×

Ayo Rayakan Hari Ayah Bersama Keluarga

Bagikan Artikel :

Ayo Rayakan Hari Ayah Bersama Keluarga

Ayah adalah sosok pemimpin dan pelindung bagi keluarga. Bagi seorang ayah lelah dan jenuhnya pekerjaan bukanlah sebuah permasalahan asalkan kebutuhan istri dan anak-anak terpenuhi. Selain berperan mencari nafkah, ayah juga adalah contoh bagi anggota keluarga lainnya, terutama anak.

Ayah banyak berkorban untuk keluarganya dan ayah termasuk dalam kategori pahlawan, oleh karena itu hari Ayah selalu diperingati pada tanggal 12 November. Hal ini bisa menjadi momen untuk memberikan persembahan spesial untuk ayah tercinta.

Related Posts :

    Jika anda ingin memberikan kejutan pada ayah, sebetulnya tak perlu mengeluarkan banyak uang, ide-ide hadiah sederhana bisa kamu coba untuk merayakan Hari Ayah. Apa sajahkah itu?

    Kejutan Untuk Ayah Dihari Ayah

    1. Membuatkan camilan kesukaan Makan bisa jadi momen merekatkan hubungan, tidak hanya bersama ayah tetapi juga bersama anggota keluarga lainnya. Nah, coba ingat-ingat kembali apa camilan kesukaan ayahmu. Jika masih bingung menentukan, camilan seperti kue kering atau pancake bisa menjadi opsi. Jika di masa pandemi ini kamu tidak tinggal bersama ayahmu, hadiah tersebut bisa kamu kirimkan dengan menyisipkan ucapan kartu selamat Hari Ayah. Namun jika kamu dan ayah tinggal di satu tempat, kamu bahkan bisa meminta ayahmu untuk mencicipi camilan buatanmu sebelum selesai dibuat.
    2. Membuat ayah lebih semangat bekerja Menjalankan peran sebagai ayah untuk memenuhi kebutuhan keluarga di tengah pandemi bukanlah hal mudah. Di hari yang spesial ini, tak ada salahnya jika kamu membantunya agar lebih semangat bekerja. Kamu bisa melakukan berbagai inisiatif. Jika ayahmu bekerja dari rumah, kamu bisa menyuguhkan teh hangat dan memberi pijatan di waktu istirahatnya. Jika memungkinkan, kamu juga bisa menawarkan bantuan untuk meringkankan pekerjaan ayahmu. Selain itu, kamu juga bisa menghadiahi barang yang sedang dibutuhkan oleh ayahmu untuk urusan pekerjaannya. Baca juga: Alasan 12 November Diperingati sebagai Hari Ayah Nasional
    3. Membuat pop-up letter Sebagian ayah sangat menyukai karya seni dan akan senang hati menyimpan karya anaknya, misalnya untuk pajangan di meja kerja. Jika ayahmu tipe yang seperti ini, kamu bisa mengungkapkan perasaanmu di Hari Ayah melalui pop-up letter atau surat dengan efek 3D dengan kesan timbul dan lebih hidup. Lewat surat itu, kamu juga bisa menyertakan doa dan kalimat penyemangat, sekaligus mengasah kreativitas dalam berkarya.
    4. Membuat video menarik Kamu juga bisa mengumpulkan momen kebersamaan bersama ayahmu untuk dirangkum menjadi satu video pendek. Sertakan ucapan untuk membuatnya semakin spesial. Ide ini sangat cocok dilakukan, terutama jika kamu dan ayah tinggal berjauhan. Selain mengirimkannya kepada ayahmu, video tersebut juga bisa kamu unggah di media sosial atau menjadikannya konten untuk mengikuti video challenge.
    5. Berolahraga bersama bisa menjadi alternatif untuk merakan hari ayah bersama keluarga. Olah raga yang rekomendasi bisa main voly, bersepeda, jalan pagi, atau berenang.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 13, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Seputar kehamilan

  • Oleh : Novia Arifin
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau tanya saya sudah telat haid selama 1minggu?tp,saya SDH tespeck hasilnya negatif.&saya tdk ada tanda2 awal kehamilan?cuman terkadang suka kram perut..apa kah saya harus menunggu 2minggu LG untuk melakukan tespack ulang?ato saya tdk hamil dok?mohon dijawab y dok🙏trmksh?

  • Oleh : Novia Arifin
  • Tentang payudara

  • Oleh : Nur Nur
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Bu bidan selama saya hamil, bagian bawah payudara saya merah gatal krn gak sadar saya garuk jadinya luka lecet bagian bawah payudara saya?
    Apa itu normal bawaan hamil atau kanker

    Penting

  • Oleh : Ananda
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Sekitar bulan agustus 2018 saya di haid hanya 2 hari saja yaitu pd tgl 16 dan 17. Perut bagian kanan juga terasa sakit. Setelah diperiksa ternyata usus besar saya bermasalah. Hingga hari ini 15 desember 2018 saya belum juga haid,perut juga membesar dan keras serta ada benjolan yg suka berpindah-pindah bahkan kadang berdenyut. Kira-kira saya kenapa ya ? Saya belum menikah. Ingin periksa lagi tapi ada rasa malu. Mohon di balas. Terimakasih

    Mengatasi lelah saat hamil

  • Oleh : priscillaledoux
  • 5 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya Dila usia 32 tahun. Saat ini saya sedang hamil 5 bulan. Namun akhir-akhir ini saya cepat sekali merasa lelah bu bidan, tidak bersemangat dan pengennya tiduran terus. Ada tips ga bu bidan buat mengatasi rasa lelah saat hamil. Mohon jawabannya

    Kehamilan Setelah KB

  • Oleh : Nelly Tampubolon
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan …

    Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan sudah 2 kali ini saya menggunakan KB suntik bu. Sekarang saya mau program hamil dan saya mau bertanya, untuk kembali mendapatkan kesuburan setelah KB berapa bulan bu ? Terus makanan apa aja yang harus saja hindari supaya program hamil saya lancar.

    Terima kasih.

    Tanya Bidan