×

Pasca Melahirkan ? Yuk Berbahagia Karena Hal Ini

Bagikan Artikel :

Pasca Melahirkan ? Yuk Berbahagia Karena Hal Ini

Bunda, jangan sedih lho menerima segala perubahan setelah melahirkan. Nikmati dan syukuri, karena momen ini akan drindukan oleh setiap ibu. Jadi ketika pasca melahirkan buna harus berbahagia karena beberapa hal seperti :

Related Posts :
    1. Begadang demi menyusui si Kecil
      Bun, banyak di luar sana yang tidak bisa menyusui sehingga mengganti dengan susu formula. Misalnya karena penyakit yang menyertai atau karean ASI yang tidak keluar. Padahal mereka sangat ingin menyusui buah hatinya. Bayangkan apabila hal ini terjadi pada Anda, berapa pengeluaran yang harus disiapkan untuk membeli susu formula setiap bulanya?. Selain itu ASI juga banyak sekali manfaatnya. Selain untuk kesehatan dan kecerdasan si Kecil, bisa juga juga mencegah kanker payudara lho!
    2. Badan ibu gak seperti dulu
      Bayangkan kalau badan Anda masih kurus, pasti tidak akan senyaman sekarang si Kecil berada di pelukan Anda. Jangan khawatir ya Bunda, badan Anda akan segera kembali ke semula dengan berolahraga rutin dan memberikan ASI pada si Kecil.
    3. Ayah lembur kerja terus
      Nah lho jangan marah-marah kalau suami pulang terlambat Karena lembur. Syukuri ya, karena kebutuhan rumah pasti akan terpenuhi. Apalagi nih sekarang perlu biaya untuk imunisasi si kecil. Dan tentunya perlu tabungan masa depan si Kecil dong.
    4. Tidak ada me time
      Tenang bun, apabila hal ini terjadi berarti Anda wanita hebat. Lebih mementingkan si Kecil disbanding memanjakan diri.
    5. Kelelahan menggendong si Kecil
      Pasti pernah dong mengalami menggendong bayi hingga tidur tapi ketika hendak diletakan di tempat tidur si Kecil malah nangis. Bunda apabila hal ini terjadi berarti ikatan emosional Anda dan buah hati sangat erat. Dan ini adalah anugerah yang besar. Syukuri lagi ya Bun, secara tidak langsung Anda menjadi ibu yang superwoman untuk si Kecil.

    Berbahagialah Dan Jangan Marah

    Tau gak sih Bun, ketika pasca melahirkan hati itu sangat sensitive dan mudah marah. Hampir setiap wanita mengalami hal ini. Tapi lagi lagi Anda harus pandai mengendalikan dengan cara-cara yang sudah dijelaskan tadi. Apabila Anda tidak bisa mengendalikan diri, dan kebablasan marah-marah hingga stress maka salah satu dampaknya adalah ASI tidak keluar, pemulihan luka persalinan akan lama, badan malah makin melar, dan tingkat kedekatan Anda dengan buah hati akan terhambat. Yuk Bunda, berbahagialah.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 29, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Wasir / Ambeien Saat Hamil

  • Oleh : Ririn
  • 7 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi, saat ini saya tengah mengandung usia 8 bulan. Beberapa hari yang lalu saya mengalami sembelit, yang berujung (mohon maaf) anus saya perih. Saya pikir itu akan sembuh dalam sehari, tetapi kini rasa sakit dan perih bertambah parah, juga seperti ada yang mengganjal. Saya mendiskusikannya dengan suami saya, dan kami rasa itu adalah wasir / ambeien. Yang mau saya tanyakan, apakah bagi ibu hamil itu adalah kondisi yang wajar, dan apakah akan berdampak buruk bagi persalinan saya yang hanya beberapa minggu lagi? Lalu bagaimana cara mengobatinya?
    Terimakasih

  • Oleh : Ririn
  • Penyakit wanita

  • Oleh : Alfina Anggraeni
  • 3 tahun yang lalu

    Aaalamualaikum dok, saya mau bertanya, di bagian mis v saya di sebelah kanan membengkak, kira kira gejala apa

  • Oleh : Alfina Anggraeni
  • Keguguran

  • Oleh : Linda Andriani
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Sore…
    apakah keluar darah pada kehamilan 3 bulan itu keguguran?

  • Oleh : Linda Andriani
  • Ejakulasi terlalu cepat

  • Oleh : Aldi Ferdian
  • 4 tahun, 12 bulan yang lalu

    Bu, aku mau tanya. Umur saya 22 tahun. Bu, saya merasa kalau saya mengalami ejakulasi dini. Saya merasa kalau saya mengalami ini karena sering melakukan onani. Ingin rasanya berhenti, tapi sangat sulit.

    Baru onani sebentar, saya sudah ejakulasi dengan cepat. Yang saya khawatirkan, bila nanti saya menikah, saya takut tidak bisa melakukan hubungan seks yang lama dengan pasangan saya. Dan juga setelah saya melakukan onani, saya merasa sangat lemas sekali. Seperti ingin pingsan.

    Apakah menurut ibu, saya mengalami gangguan yang parah?

    Kehamilan

  • Oleh : Aprilia Cantika
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum,maaf saya mau bertanya.
    Sudah dari bulan februari kemarin sampai bulan Maret ini saya belum haid sama sekali,apa begitu sudah terkategorikan saya sedang hamil?

  • Oleh : Aprilia Cantika
  • Tanya Bidan