×

Waspada Antibiotik Operasi Caesar Timbulkan Bakteri Di Usus

Bagikan Artikel :

Bidan Online -. Penelitian yang di lakukan menyebutkan bahwa operasi kelahiran caesar ini berbahaya bagi kesehatan janin. Hal ini di akibatkan oleh bakteri yang di dapatkan dan menempel ketika antibiotik di gunakan. Bakteri usus ini merupakan salah satu hal yang berpengaruh bagi kesehatan janin saat masa pertumbuhan terjadi. Jika di biarkan begitu saja, banyak hal yang bisa terjadi seperti masalah masalah seputar alergi, asma, gangguan autonium lainnya, masalah pencernaan bahkan dapat pula menimbulkan gangguan seputar kesehatan obesitas. Hal ini merupakan jenis hal yang harus selalu anda perhatikan. Masalah ini kerap kali terjadi pada anak dan ibu yang melahirkan secara operasi caesar ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bahawa saat ini banyak sekali para ibu di luaran sana yang lebih memilih melahirkan dengan secaa caesar di bandingkan dengan secara normal. Padahal hal ini dapat berpengaruh sangat banyak bagi kesehatan dan pertumbuhan sang buah hati. Penelitian lain yang di lakukan menyebutkan bahwa bayi yang di lahirkan secara normal dan di berikan asi dari sang ibu memiliki kecerdasan yang lebih tinggi di bandingkan dengan anak yang di lahirkan secara caesar. Memang operasi caesar bisa di lakukan bagi para ibu hamil yang memiliki masalah seputar kesehatan dan anjaman jika bersalin secara normal. Namun bagi ibu yang normal sebaiknya lebih memiliki persalinan biasa agar lebih ideal dan juga lebih sehat dalam memiliki anak.

Related Posts :

    Jika kondisi bayi dalam kondisi sungsang atau minimnya cairak ketuban yang tersedia, terlalu besarnya bayi yang akan di lahirkan atau masalah gangguan lainnya, memang lebih di sarankan untuk melahirkan secara caesar. Saat ini 10% wanita di luaran sana melakukan operasi caesar akibat proses persalinan anak pertama yang melakukan caesar sehingga anak berikutnya juga harus melakukan operasi ini. Namun, 90% wanita di luaran sana juga melakukan operasi ini karena tidak ingin merasakan rasa sakit akibat melahirkan, ingin memiliki tanggal untuk sang buah hati, rekomondasi kerabat atau bahkan wanita yang tidak ingin vaginanya berubah. Hal ini menjadi alasan bagi kebanyakan para wanita untuk melakukan operasi caesar.

    Namun perlu di ingat bahwa waspada antibiotik operasi caesar timbulkan bakteri di usus juga perlu di perhatikan bagi anda. Biasanya, proses persalinan caesar ini di lakukan dengan mencukur bulu kemaluan ibu yang berada di bawah garis kemaluan dan memberikan suntikan epidural. Setelah itu, sebuah cairah infus juga di masukan ke bagian pembuluh darah vena. Jika obat bius ini sudah bereaksi, pihak dokter akan melakukan operasi yang biasanya berjalan 30 minit hingga 45 menit. Biasanya, proses penyembuhan luka yang di alami oleh para ibu yang memilh operasi caesar ini akan lebih lama di bandingkan mereka yang melakukan persalinan secara normal.

    Selain itu, untuk beberapa hari setelah operasi di lakukan juga anda akan merasakan rasa sakit yang begitu luar biasa yang di rasakan berbeda beda. Akibat suntikan antibiotik ini biasanya bayi akan merasakan mudah ngantuk dan bahkan sulit untuk bernafas. Hal ini lah yang membuat para ahli penelitain lebih mensarankan untuk ibu melakukan proses persalinan secara normal. Hal ini lebih aman di lakukan dan bahkan lebih di sarankan  agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga dan juga tetap sehat. Namun, jika persalinan cnormal bmembahayakan kesehatan anda dan juga janin anda, persalinan caesar merupakan jawaban yang tepat agar anak dan ibu menjadi selamat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 24, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan Setelah KB

  • Oleh : Nelly Tampubolon
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan …

    Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan sudah 2 kali ini saya menggunakan KB suntik bu. Sekarang saya mau program hamil dan saya mau bertanya, untuk kembali mendapatkan kesuburan setelah KB berapa bulan bu ? Terus makanan apa aja yang harus saja hindari supaya program hamil saya lancar.

    Terima kasih.

    Ginekomastia

  • Oleh : Abyan Wahyu
  • 5 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamuallaikum, saya mau tanya cara agar memperkecil payudara pada pria yg terkana ginekomastia gimna ya dok? Saya resah bgt
    Saya tunggu jawaban nya ya dok, terima kasih

  • Oleh : Abyan Wahyu
  • Bagaimana mengatasi kaki bengkak saat hamil

  • Oleh : dorthymickle
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi, maaf bu bidan saya ingin menanyakan perihal kehamilan saya yang disertai dengan gejala kaki bengkak dan kini usia kehamilan saya menginjal trimester 3. Apakah hal ini wajar dan bagaimana cara mengatasinya ?

    Kehamilan

  • Oleh : stepanie6022
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    selamat pagi,

    saya hidayat,
    istri saya haid tanggal 5 Juni berkahir 16 Juni 2018
    lalu saya berhubungan dengan istri saya terakhir 25 Juni
    lalu apakah istri saya dapat hamil jika saya berhubungan di tanggal tersebut?

    karena saya saat ini sedang keluar kota
    dikhawatirkan terjadi kejadian yang tidak menyenangkan oleh istri saya

    mohon jawabannya Ibu Bidan

    salam,
    hidayat

    Aisyah Putri Setiawan

  • Oleh : Bunga Handayani
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Siang Dok, Saya wanita berusia 22 Tahun mau bertanya tentang flek yang keluar seperti menstrulasi. Saat ini, saya sering kali haid yang tidak teratur yang sering kali mundur dan maju setidaknya 6 bahkan 10 hari dari tanggal bulan kemarin. Saat ini tubuh saya sering merasakan gejala gejala akan datangnya haid, namun tidak kunjung datang juga bahkan hanya keluar flek hitam sedikit saat cebok setelah buang air kecil. Sampai saat ini saya mersakan nyeri di bagian punggung dan kram dibagian perut seperti haid namun tak kunjung juga. Apakah ini kondisi yang normal dirasakan?

    Tanya Bidan