Pantangan Buah Yang Harus Di Hindari Ibu Hamil Muda

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Pantangan Buah Yang Harus Di Hindari Ibu Hamil MudaBidan Online,- Saat hamil tentunya asupan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi sangat di perlukan karena nyatanya sangat bagus untuk kesehatan ibu dan janin. Selain sayuran nyatanya buah-buahan menjadi salah satu komponen yang tidak boleh terlupakan. Buah kaya akan kandungan vitamin dan mineral tidak hanya membuat tubuh lebih sehat namun juga bugar. Namun tentunya pada saat hamil kita tidak boleh sembarangan mengkonsumsi buah-buahan meskipun pada dasarnya semua buah bisa di konsumsi oleh ibu hamil namun dalam porsi yang pas tidak berlebihan.

    Mungkin tidak jarang ibu hamil mendengar beberapa pantangan buah yang tidak boleh di konsumsi oleh ibu hamil salah satunya buah nanas. Namun perlu anda tahu jika semua buah dapat di konsumsi oleh ibu hamil namun dengan syarat harus menghinadri buah yang masih muda, buah yang mengandung alkohol, juga buah yang memiliki sifat panas di dalam perut. Kondisi saat hamil muda menjadi pantangan tersendiri bagi para ibu hamil berbagai asupan buah yang di konsumsi haruslah yang matang sempurna karena kondisi janin dalam kandungan yang masih lemah.

    Berikut ini beberapa pantangan buah yang harus di hindari oleh ibu hamil untuk mencegah gangguan pada kehamilan:

    Nanas muda
    Sudah disebutkan seblumnya jika buah yang masih muda dapat berbahaya bagi ibu hamil apalagi saat hamil muda. Nyatanya buah nanas muda dapat meningkatkan resiko keguguran untuk ibu hamil pada trimester awal Tentu saja hal tersebut bukan hanya isapan jempol semata karena buah nanas muda mengandung enzim bromelain tinggi  dengan efek dapat membuat leher rahim menjadi semakin melunak hingga mendorong terjadinya persalinan dini.

    Anggur
    Buah anggur memang sangat enak di konsumsi apalagi saat cuaca panas, namun para ibu hamil harus mengurnagi porsi mengkonsumsi buah anggur. Apa sebabnya? nyatanya kanduangan gula pada buah anggur dapat berubah menjadi kandungan alokol di dalam tubuh. Hal tersebut terjadi karena kandungan gula pada anggur mengalami proses fermentasi pada lambung dan menghasilkan kandungan alkohol. Tentu saja anda tahu jika alkohol memiliki efek yang sangat buruk bagi kehamilan sepert dapat mengganggu prose pertumbuhan dan perkembangan janin karena sensasi panas dari kandungan alkohol pada anggur.

    Durian
    Durian
    nyatanya mengandung alkohol dan asam arachidonat yang sangat berdampak
    buruk bagi kesehatan. Dimana alkohol dapat menghambat pertumbuhan janin
    hingga meningkatkan resiko bayi lahir prematur. Sedangkan asam
    arachidonat merupakan senyawa kimia yang dapat meningkatkan
    prostaglandin dimana senyawa tersebut dapat meningkatkan kontraksi rahim
    hingga meningkatkan resiko keguguran apalagi untuk ibu hamil yang
    memiliki riwayat darah tinggi.

    Pepaya muda
    Sudah
    disebutkan sebelumnya jika buah yang masih muda harus di hindari ibu
    hamil selain nanas muda, pepaya muda juga harus dihindari oleh ibu
    hamil. Pepaya muda mengandung  lateks atau getah yang tinggi dimana
    lateks bisa meningkatkan kontraksi rahim hingga keguguran.

    Baca juga artikel lainnya:

    Tips Tidur Nyenyak dan Pulas Saat Hamil Trimester Tiga
    Tips Mengatasi Stres Saat Hamil Yang Tepat dan Benar
    Tips Cara Merangsang Kehamilan Yang Efektif
    Bahaya Ibu Hamil Marah-marah Bagi Perkembangan Janin
    Tips Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan

    Penulis : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd. Keb
  • Citra Dewi Amd.Keb - April 19, 2017
    Diskusi Dari:
    Dian Poenya Raizo

    Assalamu’alaikum Bidan saya mau tanya dalam istilah medis ada kata SADARI
    apa perlu kita mendatangi Bidan di kota kita dan dokter kandungan?
    bagaimana maksudnya?mohon dibalas.

    Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
    Diskusi Dari:
    Dwickadeck Doen

    Selamat siang bu bidan, saya Yesa dari losarang mau tanya tentang kesehatan wanita, bagaimana sih cara agar tubuh kita tetap sehat, fit, ideal meskipun kesibukan kita penuh dari pagi sampai sore. Ditunggu jwabanya bu bida terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Ivie Suci

    Halo dok, saya Resy saat ini usia bayi saya 2 minggu dan saat usia 4 hari bayi saya disinar selama 2 hari, selama disinar bayi saya diberikan susu formula untuk antisipasi dehidrasi dan pulang kerumah banyak bayi saya banyak bab. Tapi sampai sekarang ini sekitar 9 hari dengan full asi belum bab juga, padahal minum asinya banyak dan buang air kecilnya juga cukup banyak. Ada yang harus dikhawatirkan ga yah dok ?

    Dijawab Oleh : Ivie Suci
    Diskusi Dari:
    Tika

    Saya mau bertanya kasus mengenai let it ovum.. itu kasus yang seperti apa ya? Ada nama lain nya tidak? Saya cari di google tdk ada

    Dijawab Oleh : Tika
    Diskusi Dari:
    Muhammad Hanif Maulana

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

    Perlu Jawaban