×

Kapan Sebaiknya Orangtua Mengajarkan Agama Kepada Anak?

Bagikan Artikel :

Bunda jangan lupa untuk mengajarkan mengenai agama beserta ibadahnya kepada si Kecil ya. melihat banyak sekali masyarakat yang tidak beragama atau disebut dengan ateis. Nah salah satu penyebab seseorang tidak percaya akan tuhan adalah tidak dikenalkan oleh orang tuanya. Padalah mengenalkan agama dan tuhan memiliki banyak manfaat. Manfaat mengajarkan agama dan mengenalkan Tuhan Menerapkan nilai-nilai agama dan mengenal Tuhan pada anak merupakan pengajaran untuk berbagi cinta serta kasih sayang. Anak pun jadi memahami bahwa ada kekuasaan besar lainnya di atas manusia. Hal ini membantu mereka untuk menumbuhkan kemampuan bertenggang rasa dan empati pada sesama. Kapan Anak Dikenalkan Dengan Agama Agama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini. Sebisa mungkin anak sudah diajarkan mengenai pendidikan keagamaan. Mengenalkan agama kepada anak usia dini itu penting karena sebagai pondasi utama dan dasar untuk memulai kelangsungan hidup supaya memiliki pedoman untuk di pegang teguh. Cara Mengenalkan Agama Kepada Anak Metode untuk mengenalkan agama pada anak adalah dengan cara bermain, karena dalam bermain sebenarnya tekandung proses belajar. Untuk mengenalkan agama sebaiknya di fokuskan pada masalah akhlak. Kita mulai dari kehidupan sehari-hari saja seperti kejujuran mengucapkan terimakasih, mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan, bersyukur jika mendapatkan sesuatu dan lain sebagainya.

Bunda jangan lupa untuk mengajarkan mengenai agama beserta ibadahnya kepada si Kecil ya. melihat banyak sekali masyarakat yang tidak beragama atau disebut dengan ateis. Nah salah satu penyebab seseorang tidak percaya akan tuhan adalah tidak dikenalkan oleh orang tuanya. Padalah mengenalkan agama dan tuhan memiliki banyak manfaat.

Manfaat mengajarkan agama dan mengenalkan Tuhan

Menerapkan nilai-nilai agama dan mengenal Tuhan pada anak merupakan pengajaran untuk berbagi cinta serta kasih sayang. Anak pun jadi memahami bahwa ada kekuasaan besar lainnya di atas manusia. Hal ini membantu mereka untuk menumbuhkan kemampuan bertenggang rasa dan empati pada sesama.

Kapan Anak Dikenalkan Dengan Agama

Agama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini. Sebisa mungkin anak sudah diajarkan mengenai pendidikan keagamaan. Mengenalkan agama kepada anak usia dini itu penting karena sebagai pondasi utama dan dasar untuk memulai kelangsungan hidup supaya memiliki pedoman untuk di pegang teguh.

Cara Mengenalkan Agama Kepada Anak

Metode untuk mengenalkan agama pada anak adalah dengan cara bermain, karena dalam bermain sebenarnya tekandung proses belajar. Untuk mengenalkan agama sebaiknya di fokuskan pada masalah akhlak. Kita mulai dari kehidupan sehari-hari saja seperti kejujuran mengucapkan terimakasih, mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan, bersyukur jika mendapatkan sesuatu dan lain sebagainya.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 4, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tidak bisa ereksi di pagi hari

  • Oleh : Ario Hanindito
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat sore curhatbidan, saya mau nanya ini saya pada tgl 12, hari sabtu,minggu dan senin saya keluar air mani tanpa disadari. dan saya merasa nyeri pada bagian kantung kemih, esokannya saya meriang dan pergi ke dokter ternyata saya infeksi kantung kemih setelah itu paginya saya merasa tidak bisa ereksi pada pagi hari apakah saya impotensi atau karena infeksi ya?

    HAID

  • Oleh : Nayla Utami
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Mau tanya, umur saya tahun ini 15 tahun tapi sampai saat ini saya belum mengalami haid apa penyebab dan solusinya?

  • Oleh : Nayla Utami
  • Daging lebih di bibir vagina

  • Oleh : Annisa Rahmania
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Dok sebelumnya saya ingin bertanya. Saya belum menikah dan saya belum pernah berhubungan intim, Vagina saya sering gatal trs keluar keputihan terkadang bening, berwarna putih, kadang berbau dan kadang tidak berbau. Dan muncul daging di bibir vagina,
    Itu kenapa ya dok?

    Volly

  • Oleh : Tian Yulianti
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum, sy mau tanya , saya pny anak satu laki laki berumur 3 th, sy melahirkan lewat operasi sc, apakah boleh saya berolahraga volly setelah sy sc kurang lebih 3 th keblakang? Mhon d bantu yaa..

  • Oleh : Tian Yulianti
  • Cara Menjaga Kesehatan ibu dan janin selama hamil

  • Oleh : beau8469306441
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saya Nandini dan saat ini saya tengah hamil memasuki minggu ke 6. Bagi seorang ibu yang menginginkan kehamilannya tetap sehat, terhindar dari berbagai masalah kesehatan pada janin. Apa yang seharusnya saya konsumsi. Mohon jawabannya.

    Tanya Bidan