesuburan pria belum terbukti benar. Oleh karena itu bagi pria yang senang dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan dasar kedelai tidak perlu khawatir.

Setelah mengetahui kebenaran yang belum dipastikan 100% sebaiknya jika Anda ingin memakan makanan dengan bahan kedelai tidak perlu ragu dan takut makanlah makan yang sehat serta bergizi dengan jumlah yang normal. Ada banyak manfaat dari kedelai untuk kesehatan tubuh dan berikut manfaat kacang kedelai bagi pria :

  • Mencegah Kanker Prostat, kandungan zat fitokimia yang mampu menurunkan resiko kanker prostat pada pria bisa jadi membantu menyembuhkan penyakit ini. Penelitian mengenai zat genistein isoflavon di dalam kedelai bisa mencegah kanker prostat serta penelitian lainnya menunjukan pria mempunyai kemungkinan yang lebih lebih kecil.
  • Mencegah Jantung Koroner, kedelai mempunyai banyak zat – zat di dalam tubuhnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kandungan lemak jenuh yang rendah serta tinggi akan lemak tak jenuh seperti asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6 dan ini bisa membantu mengurangi kadar kolesterol di dalam darah. Mengkonsumsi kedelai secara langsung bisa menurunkan kolesterol di dalam darah dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kedeal mengurangi penyakit jantung koroner.

Baca Juga :

Citra Dewi Amd.Keb - September 10, 2016
Diskusi Dari:
Marini Sjola Manoppo

Dok, saya mau bertanya. Biasanya kan tanggal sekarang ini saya jadwalnya menstrulasi, namun 2 hari belakang ini saya melihat di celana dalam saya ada bercak hitam sering sekali membuat gatal bagian miss V saya, mau tau dong apa sih penyebabnya itu?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Pipit Winartii

Selamat Pagi dok,

istri saya haid terakhir tanggal 5 Juni 2018 dan berakhir pada tanggal 16 juni 2018
kemudian saya melakukan hubungan dengan istri saya terakhir tanggal 25 Juni 2018
apakah bisa hamil jika saya melakukan hubungan di tanggal tersebut ?

dikarenakan saya ada tugas diluar kota ?
saya takut terjadi sesuatu kejadian yang tidak di ingikan oleh istri saya.

mohon jawabannya Dok,

salam,

Dijawab Oleh : Pipit Winartii
Diskusi Dari:
uye (wanita)

selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

Dijawab Oleh : uye (wanita)
Diskusi Dari:
Via

ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

Dijawab Oleh : Via
Diskusi Dari:
Anonymous

Siang bu bidan. Saya mau tanya, bayi saya usia 6 bulan apa sudah boleh dipijat ? Bagaimana langkah-langkah memijat bayi yang benar ?

Dijawab Oleh :