×

Pertolongan Pertama Jika Si Kecil Dicakar Kucing

Bagikan Artikel :

Pertolongan Pertama Jika Si Kecil Dicakar Kucing

Usia balita senang sekali jika melihat hewan-hewan seperti kucing, anjing, kelinci burung dan lain-lain. Bahkan jika melihat kucing yang melewati rumah si Kecil sengang sekali mengejar dan menyentuhnya. Padahal kucing-kucing yang liat sering sekali agresif siperti mencakar atau menggigit. Lalu bagaimana nih jika si Kecil dicakar kucing. Apa yang harus dilakukan untuk pertolongan pertama? Yuk simak di bawah ini!

Related Posts :

    Cara Menangani Luka Cakaran Kucing Yang Tidak Berdarah

    1. Biarkan luka bekas cakaran kucing di bawah kran air selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan kulit yang terkena cakaran kucing dengan sabun. Jangan menggosok bekas cakaran kucing, karena bisa menyebabkan memar pada kulit Si Kecil.
    2. Jika Bunda melihat ada kotoran atau bulu kucing yang menempel pada bagian kulit yang terkena cakaran kucing, segera bersihkan.
    3. Setelah dibersihkan, Bunda juga bisa mengoleskan salep antibiotik pada bagian kulit yang terkena cakaran kucing. Namun sebelum memberikan salep antibiotik pada Si Kecil, Bunda disarankan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

    Cara Menangani Luka cakaran kucing yang mengeluarkan darah

    1. Hentikan perdarahan dengan menekan luka bekas cakaran menggunakan perban atau kain bersih, selama beberapa menit. Namun ingat, sebelumnya Bunda harus cuci tangan terlebih dahulu.
    2. Setelah pendarahan benar-benar berhenti, segera bersihkan luka bekas cakaran kucing menggunakan air bersih. Pastikan air yang digunakan benar-benar bersih ya, Bun. Membersihkan bekas luka cakaran menggunakan air yang kurang bersih dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi pada luka.
    3. Keringkan luka bekas cakaran kucing menggunakan handuk bersih. Jika rentan terkena kotoran, luka bekas cakaran kucing perlu ditutup sementara menggunakan plester, agar tetap bersih.

    Berikan Penjelasan Mengenai Bahanya Cakaran Kucing

    Setelah diberikan pertolongan pertama, Bunda baiknya memberikan penjelasan mengenai cakaran kucing yang bisa menyebabkan perdarahan ringan dan bisa menyebabkan penyebaran infeksi dari virus yang ada pada kucing. Memang kucing hewan yang menggemaskan tapi tetap harus hati-hati. Selain itu bunda juga bisa memberikan kucing rumahan yang terawat dan sehat, atau dengan boneka kucing.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 23, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Daging lebih di bibir vagina

  • Oleh : Annisa Rahmania
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Dok sebelumnya saya ingin bertanya. Saya belum menikah dan saya belum pernah berhubungan intim, Vagina saya sering gatal trs keluar keputihan terkadang bening, berwarna putih, kadang berbau dan kadang tidak berbau. Dan muncul daging di bibir vagina,
    Itu kenapa ya dok?

    Kehamilan

  • Oleh : Rival Khaeru
  • 2 bulan, 1 minggu yang lalu

    Klo berhubungan 1-2 setelah haid itu bener ga bisa tidak terjadinya hamil?

  • Oleh : Rival Khaeru
  • Difungsi ereksi

  • Oleh : Bagas Atmojo
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Bu saya Bagas saya ingin menanyakan difungsi ereksi. Saya sudah ada gejala yang ibu sampaikan di yautube. Mr p tidak berdiri pada pagi loyo dan susah untuk ereksi kembali. Saya sering mestrubrasi dengan ornani sehari satu kali. Terahkir saya hari Jumat kemarin setelah itu saya merasakan aneh dengan keadaan saya karena pas waktu menstrubasi itu pas puncak puncaknya saya kepikiran dengan masalah kerjaan dan ahkirnya langsung mengerut Mr p saya dan sudah bget untuk berdiri kembali padahal saya udah mau puncaknya setelah itu saya menstrubasi lagi susah bget berdiri dan ahkirnya berdiri saya kocok trus dan alhasil keluar dan setelah itu besok nya. Mr p saya mengalami difungsi ereksi.. saya binggung dan panik kadang sedih dan sampai sekarang masih seperti itu hasrat nafsu menghilang saya harus gimana ini bu

  • Oleh : Bagas Atmojo
  • hamil 2 bulan

  • Oleh : donnairish
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    selamat sore bu bidan, saya devy 29th, saat ini saya kehamilan kedua.. yg pertama dulu saya pernah keguguran, dan berharap kehamilan saya yg kedua ini sehat2 saja,, tapi akhir2 ini kenapa perut terasa suduken yahh bu ? perut di bagian sbelah kiri, kalo saya browshing sich saya simpulkan kemungkinan itu memang ciri2 hamil muda.. tapi saya takut jika ada apa2 bu.. mohon penjelasan yg lebih lanjud bu,, kalo bisa jangan yg ngeri2 yah bu bidan hehe.. umur kehamilan saya skrg skitar 10 minggu bu…

    berhubungan int

  • Oleh : reni dwi
  • 1 bulan yang lalu

    bu klok berhubungan itim lupa pakek pengaman tapi spermanya dikeluarkan diluar apa bisa menyebabkan kehamilan?

  • Oleh : reni dwi
  • Tanya Bidan