×

Kapan Sebaiknya Orangtua Mengajarkan Agama Kepada Anak?

Bagikan Artikel :

Bunda jangan lupa untuk mengajarkan mengenai agama beserta ibadahnya kepada si Kecil ya. melihat banyak sekali masyarakat yang tidak beragama atau disebut dengan ateis. Nah salah satu penyebab seseorang tidak percaya akan tuhan adalah tidak dikenalkan oleh orang tuanya. Padalah mengenalkan agama dan tuhan memiliki banyak manfaat. Manfaat mengajarkan agama dan mengenalkan Tuhan Menerapkan nilai-nilai agama dan mengenal Tuhan pada anak merupakan pengajaran untuk berbagi cinta serta kasih sayang. Anak pun jadi memahami bahwa ada kekuasaan besar lainnya di atas manusia. Hal ini membantu mereka untuk menumbuhkan kemampuan bertenggang rasa dan empati pada sesama. Kapan Anak Dikenalkan Dengan Agama Agama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini. Sebisa mungkin anak sudah diajarkan mengenai pendidikan keagamaan. Mengenalkan agama kepada anak usia dini itu penting karena sebagai pondasi utama dan dasar untuk memulai kelangsungan hidup supaya memiliki pedoman untuk di pegang teguh. Cara Mengenalkan Agama Kepada Anak Metode untuk mengenalkan agama pada anak adalah dengan cara bermain, karena dalam bermain sebenarnya tekandung proses belajar. Untuk mengenalkan agama sebaiknya di fokuskan pada masalah akhlak. Kita mulai dari kehidupan sehari-hari saja seperti kejujuran mengucapkan terimakasih, mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan, bersyukur jika mendapatkan sesuatu dan lain sebagainya.

Bunda jangan lupa untuk mengajarkan mengenai agama beserta ibadahnya kepada si Kecil ya. melihat banyak sekali masyarakat yang tidak beragama atau disebut dengan ateis. Nah salah satu penyebab seseorang tidak percaya akan tuhan adalah tidak dikenalkan oleh orang tuanya. Padalah mengenalkan agama dan tuhan memiliki banyak manfaat.

Manfaat mengajarkan agama dan mengenalkan Tuhan

Menerapkan nilai-nilai agama dan mengenal Tuhan pada anak merupakan pengajaran untuk berbagi cinta serta kasih sayang. Anak pun jadi memahami bahwa ada kekuasaan besar lainnya di atas manusia. Hal ini membantu mereka untuk menumbuhkan kemampuan bertenggang rasa dan empati pada sesama.

Kapan Anak Dikenalkan Dengan Agama

Agama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini. Sebisa mungkin anak sudah diajarkan mengenai pendidikan keagamaan. Mengenalkan agama kepada anak usia dini itu penting karena sebagai pondasi utama dan dasar untuk memulai kelangsungan hidup supaya memiliki pedoman untuk di pegang teguh.

Cara Mengenalkan Agama Kepada Anak

Metode untuk mengenalkan agama pada anak adalah dengan cara bermain, karena dalam bermain sebenarnya tekandung proses belajar. Untuk mengenalkan agama sebaiknya di fokuskan pada masalah akhlak. Kita mulai dari kehidupan sehari-hari saja seperti kejujuran mengucapkan terimakasih, mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan, bersyukur jika mendapatkan sesuatu dan lain sebagainya.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 4, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Susah Makan Saat Hamil

  • Oleh : Theresia Tina
  • 5 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, maaf mau bertanya mengenai susah makan yang saya alami saat ini. Kenapa ya bawaan mau makan itu susah, rasanya mual dan mau muntah. Hal itu tidak terjadi hanya satu kali, melainkan sering. Saat ini usia kandungan saat menginjak 3 bulan.

    Bagaimana langkah yang sebaiknya saya lakukan bu bidan ?? saya takut bayi dalam kandungan saya tidak mendapatkan nutrisi yang baik. Mohon saran dan jawabannya bu

    tanda hamil yang berangsur hilang

  • Oleh : rahayu latifa
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    dok,saya telat haid 11 hari. saya sering mengkonsumsi makanan instan&minuman berkafein.
    saat saya test , menunjukan positif hamil. tetapi rasa nyeri di payudara saya berangsur menghilang. mual berlebihan, lemas, ada tanda tanda anemia di tubuh saya, perut sangat kram pada satu sisi,sulit tidur

    apakah ini normal dok? atau ada hal lain yg menyebabkan tanda tanda itu muncul?
    atau karena pola hidup saya yang tidak sehat? apakah membahayakan janin?.

    terimakasih.

  • Oleh : rahayu latifa
  • Sering mulas di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Sitihumairoh
  • 4 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    Bayi tidak mau menyusui

  • Oleh : Dewi Tyas Ningrum
  • 1 tahun yang lalu

    Malem bu.sya mau tanya,soal anak sya yang gk mau mnyusu.sya kemaren hri mggu habis kecelakaan spda motor trus periksa ke rs dkasih obat.stelah it anak sya mnum asi sya ya mau tp bru dikenyut trus dilepas nangis,dikenyut lg lepas lg nangis lg.sampe brulang kali.yang sya tnyakan knpa ya smenjak sya jtuh dan konsumsi obat anak sya spt gk mau mnyusui?

  • Oleh : Dewi Tyas Ningrum
  • Galau tanda Hamil atau akan Haid

  • Oleh : Ovi Oktav
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum..
    Bu bid, saya ada tanda-tanda seperti badan hangat, setiap malam mau tidur dan pagi setelah bangun tidur badan panas, sering buang air kecil, payudara nyeri, sering mengantuk, setelah menyapu saja kelelahan, ada keputihan tapi tidak berlebihan, tapi saya masih seminggu lagi jadwal haidnya, saya berhubungan sama suami pada masa mendekati subur dan waktu masa subur, tanda-tanda itu saya rasakan setelah 5 hari berhubungan di masa subur, itu pertanda hamil atau bukan ya bu bid ? Saya tunggu jawabannya, terima kasih.

    Tanya Bidan