×

Pasca Melahirkan ? Yuk Berbahagia Karena Hal Ini

Bagikan Artikel :

Pasca Melahirkan ? Yuk Berbahagia Karena Hal Ini

Bunda, jangan sedih lho menerima segala perubahan setelah melahirkan. Nikmati dan syukuri, karena momen ini akan drindukan oleh setiap ibu. Jadi ketika pasca melahirkan buna harus berbahagia karena beberapa hal seperti :

  1. Begadang demi menyusui si Kecil
    Bun, banyak di luar sana yang tidak bisa menyusui sehingga mengganti dengan susu formula. Misalnya karena penyakit yang menyertai atau karean ASI yang tidak keluar. Padahal mereka sangat ingin menyusui buah hatinya. Bayangkan apabila hal ini terjadi pada Anda, berapa pengeluaran yang harus disiapkan untuk membeli susu formula setiap bulanya?. Selain itu ASI juga banyak sekali manfaatnya. Selain untuk kesehatan dan kecerdasan si Kecil, bisa juga juga mencegah kanker payudara lho!
  2. Badan ibu gak seperti dulu
    Bayangkan kalau badan Anda masih kurus, pasti tidak akan senyaman sekarang si Kecil berada di pelukan Anda. Jangan khawatir ya Bunda, badan Anda akan segera kembali ke semula dengan berolahraga rutin dan memberikan ASI pada si Kecil.
  3. Ayah lembur kerja terus
    Nah lho jangan marah-marah kalau suami pulang terlambat Karena lembur. Syukuri ya, karena kebutuhan rumah pasti akan terpenuhi. Apalagi nih sekarang perlu biaya untuk imunisasi si kecil. Dan tentunya perlu tabungan masa depan si Kecil dong.
  4. Tidak ada me time
    Tenang bun, apabila hal ini terjadi berarti Anda wanita hebat. Lebih mementingkan si Kecil disbanding memanjakan diri.
  5. Kelelahan menggendong si Kecil
    Pasti pernah dong mengalami menggendong bayi hingga tidur tapi ketika hendak diletakan di tempat tidur si Kecil malah nangis. Bunda apabila hal ini terjadi berarti ikatan emosional Anda dan buah hati sangat erat. Dan ini adalah anugerah yang besar. Syukuri lagi ya Bun, secara tidak langsung Anda menjadi ibu yang superwoman untuk si Kecil.

Berbahagialah Dan Jangan Marah

Tau gak sih Bun, ketika pasca melahirkan hati itu sangat sensitive dan mudah marah. Hampir setiap wanita mengalami hal ini. Tapi lagi lagi Anda harus pandai mengendalikan dengan cara-cara yang sudah dijelaskan tadi. Apabila Anda tidak bisa mengendalikan diri, dan kebablasan marah-marah hingga stress maka salah satu dampaknya adalah ASI tidak keluar, pemulihan luka persalinan akan lama, badan malah makin melar, dan tingkat kedekatan Anda dengan buah hati akan terhambat. Yuk Bunda, berbahagialah.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 29, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Berhubungan saat minum pil plasebo

  • Oleh : Istiana Agustin
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Pagi bu, bu sy mau nnya, semalam sy melakukan hbngan intim, tapi saya sdng mengonsumsi pil kb yang plasebo,
    Seharusny semalam sy minum pil plasebo yang kedua,
    Biasanya sy haid stelah mngonsumsi 3pil plasebo,
    Krn sy takut hamil, jd semalam sy minum pil aktif ny, bukan pil plasebony,
    Apakah sy bisa hamil bu, saat minum pil plasebo dan melakukan hbngan intim mski sy sudh minum pil aktif smlm,
    Trus nnti malam sebaikny sy minum lanjut pil plasebo atau pil aktif ?
    Terima kasih bu sblmnya

    Menstruasi

  • Oleh : Putri Ainun
  • 1 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok saya mau tanya, selasa lalu saya berhubungan badan dengan suami saya tapi ejakulasi diluar suami saya ragu kalau ada sedikit sperma yang masuk kedalam vagina saya, kemudian hari sabtu saya haid lebih awal 4 hari dari biasanya, hari pertama keluar darah berwana merah muda kemudian hari kedua keluar darah berwarna merah gelap ada gumpalan darahnya saat hari ketiga darahnya berwarna merah muda dan tidak ada gumpalan darahnya. Apakah itu darah implantasi atau darah haid ya dok?

  • Oleh : Putri Ainun
  • Keputihan

  • Oleh : Liviian Zhu
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya sebelumnya cara mengatasi keputihan yang berbau dab gatal bagaimna caranya,, saya sudah mengalami keputihan gak normal ini sdh bebrapa hari dan saya rasa saya tak percaya diri dengan suami saya.

    Haid sedikit

  • Oleh : Ndah Jumaidah
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Dok saya sudah menikah 7bulan, haid saya selalu teratur siklusnya 22-24 hari, saya terakhir haid tanggal 15 maret dengan volume yang seperty biasanya 6 hari,
    Tapi pas harusnya tanggal 5 april saya haid itu tidak haid hanya kram perut ajah, dan selama semnggu itu saya selalu keputihan encer bening tidak gatal dan tidak berbau, tanggal 12 apr saya kluar darah bercak2 sja hanya 2 jam saya pikir haid tapi kok tidak sebnyak yg biasanya saya tespek negatf .saya periksa ke dokter spog katanya bukan penyakit, trs masuk ke bulan mei saya slalu kputihan encer bening dan tgl 6 mei sya harusnya sy haid cuman kluar bercak kuning, tgl 7 kliar bercak coklat tp sedikit tdk pakai pembalut
    Smpai tgl 8 saya kputihan encer lagi
    Apa itu normal dok .saya tspek ngatf trs

    Tanda awal kehamilan

  • Oleh : I made oka putra Wirawan
  • 8 bulan, 3 minggu yang lalu

    Selamat pagi
    Saya mau tanya..tanda tanda awal kehamilan seperti apa.?
    Istri saya awal haid tgl 5januari 2020..siklus bisa 28 dan 30hari..pas tgl 16januari 2020 saya cek pakai alat ovulasi tetnyata positif..dan kami melakukan hub suami istri…
    Dari tgl 23 januari perut sebelah kiri bawah mulai kram2 sampai saat ini..kadang2 kram sampai ke punggung dan bagian tengah perut bawah..serta susah BAB dan sering buang gas..
    Tapi sampai sekarang belum ada nyeri d payudara..
    Apa mungkin istri saya hamil.?

    Terima kasih..

    Tanya Bidan