×

Alasan Kenapa Orangtua Harus Sering Bernyanyi Untuk Si Kecil

Bagikan Artikel :

Alasan Kenapa Orangtua Harus Sering Bernyanyi Untuk Si Kecil

Nih ibu-ibu yang suka enggak PD buat nyanyiin lagu untuk ananknya, gak usah dengerin kata orang ya! Si Kecil gak butuh suara sekelas idol kok, suara ibu dan ayahnya bernyanyi sudah cukup untuk membuat dia lebih tenang dan bahagia.
Hayoh ibu dan ayah sudah nyanyiin lagu apa saja? Jangan-jangan sudah sampai bikin lagu karya sendiri nih buat buah hatinya hehe. Ini Bidan Citra share ya beberapa manfaat nyanyiin lagu untuk anak.

Related Posts :

    Manfaat Bernyanyi Untuk Anak

    1. Nyanyian ibu bisa menenangkan anak
    2. Mempererat kedekatan ibu dan si Kecil
    3. Menstimulasi otaknya lewat belajar hal baru melalu lagu
    4. Bikin anak lebih happy
    5. Si kecil belajar kata baru lewat lagu yang kita nyanyikan
    6. Si kecil belajar mengenali ritme dan rhyme lagu
    7. Meningkatkan kemampuan bahasa dan komunikasinya
    8. Tak perlu khawatir jika suara tidak merdu. Di telinga si kecil, suara ibu dan ayahnya adalah yang terindah
    9. Menghibur disaat anak anda sedih

    Ajarkan Anak Juga Untuk Bernyanyi

    1. Menyanyi dapat Meningkatkan Kemampuan Sosialisasi
      Menyanyi pada anak dapat memberikan pengalaman baru bagi mereka. Menyanyi juga dapat mempermudah anak memasuki lingkungan baru dan membuat mereka tidak merasa asing dengan teman-teman barunya.
    2. Menyanyi dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak
      Menyanyi juga terbukti dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak. Anak merasa memiliki kemampuan untuk dibanggakan dan ditunjukkan kepada orang lain. Saat mereka berhasil menyelesaikan sepotong lagu dan mendapat tanggapan yang positif dari orang tua atau guru, kepercayaan diri mereka akan semakin meningkat.
    3. Menyanyi dan Mendengarkan Musik dapat Meningkatkan Kecerdasan Emosi
      Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menyanyi dan mendengarkan musik dapat membantu meningkatkan kecerdasan emosi pada anak. Anak belajar tentang emosi yang terdapat di dalam lagu. Hal ini membantu anak lebih mudah berespons, empati, dan lebih fleksibel.
    4. Menyanyi dapat Menstimulasi Perkembangan Otak
      Untaian nada yang terdapat di dalam lagu dan musik dapat membantu meningkatkan kemampuan otak terutama dalam hal mengingat dan konsentrasi. Rangkaian musik tertentu seperti Mozart bahkan dapat membantu menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan kiri sehingga perkembangan otak anak dapat berlangsung secara optimal. Selain itu, alunan nada yang masuk ke dalam otak juga dapat membantu meningkatkan kemampuan menyimpan memori pada anak.
    5. Menyanyi dapat Meningkatkan Kemampuan Bahasa
      Menyanyi juga dapat melatih kemampuan anak dalam berbahasa. Rangkaian kata yang terdapat di dalam lagu sering kali lebih mudah diingat oleh anak. Semakin banyak daftar lagu anak-anak yang diajarkan, semakin banyak kosakata yang dimiliki. Hal ini akan mempermudah anak untuk lancar berbicara dan memahami bahasa.
    6. Menyanyi dapat Meningkatkan Kemampuan Motorik
      Saat anak menyanyi, tidak jarang mereka menikmati lagu dan berjoget. Gerakan berjoget dapat membantu meningkatkan kemampuan motorik kasar pada anak. Jadi, menyanyi dan mendengarkan musik tidak hanya bermanfaat positif dalam meningkatkan perkembangan mental dan intelektual pada anak tetapi juga dapat menstimulasi perkembangan fisik.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 18, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Sakit tifes

  • Oleh : Chika ELlo
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Bun saya mau tanya ank saya dari kmarin demam.tpi kalau pagi badanya anget klau mnjelang malam agak panas dikit…tpi mkanya gk kyak biasanya klau minum susu tetep ..bun minta solusinya makasih

    Apakah melakukan hipnosis baik selama proses persalinan?

  • Oleh : Salma Syarifah Latipah
  • 7 tahun, 9 bulan yang lalu

    Hai mba bidan, saat ini saya sedang hamil besar dan kemungkinan sekitar 3-4 minggu lagi saya melahirkan. Kemarin saya sempat ngobrol ngobrol di forum tentang persalinan. Dan katanya, agar persalinan lancar, bisa pakai metode hipnosis. Apakah itu benar? Mohon pencerahannya ya. Thanks

    Lepas KB udah 2 tahun

  • Oleh : Ratna Ayuningsih
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Ass..
    Saya udah lepas KB suntik 3bulan sekali selama 2tahun. Nah pas lepas pada tgl 20 oktober 2019 setelah sampai bulan desember 2020 tidak haid. Maka di bulan januari 2021 saya haid sampe bulan febaruari, nah maretnya ga haid april haid mei ga haid juni haid juli sampai september haid nah oktober tgl 26 haid. Apa masa kesuburan saya normal?

  • Oleh : Ratna Ayuningsih
  • Keputihan

  • Oleh : Liviian Zhu
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya sebelumnya cara mengatasi keputihan yang berbau dab gatal bagaimna caranya,, saya sudah mengalami keputihan gak normal ini sdh bebrapa hari dan saya rasa saya tak percaya diri dengan suami saya.

    Kehamilan

  • Oleh : Alex Alex
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok kmrn saya main dan saya keluar di dalam. Bagai mana cara mengatasinya agar tidak hamil

    Tanya Bidan