×

Kapan Sebaiknya Orangtua Mengajarkan Agama Kepada Anak?

Bagikan Artikel :

Bunda jangan lupa untuk mengajarkan mengenai agama beserta ibadahnya kepada si Kecil ya. melihat banyak sekali masyarakat yang tidak beragama atau disebut dengan ateis. Nah salah satu penyebab seseorang tidak percaya akan tuhan adalah tidak dikenalkan oleh orang tuanya. Padalah mengenalkan agama dan tuhan memiliki banyak manfaat. Manfaat mengajarkan agama dan mengenalkan Tuhan Menerapkan nilai-nilai agama dan mengenal Tuhan pada anak merupakan pengajaran untuk berbagi cinta serta kasih sayang. Anak pun jadi memahami bahwa ada kekuasaan besar lainnya di atas manusia. Hal ini membantu mereka untuk menumbuhkan kemampuan bertenggang rasa dan empati pada sesama. Kapan Anak Dikenalkan Dengan Agama Agama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini. Sebisa mungkin anak sudah diajarkan mengenai pendidikan keagamaan. Mengenalkan agama kepada anak usia dini itu penting karena sebagai pondasi utama dan dasar untuk memulai kelangsungan hidup supaya memiliki pedoman untuk di pegang teguh. Cara Mengenalkan Agama Kepada Anak Metode untuk mengenalkan agama pada anak adalah dengan cara bermain, karena dalam bermain sebenarnya tekandung proses belajar. Untuk mengenalkan agama sebaiknya di fokuskan pada masalah akhlak. Kita mulai dari kehidupan sehari-hari saja seperti kejujuran mengucapkan terimakasih, mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan, bersyukur jika mendapatkan sesuatu dan lain sebagainya.

Bunda jangan lupa untuk mengajarkan mengenai agama beserta ibadahnya kepada si Kecil ya. melihat banyak sekali masyarakat yang tidak beragama atau disebut dengan ateis. Nah salah satu penyebab seseorang tidak percaya akan tuhan adalah tidak dikenalkan oleh orang tuanya. Padalah mengenalkan agama dan tuhan memiliki banyak manfaat.

Related Posts :

    Manfaat mengajarkan agama dan mengenalkan Tuhan

    Menerapkan nilai-nilai agama dan mengenal Tuhan pada anak merupakan pengajaran untuk berbagi cinta serta kasih sayang. Anak pun jadi memahami bahwa ada kekuasaan besar lainnya di atas manusia. Hal ini membantu mereka untuk menumbuhkan kemampuan bertenggang rasa dan empati pada sesama.

    Kapan Anak Dikenalkan Dengan Agama

    Agama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini. Sebisa mungkin anak sudah diajarkan mengenai pendidikan keagamaan. Mengenalkan agama kepada anak usia dini itu penting karena sebagai pondasi utama dan dasar untuk memulai kelangsungan hidup supaya memiliki pedoman untuk di pegang teguh.

    Cara Mengenalkan Agama Kepada Anak

    Metode untuk mengenalkan agama pada anak adalah dengan cara bermain, karena dalam bermain sebenarnya tekandung proses belajar. Untuk mengenalkan agama sebaiknya di fokuskan pada masalah akhlak. Kita mulai dari kehidupan sehari-hari saja seperti kejujuran mengucapkan terimakasih, mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan, bersyukur jika mendapatkan sesuatu dan lain sebagainya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 4, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    yeast cell

  • Oleh : Mbak aty
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Siang.. bu sya pernah terkena yeast cell kemudian dksh obat neo gynoxa. Dan skrng saya sedang hamil,, apakah saya perlu cek urin lengkap lagi tidak ya utk mengecek msh ada yeast cell atau tidak

    Apakah kehamilan saya normal?

  • Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi Bu Bidan,

    Saya aneu, 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil usia kandungan 2 bulan, tapi tidak ada tanda-tanda seperti payudara sakit dan membengkak, mual-mual di pagi hari seperti contoh tanda kehamilan umumnya. Apakah kehamilan saya normal?

    IUD yang Masih Terpasang Saat Hamil, Bahayakah ?

  • Oleh : Jenni
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

    Terimakasih

    Benjolan di payudara

  • Oleh : Khoirun Nisa
  • 11 bulan yang lalu

    Bismillah..
    Izin bertanya, saya sedang hamil 9bulan dan baru pertama kali saya di cek di bagian payudara, dan terdapat benjolan di bagian kanan bawah payudara saya, ciri ciri benjolannya agak kenyal, bisa bergeser geser jika di gerakan tidak terasa sakit juga.. Yg mau saya tanyakan apakah saya bisa menyusui anak saya ketika lahir nanti? Dan akan berdampak bagaimana jika saya menyusui anak saya dalam ke adaan seperti itu? Terima kasih dok

    Obat menunda mens

  • Oleh : Nirwana Nindya
  • 1 hari, 6 jam yang lalu

    Kak ada obat untuk menunda mens? Saya mau bulan madu sama suami tapi mendekati tgl mens gimana solusinya 🥲

  • Oleh : Nirwana Nindya
  • Tanya Bidan