×

4 Bagian Tubuh Anak Yang Harus Dicium Ayah Bunda

Bagikan Artikel :

4 Bagian Tubuh Anak Yang Harus Dicium Ayah Bunda

Mencium dan memeluk adalah salah satu bentuk ungkapan kasih sayang. Termasuk antara orangtua kepada anaknya. Penelitian membuktikan anak yang sering dicium dan dipeluk oleh kedua orang tuanya akan menjadi lebih cerdas.

Oleh karena itu orang tua wajib mencium dan memeluk anak ketika bangun tidur. Karena ini saat dimana ia baru tersadar dari istirahatnya dan kemungkinan mencari keberadaan orang tuanya. Serta cium juga saat anak menjelang tidur agar tidurnya nyenyak dan merasa tenang sehingga perkembangan otanknya pun bisa optimal.

Selain itu, orang tua yang sering mencium dan memeluk anak mereka maka anak akan tumbuh menjadi pribadi yang penyayang. Cinta kasih yang diperlihatkan kedua orang tua akan tertanam di otak anak dan ditiru oleh anak mereka hingga usia dewasa. Jika anak melihat orang tuanya sebagai figur penyayang dan penuh cinta kasih maka anak mereka juga akan tumbuh penuh cinta kasih dan memiliki hati yang lembut.

Sebaliknya, menurut dia jika anak melihat contoh yang tidak baik termasuk kekerasan maka anak tersebut juga dapat menirukan perbuatan tersebut. Karena itu orang tua harus memberi teladan yang baik, termasuk jika orang tua sedang bertengkar atau berdebat maka jangan dilakukan dihadapan anak-anak mereka. Keluarga merupakan wahana pertama dan utama dalam mendukung tumbuh kembang seorang anak.

Related Posts :

    Sebelumnya dia juga mengingatkan pentingnya membangun komunikasi antara orang tua dan anak guna mendukung pembentukan karakter positif pada buah hati mereka.

    Memeluk dan mencium anak saat ia sedang sedih dan saat ia berhasil melakukan hal baikpun juga sangat dianjurkan untuk mengajarkannya cara peduli dan menghargai.

    4 Titik Yang Haus Sering Dicium Orang Tua

    1. Ubun-ubun
      Hal ini perlu dilakukan sejak bayi. Sebab ini adalah tempat Pre Frontal Cortex. Tempat penentuan keputusan benar dan salah.
    2. Dahi
      Jika mencium dahi anak sama dengan mengatakan “Ayah/Bunda bangga padamu Nak”
    3. Kedua pipi
      Ini sama dengan mengucapkan “Ayah/Bunda sayang padamu”
    4. Punggung tangan
      ini tanda bahwa ayah atau bunda menghargai anak.

    Lakukan ini secara rutin dan rasakan efeknya. Jika ayah atau bunda sulit bertemu anak ketika bangun pastikan sebelum berangkat kerja atau sepulang kerja cium anak.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 4, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Persalinan Yang Di Lakukan Di Dalam Air

  • Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng
  • 4 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat Pagi Ibu Bidan 🙂

    Saya mau bertanya seputar persalinan di dalam air, apakah persalinan itu aman di lakukan? Dan apa saja manfaat manfaat serta bahaya dari persalinan tersebut bagi kesehatan ibu dan anak yang akan di lahirkan?

  • Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng
  • Susah Makan Saat Hamil

  • Oleh : Theresia Tina
  • 5 tahun yang lalu

    Selamat siang bu bidan, maaf mau bertanya mengenai susah makan yang saya alami saat ini. Kenapa ya bawaan mau makan itu susah, rasanya mual dan mau muntah. Hal itu tidak terjadi hanya satu kali, melainkan sering. Saat ini usia kandungan saat menginjak 3 bulan.

    Bagaimana langkah yang sebaiknya saya lakukan bu bidan ?? saya takut bayi dalam kandungan saya tidak mendapatkan nutrisi yang baik. Mohon saran dan jawabannya bu

    Keputihan

  • Oleh : Niken Adelia
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dokter saya mau tanya, saya baru selesai haid tiba” bangun tidur terdapat cairan seperti susu berwarna putih tetapi tidak berbau, setelah beberapa menit tiba” terasa habis ngompol dan keluar cairan lagi seperti susu coklat, apakah berbahaya?

    Penting

  • Oleh : Ananda
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Sekitar bulan agustus 2018 saya di haid hanya 2 hari saja yaitu pd tgl 16 dan 17. Perut bagian kanan juga terasa sakit. Setelah diperiksa ternyata usus besar saya bermasalah. Hingga hari ini 15 desember 2018 saya belum juga haid,perut juga membesar dan keras serta ada benjolan yg suka berpindah-pindah bahkan kadang berdenyut. Kira-kira saya kenapa ya ? Saya belum menikah. Ingin periksa lagi tapi ada rasa malu. Mohon di balas. Terimakasih

    Berhubungan saat minum pil plasebo

  • Oleh : Istiana Agustin
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Pagi bu, bu sy mau nnya, semalam sy melakukan hbngan intim, tapi saya sdng mengonsumsi pil kb yang plasebo,
    Seharusny semalam sy minum pil plasebo yang kedua,
    Biasanya sy haid stelah mngonsumsi 3pil plasebo,
    Krn sy takut hamil, jd semalam sy minum pil aktif ny, bukan pil plasebony,
    Apakah sy bisa hamil bu, saat minum pil plasebo dan melakukan hbngan intim mski sy sudh minum pil aktif smlm,
    Trus nnti malam sebaikny sy minum lanjut pil plasebo atau pil aktif ?
    Terima kasih bu sblmnya

    Tanya Bidan