×

4 Bagian Tubuh Anak Yang Harus Dicium Ayah Bunda

Bagikan Artikel :

4 Bagian Tubuh Anak Yang Harus Dicium Ayah Bunda

Mencium dan memeluk adalah salah satu bentuk ungkapan kasih sayang. Termasuk antara orangtua kepada anaknya. Penelitian membuktikan anak yang sering dicium dan dipeluk oleh kedua orang tuanya akan menjadi lebih cerdas.

Related Posts :

    Oleh karena itu orang tua wajib mencium dan memeluk anak ketika bangun tidur. Karena ini saat dimana ia baru tersadar dari istirahatnya dan kemungkinan mencari keberadaan orang tuanya. Serta cium juga saat anak menjelang tidur agar tidurnya nyenyak dan merasa tenang sehingga perkembangan otanknya pun bisa optimal.

    Selain itu, orang tua yang sering mencium dan memeluk anak mereka maka anak akan tumbuh menjadi pribadi yang penyayang. Cinta kasih yang diperlihatkan kedua orang tua akan tertanam di otak anak dan ditiru oleh anak mereka hingga usia dewasa. Jika anak melihat orang tuanya sebagai figur penyayang dan penuh cinta kasih maka anak mereka juga akan tumbuh penuh cinta kasih dan memiliki hati yang lembut.

    Sebaliknya, menurut dia jika anak melihat contoh yang tidak baik termasuk kekerasan maka anak tersebut juga dapat menirukan perbuatan tersebut. Karena itu orang tua harus memberi teladan yang baik, termasuk jika orang tua sedang bertengkar atau berdebat maka jangan dilakukan dihadapan anak-anak mereka. Keluarga merupakan wahana pertama dan utama dalam mendukung tumbuh kembang seorang anak.

    Sebelumnya dia juga mengingatkan pentingnya membangun komunikasi antara orang tua dan anak guna mendukung pembentukan karakter positif pada buah hati mereka.

    Memeluk dan mencium anak saat ia sedang sedih dan saat ia berhasil melakukan hal baikpun juga sangat dianjurkan untuk mengajarkannya cara peduli dan menghargai.

    4 Titik Yang Haus Sering Dicium Orang Tua

    1. Ubun-ubun
      Hal ini perlu dilakukan sejak bayi. Sebab ini adalah tempat Pre Frontal Cortex. Tempat penentuan keputusan benar dan salah.
    2. Dahi
      Jika mencium dahi anak sama dengan mengatakan “Ayah/Bunda bangga padamu Nak”
    3. Kedua pipi
      Ini sama dengan mengucapkan “Ayah/Bunda sayang padamu”
    4. Punggung tangan
      ini tanda bahwa ayah atau bunda menghargai anak.

    Lakukan ini secara rutin dan rasakan efeknya. Jika ayah atau bunda sulit bertemu anak ketika bangun pastikan sebelum berangkat kerja atau sepulang kerja cium anak.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 4, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    menstruasi tidak lancar

  • Oleh : Peggy Shintya
  • 1 tahun yang lalu

    Hallo dok, perkenalkan nama saya peggy.usia saya 22 tahun.saya mengalami menstruasi yang tidak lancar.saya tidak menstruasi paling lama selama 6 bulan. sekarang sayang sudah tidak menstruasi selama 4 bulan.saya ingin menanyakan apa itu bahaya atau tidak?dan apa yang saya harus lakukan.sedang kan saya lihat dan baca info di media internet selalu yang sudah menikah.sedangkan saya belum menikah.terima kasih

    Lepas kb uid

  • Oleh : Dewii Septianingrum
  • 1 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat malam dok saya dewi. Saya mau tanya dok. Kalo lepas kb uid langsung bisa hamil lagi ga yah dok. Dan kira” brapa hari hamil lagi nya yah dok. Misal nya sudah berhubungan satu kali apa bisa langsung hamil ya dok??
    Mohon dijawab yah dok. Saya ingin mempunyai anak lagi dok. Terimakasih yah dok🙏

  • Oleh : Dewii Septianingrum
  • Menstruasj

  • Oleh : Tari apri
  • 12 bulan yang lalu

    Saya umur 20 tahun dok . tapi menstruasi udah lebih dari 6bulan … Itu penyakit atau masa puber ya dok mohon penjelasannya

  • Oleh : Tari apri
  • Payudara nyeri sebelah kiri

  • Oleh : firda apriani
  • 1 tahun yang lalu

    Saya seorang ibu menyusui,tapi beberapa hari terakhir payudara sebelah kiri nyeri sekali beda rasa nyerinya dr biasanya.saya ingin periksa payudara melalui SADARI tp tidak mengerti.mohon bantuannya bu

    Bayi diberi MPASI sebelum 6 bulan

  • Oleh : Hani fahrunnisa
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Hi Bu Bidan, bayi saya belum berusia 6 bulan tapi sudah terlanjur saya beri MPASI seminggu ini, apa saya harus menghentikan pemberian MPASI atau dilanjutkan saja ?

    Tanya Bidan