×

Ayah Dan Bunda Sebenarnya Sayang Sama Si Kecil, Tapi…….

Bagikan Artikel :

Ayah Dan Bunda Sebenarnya Sayang Sama Si Kecil, Tapi.......

Tau kok kalau yang namanya orang tua pasti sayang sama anaknya. Orang tua akan melakukan berbagai hal agar anaknya senang, sehat dan lain-lain. Tapi ingat bahwa kita juga tidak boleh berlebihan dalam memberikan perhatian pada anak, etzz jangan kurang juga ya parent. Karena segala hal yang berlebihan dan kurang juga hasilnya tidak baik. Meskipun sulit untuk bisa balance tapi ada baiknya kita terus mencoba apalagi dalam hal mengasuh si kecil.

Related Posts :

    Terlalu protective seperti tidak membolehkan dia belajar untuk jatuh tentu si kecil tidak akan belajar yang namanya kerja keras dan juga menjadi kurang percaya diri

    1. Selalu menuruti keinginan anak dampaknya anak menganggap sepele dan kurang empati
    2. Mengondisikan anak dalam zona nyaman dampaknya daya juang anak rendah
    3. Over protective ke anak dampaknya anak kurang percaya diri
    4. Selalu memberitahu atau mendikte anak dampaknya anak tidak berusaha belajar
    5. Mudah luluh, inkonsistensi pada aturan yang di buat dampaknya anak bingung sulit ambil keputusan
    6. Tidak membiarkan anak salah atau kalah dampaknya anak tidak belajar jatuh dan bangkit
    7. Terlalu sering memuji anak dampaknya anak selalu butuh pengakuan dari luar

    Perlu Komitmen Bersama Pasangan

    Bagi orang tua “baru”, tentu saja hal ini sangat sukar dihindari mengingat mereka adalah orang tua baru yang tak ingin jika anaknya melakukan sesuatu yang salah sehingga berakibat fatal bagi si anak. Meski begitu, hal tersebut bukanlah menjadi alasan besar bagi orang tua baru jika ingin memberikan kasih sayang lebih bagi anaknya. Yuk buat komitmen bersama pasangan, jangan sampai Anda sudah tegas tapi pasangan Anda malah terus memanjakan.

    Rasa Sayang Berlebihan Ternyata Bisa Membunuh Karakter

    Rasa sayang orang tua pada anak wajar sangat wajar, namun kalau berlebihan justru menjerumuskan. Anak yang berhadapan dengan keenakan saja, berpotensi menghambat proses belajar mandiri. Sebentar sebentar dibantu, sedikit sedikit orang tua turun tangan, dampaknya anak tidak bisa apa apa. Gak mau kan di zaman milenial ini si kecil tumbuh menjadi orang yang tak bisa apa-apa?

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 21, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan Yang Tak Normal

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • Penyakit kelamin

  • Oleh : Indah
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Di miss v saya tiba-tiba ada bintik kecil banyak itu kenapa ya? Dan cara mengatasinya gimna?

    Makanan Sehat Untuk Wanita

  • Oleh : Uchi Susilawati
  • 4 tahun, 8 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya kita sebagai wanita kan akan mengalami fase fase sulit seperti menstruasi, hamil, pasca melahirkan dan lain sebagainya. Nah makanan seperti apa yang dianjurkan untuk kita (wanita) agar kesehatan kita tetap terjaga dan seimbang? agar kita tidak rentan lelah atau terserang penyakit. Terimkasih bu bidan Wassalam…

  • Oleh : Uchi Susilawati
  • Jeli gamat

  • Oleh : Tohirin Aja
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamt siang . Maaf mau tanya . Jeli gamat bisakah menyembuhkan inpotensi dan ejakulasi dini. Akibat dlu sering matrubasi. Trima kasih

  • Oleh : Tohirin Aja
  • Vitamin Kehamilan

  • Oleh : ruqiah qiah
  • 9 bulan yang lalu

    selamat siang ibu bidan..
    sy mau bertanya tentang produk garden life Vitamin code Raw Prenatal apakah komposisinya aman dan halal..trimakasih

  • Oleh : ruqiah qiah
  • Tanya Bidan