×

Pasca Melahirkan ? Yuk Berbahagia Karena Hal Ini

Bagikan Artikel :

Pasca Melahirkan ? Yuk Berbahagia Karena Hal Ini

Bunda, jangan sedih lho menerima segala perubahan setelah melahirkan. Nikmati dan syukuri, karena momen ini akan drindukan oleh setiap ibu. Jadi ketika pasca melahirkan buna harus berbahagia karena beberapa hal seperti :

  1. Begadang demi menyusui si Kecil
    Bun, banyak di luar sana yang tidak bisa menyusui sehingga mengganti dengan susu formula. Misalnya karena penyakit yang menyertai atau karean ASI yang tidak keluar. Padahal mereka sangat ingin menyusui buah hatinya. Bayangkan apabila hal ini terjadi pada Anda, berapa pengeluaran yang harus disiapkan untuk membeli susu formula setiap bulanya?. Selain itu ASI juga banyak sekali manfaatnya. Selain untuk kesehatan dan kecerdasan si Kecil, bisa juga juga mencegah kanker payudara lho!
  2. Badan ibu gak seperti dulu
    Bayangkan kalau badan Anda masih kurus, pasti tidak akan senyaman sekarang si Kecil berada di pelukan Anda. Jangan khawatir ya Bunda, badan Anda akan segera kembali ke semula dengan berolahraga rutin dan memberikan ASI pada si Kecil.
  3. Ayah lembur kerja terus
    Nah lho jangan marah-marah kalau suami pulang terlambat Karena lembur. Syukuri ya, karena kebutuhan rumah pasti akan terpenuhi. Apalagi nih sekarang perlu biaya untuk imunisasi si kecil. Dan tentunya perlu tabungan masa depan si Kecil dong.
  4. Tidak ada me time
    Tenang bun, apabila hal ini terjadi berarti Anda wanita hebat. Lebih mementingkan si Kecil disbanding memanjakan diri.
  5. Kelelahan menggendong si Kecil
    Pasti pernah dong mengalami menggendong bayi hingga tidur tapi ketika hendak diletakan di tempat tidur si Kecil malah nangis. Bunda apabila hal ini terjadi berarti ikatan emosional Anda dan buah hati sangat erat. Dan ini adalah anugerah yang besar. Syukuri lagi ya Bun, secara tidak langsung Anda menjadi ibu yang superwoman untuk si Kecil.

Berbahagialah Dan Jangan Marah

Tau gak sih Bun, ketika pasca melahirkan hati itu sangat sensitive dan mudah marah. Hampir setiap wanita mengalami hal ini. Tapi lagi lagi Anda harus pandai mengendalikan dengan cara-cara yang sudah dijelaskan tadi. Apabila Anda tidak bisa mengendalikan diri, dan kebablasan marah-marah hingga stress maka salah satu dampaknya adalah ASI tidak keluar, pemulihan luka persalinan akan lama, badan malah makin melar, dan tingkat kedekatan Anda dengan buah hati akan terhambat. Yuk Bunda, berbahagialah.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 29, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    bagaimana cara merawat kulit bayi baru lahir

  • Oleh : Alfiyah
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau nanya bagaimana cara merawat kulit bayi yang baru lahir. Bulan lalu saya melahirkan dan masih bingung untuk perawatan kulit anak saya. Saya takut salah pakai produk untuk bayi karena kulit bayi baru lahir katanya sangat sensitif mohon di jawab ya bu bidan terima kasih sebelumnya

    Kehamilan

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saya mau menanyakan usia kehamilan saya 6 minggu. Saya sempat terkena batuk kering sampai menekan di perut bahkan sampai keluar keputihan saat batuk. Saat hari ke 4 saya terjadi flek. Saya langsung periksa k dr kandungan. Saat di usg terdapat kantung janin tapi janin belum terlihat lalu dokter memeriksa menggunakan alat langsung dr dlm kandungan. Dan janin terlihat. Tapi detak jantung belum terlihat. Dr mengatakan bahwa resiko besar keguguran. Sehingga saya di minta bedrest dan diberi obat penguat. Yang saya tanyakan, apakah mungkin terdapat janin tapi tidak berkembang? Dan seberapa besar resiko bisa berkembang dengan normal? Dan apa yang harus saya lakukan selain bedrest? Mohon informasinya

    hamil tapi masih perawan

  • Oleh : NIATMAWATI MENDROFA
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    maaf mau tanya..saya dan suami nikah sudah 7 bulan…dan saya alhamdulillah sudah hamil 5 bulan…masalahnya hymen saya masih utuh (intact) sampai sekarang,dokter menyarankan untuk operasi pembukaan hymen tapi saya takut…apakah apabila tidak dioperasi, hymen saya bisa sobek dengan sendirinya ataukah malah akan menutupi/mengganggu proses kelahiran anak saya nanti?

    Keputihan

  • Oleh : Lina Desiyanti
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bu saya ko keputihannya kaya kecampur darah ya,kentel lagi cairannya

    Ejakulasi

  • Oleh : Eddy Ningmabin
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Mba bagaimana memiliki ketahanan dari ejakulasi dini?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan