×

Kapan Sebaiknya Orangtua Mengajarkan Agama Kepada Anak?

Bagikan Artikel :

Bunda jangan lupa untuk mengajarkan mengenai agama beserta ibadahnya kepada si Kecil ya. melihat banyak sekali masyarakat yang tidak beragama atau disebut dengan ateis. Nah salah satu penyebab seseorang tidak percaya akan tuhan adalah tidak dikenalkan oleh orang tuanya. Padalah mengenalkan agama dan tuhan memiliki banyak manfaat. Manfaat mengajarkan agama dan mengenalkan Tuhan Menerapkan nilai-nilai agama dan mengenal Tuhan pada anak merupakan pengajaran untuk berbagi cinta serta kasih sayang. Anak pun jadi memahami bahwa ada kekuasaan besar lainnya di atas manusia. Hal ini membantu mereka untuk menumbuhkan kemampuan bertenggang rasa dan empati pada sesama. Kapan Anak Dikenalkan Dengan Agama Agama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini. Sebisa mungkin anak sudah diajarkan mengenai pendidikan keagamaan. Mengenalkan agama kepada anak usia dini itu penting karena sebagai pondasi utama dan dasar untuk memulai kelangsungan hidup supaya memiliki pedoman untuk di pegang teguh. Cara Mengenalkan Agama Kepada Anak Metode untuk mengenalkan agama pada anak adalah dengan cara bermain, karena dalam bermain sebenarnya tekandung proses belajar. Untuk mengenalkan agama sebaiknya di fokuskan pada masalah akhlak. Kita mulai dari kehidupan sehari-hari saja seperti kejujuran mengucapkan terimakasih, mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan, bersyukur jika mendapatkan sesuatu dan lain sebagainya.

Bunda jangan lupa untuk mengajarkan mengenai agama beserta ibadahnya kepada si Kecil ya. melihat banyak sekali masyarakat yang tidak beragama atau disebut dengan ateis. Nah salah satu penyebab seseorang tidak percaya akan tuhan adalah tidak dikenalkan oleh orang tuanya. Padalah mengenalkan agama dan tuhan memiliki banyak manfaat.

Manfaat mengajarkan agama dan mengenalkan Tuhan

Menerapkan nilai-nilai agama dan mengenal Tuhan pada anak merupakan pengajaran untuk berbagi cinta serta kasih sayang. Anak pun jadi memahami bahwa ada kekuasaan besar lainnya di atas manusia. Hal ini membantu mereka untuk menumbuhkan kemampuan bertenggang rasa dan empati pada sesama.

Kapan Anak Dikenalkan Dengan Agama

Agama sangatlah penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini. Sebisa mungkin anak sudah diajarkan mengenai pendidikan keagamaan. Mengenalkan agama kepada anak usia dini itu penting karena sebagai pondasi utama dan dasar untuk memulai kelangsungan hidup supaya memiliki pedoman untuk di pegang teguh.

Cara Mengenalkan Agama Kepada Anak

Metode untuk mengenalkan agama pada anak adalah dengan cara bermain, karena dalam bermain sebenarnya tekandung proses belajar. Untuk mengenalkan agama sebaiknya di fokuskan pada masalah akhlak. Kita mulai dari kehidupan sehari-hari saja seperti kejujuran mengucapkan terimakasih, mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan, bersyukur jika mendapatkan sesuatu dan lain sebagainya.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 4, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ejakulasi terlalu cepat

  • Oleh : Aldi Ferdian
  • 5 tahun yang lalu

    Bu, aku mau tanya. Umur saya 22 tahun. Bu, saya merasa kalau saya mengalami ejakulasi dini. Saya merasa kalau saya mengalami ini karena sering melakukan onani. Ingin rasanya berhenti, tapi sangat sulit.

    Baru onani sebentar, saya sudah ejakulasi dengan cepat. Yang saya khawatirkan, bila nanti saya menikah, saya takut tidak bisa melakukan hubungan seks yang lama dengan pasangan saya. Dan juga setelah saya melakukan onani, saya merasa sangat lemas sekali. Seperti ingin pingsan.

    Apakah menurut ibu, saya mengalami gangguan yang parah?

    Sakit pinggang di usia kehamilan 7 bulan

  • Oleh : Adhy Putra Lautan
  • 8 tahun yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana cara mengatasi sakit pinggang saat hamil ? Saya sedang hamil 7 bulan, sering mengeluhkan sakit pinggang.

  • Oleh : Adhy Putra Lautan
  • Kesehatan

  • Oleh : Nur Fadhila
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Saya umur 16 mau tanya siklus menstruasi saya tidak teratur tapi payudara saya terasa nyeri terus walau sudah menstruasi

  • Oleh : Nur Fadhila
  • Kurang berat badan

  • Oleh : Dewi Okriyaningsih
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok sy mau tanya sy kan dari gadis sdh kurus tapi sekarang sy sdh hamil knp ngk naik berat badan nya ya dan berat badan ideal hamil di semester 3 itu brapa takut baby nya kurang nutrisi

  • Oleh : Dewi Okriyaningsih
  • Cara Menjaga Kehamilan Tetap Sehat Bagi Wanita Karir

  • Oleh : Ocha Setiani
  • 5 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan,
    Saya sedang mengandung dan usia kandungan saya menginjak trimester 2. Namun, saya masih sibuk bekerja disalah satu perusahaan. Apakah hal ini bisa mempengaruhi kehamilan saya? Lantas bagaimana cara saya menjaga kehamilan dan janin tetap sehat?

    Tanya Bidan