×

4 Bagian Tubuh Anak Yang Harus Dicium Ayah Bunda

Bagikan Artikel :

4 Bagian Tubuh Anak Yang Harus Dicium Ayah Bunda

Mencium dan memeluk adalah salah satu bentuk ungkapan kasih sayang. Termasuk antara orangtua kepada anaknya. Penelitian membuktikan anak yang sering dicium dan dipeluk oleh kedua orang tuanya akan menjadi lebih cerdas.

Oleh karena itu orang tua wajib mencium dan memeluk anak ketika bangun tidur. Karena ini saat dimana ia baru tersadar dari istirahatnya dan kemungkinan mencari keberadaan orang tuanya. Serta cium juga saat anak menjelang tidur agar tidurnya nyenyak dan merasa tenang sehingga perkembangan otanknya pun bisa optimal.

Selain itu, orang tua yang sering mencium dan memeluk anak mereka maka anak akan tumbuh menjadi pribadi yang penyayang. Cinta kasih yang diperlihatkan kedua orang tua akan tertanam di otak anak dan ditiru oleh anak mereka hingga usia dewasa. Jika anak melihat orang tuanya sebagai figur penyayang dan penuh cinta kasih maka anak mereka juga akan tumbuh penuh cinta kasih dan memiliki hati yang lembut.

Sebaliknya, menurut dia jika anak melihat contoh yang tidak baik termasuk kekerasan maka anak tersebut juga dapat menirukan perbuatan tersebut. Karena itu orang tua harus memberi teladan yang baik, termasuk jika orang tua sedang bertengkar atau berdebat maka jangan dilakukan dihadapan anak-anak mereka. Keluarga merupakan wahana pertama dan utama dalam mendukung tumbuh kembang seorang anak.

Sebelumnya dia juga mengingatkan pentingnya membangun komunikasi antara orang tua dan anak guna mendukung pembentukan karakter positif pada buah hati mereka.

Memeluk dan mencium anak saat ia sedang sedih dan saat ia berhasil melakukan hal baikpun juga sangat dianjurkan untuk mengajarkannya cara peduli dan menghargai.

Related Posts :

    4 Titik Yang Haus Sering Dicium Orang Tua

    1. Ubun-ubun
      Hal ini perlu dilakukan sejak bayi. Sebab ini adalah tempat Pre Frontal Cortex. Tempat penentuan keputusan benar dan salah.
    2. Dahi
      Jika mencium dahi anak sama dengan mengatakan “Ayah/Bunda bangga padamu Nak”
    3. Kedua pipi
      Ini sama dengan mengucapkan “Ayah/Bunda sayang padamu”
    4. Punggung tangan
      ini tanda bahwa ayah atau bunda menghargai anak.

    Lakukan ini secara rutin dan rasakan efeknya. Jika ayah atau bunda sulit bertemu anak ketika bangun pastikan sebelum berangkat kerja atau sepulang kerja cium anak.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 4, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Haid tidak teratur

  • Oleh : Ria Nuarita
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat mlm dok . Nama sya Ria . Sya sudh brklwrga dan mmpunyai seorng ank. 1 thun lalu sya mngalami k guguran dan curet . Sya slalu cb promil tapi hsil ny slalu kurng memuaskn . Sudh 3 buln ini menstruasi sya tidak tratur . 3 bln lalu sya tlat haid 3 minggu sya cb tespek hsil ny negatif, lalu bsok ny haid. 2bln lalu sya jg tlat haid 15hri dan cb lg tespek hsil ny negatif jg, bsok ny haid . Dan skrng ini sya sudh tlat haid 3 minggu dok, smpe skrng pun sya blm haid. Sya cb tespek bbrp x hsil ny slalu negatif…. tapi akhir” ini sya suka ngrsa mual, pusing, gmpng cpe, ngntuk brlbihn, payudara mulai skit.
    Yg sya mau tnyakn adlh. Knp slma bbrp buln ini bsa sprty ini?? Mohn bantuan ny dok untk mnjawb …
    Trimakasih …

    Kehamilan

  • Oleh : Alex Alex
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Dok kmrn saya main dan saya keluar di dalam. Bagai mana cara mengatasinya agar tidak hamil

    Pilek Pada Anak yang Tak Kunjung Sembuh

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

    Mengatasi Kaki Bengkak saat Hamil

  • Oleh : Asti Anisa
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat pagi, saya mau bertanya, bagaimana cara mengatasi kaki bengkak saat hamil? Terima kasih

    Penyakit Radang Panggul Pada Remaja

  • Oleh : Khansa Adeline
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih, apakah anak remaja yang sama sekali belum pernah melakukan hubungan seksual bisa terserang penyakit radang panggul? jika bisa, bagaimana solusi dan pencegahannya? Terimakasih bu bidan…

    Tanya Bidan