×

Bunda, Ajari Anak Memasak Ya Sekalipun Anak Laki-laki

Bagikan Artikel :

Bunda, Ajari Anak Memasak Ya Sekalipun Anak Laki-laki

Bunda memasak bersama anak menumbuhkan kreativitas lho. Tapi bagaimana apabila anak laki-laki? Tidak masalah bun libatkan saja. Karena dalam memasak tidak lagi memasalahkan perihal gender, anak laki-laki bisa belajar memasak.

Memasak memang kerap dianggap sebagai pekerjaan anak perempuan dan diasumsikan sebagai kegiatan yang feminin. Sebab itu, tak jarang orang tua suka melarang anak laki-lakinya masuk ke dapur dan ikut belajar memasak bersama ibunya. Padahal, kini sering kita jumpai laki-laki yang sukses di bidang memasak, seperti chef Juna, Arnold Poernomo, dan chef Bara. Chef Juna dan chef Arnold bahkan dipercaya menjadi juri di salah satu acara memasak yang cukup terkenal di Indonesia.

Selain mereka, masih banyak lagi laki-laki lain yang sukses menjadi chef hebat. Jika melihat hal itu, lantas, pandangan kalau anak laki-laki tak boleh memasak sesuai tidak sih, Moms?
Perlu diketahui manfaat masak bagi anak tak hanya dirasakan oleh anak perempuan, tapi juga laki-laki. Itu karena, proses memasak melatih keterampilan motorik halus juga melatih kesabaran anak.

Kata Siapa Anak Laki-Laki Tidak Boleh Memasak ?

Adanya pandangan laki-laki tak boleh memasak dulu berangkat dari anggapan jika memasak bukanlah jenis pekerjaan yang begitu menjanjikan. Sedangkan anak laki-laki jika besar nanti dituntut untuk menjadi kepala keluarga yang mesti punya mata pencaharian yang jelas. Namun, kini pekerjaan memasak bisa jadi pekerjaan yang mapan.
Sehingga pandangan anak laki-laki tak boleh memasak kini tak lagi relevan, Moms. Memasak juga bukanlah tindakan yang terlihat feminin dan hanya lumrah dilakukan anak perempuan.

Manfaat Mengajak Anak Memasak

Maka, orang tua semestinya tak perlu melarang anak laki-lakinya jika ingin belajar memasak. Karena selain dapat melatih saraf motorik halus dan kesabaran, memasak punya manfaat yang besar bagi anak -baik perempuan maupun laki-laki-, yaitu dapat memelihara ikatan emosional dan komunikasi, membuat anak mandiri, tertarik untuk mencoba hal-hal baru, menghargai makanan, lebih bijak dalam memilih makanan yang dikonsumsi, bisa berhemat, dan mengenal proses

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 13, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Konsultasi KB

  • Oleh : Tika
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Mohon masukan dan saran nya bu bidan.
    saya melahirkan sesar, setelah masa nifas selesai, saya berencana pakai KB IUD tetapi menurut bidan yang saya datangi tidak bisa,
    harus menunggu 3 bulan setelah operasi.
    Jadi, sebagai alternatif nya saya KB suntik 3 bulan, karena saya menyusui.
    tapi Setelah 3 bulan kemudian saya tidak suntik KB lagi. karena saya ingin Haid normal setiap bulan nya.

    Waktu itu saya suntik KB bulan oktober, sampe bulan ini saya belum dapat haid juga.
    jika saya berhubungan dengan suami pasti saya menggunakan Kondom. saya ingin pakai KB IUD, tetapi sampai saat ini saya blm haid.
    setau saya, pemasangan IUD dilakukan jika kita sedang haid.

    pertanyaan nya:
    kanapa yah, saya blm haid juga ? padahal saya sudah tidak pakai KB suntik lg.

    Terima Kasih.

    Kuret Akibat Keguguran

  • Oleh : Ramadhan
  • 3 tahun, 12 bulan yang lalu

    Siang Dok. Saya wanita berusia 27 Tahun. Kemarin saya melakukan kuret di Rumasakit. Tetapi kenapa ya, ko setelah kuret ini saya merasakan meriang dan demam walau demam tidak begitu tinggi. Selain itu, saya juga merasakan rasa nyeri pada bagian perut bawah, rasa pegal pegal serta badan yang tiba tiba menjadi lemas. Kira kira ini masalah kesehatan apa ya dok? Apakah mungkin ini terjadi akibat adanya infeksi setelah melakukan kiret? Terus apa yang bisa di lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kesehatan ini?

    Keluar darah setelah berhubungan

  • Oleh : Nurnita
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamualaikum, dok. Kenapa ya setelah saya berhubungan intim dan ini pertama kali saya berhubungan inti saat berhubungan inti saya keluar darah di area vagina saya, dan setelah berhubungan juga masih keluar dok sampai berharai hari masih keluar darah, dan saat saya basuh terasa peeih

  • Oleh : Nurnita
  • Darah keluar

  • Oleh : Fajar Fajar
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Assalamualaikum kak,
    Saya mau tnya istri sya kluar bercak darah pda selang waktu 1hari setelah berhubungan, apakah itu tnda kehamilan?

  • Oleh : Fajar Fajar
  • Melakukan hubungan suami istri di luar masa subur

  • Oleh : Vita Ratnasari
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Halo bu bidan, nama saya Alena. Katanya kalau berhubungan intim ketika kita sedang masa subur itu bisa lebih cepat untuk mendatangkan kehamilan. Karena saya sedang menunda kehamilan dan melakukan hubungan intim saat sedang tidak subur bisa terjadi kehamilan atau tidak ya ? Terima kasih sebelumnya.

    Tanya Bidan