×

Perubahan Sebelum Dan Sesudah Menjadi Ibu

Bagikan Artikel :

Perubhan Sebelum Dan Sesudah Menjadi Ibu

Pasangan muda sebelum dikaruniai anak memang adalah hal yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau dijadikan perhatian utama oleh pasangan. Tapi setelah hadir si Kecil terkadang pasangan akan lebih memerhatikan dan memanjakan anaknya lho di banding ibunya. Kehadiran si Kecil membawa banyak prubahan lho Bun! Bahkan kalian bisa dijadikan perbandingan sebagai ibu. Wah wah wah, apa saja itu? Nah bidan Citra bakalan share dari yang belum punya si Kecil hingga mempunyai si Kecil.

Sebelum Punya Anak

  1. Sayang lagi apa?
  2. Weekend ini kita nonton yuk?
  3. Kamu udah makan belum?
  4. Nanti mau dibawakan apa ?
  5. Sayang kamu jenuh ya?
  6. Kamu kenapa sering cemberut?
  7. Sayang kamu mau dibelikan apa?
  8. Kamu jangan kecapean ya
  9. Kamu pucat, sakit ya?
  10. Kamu kok makin kurus, kenapa?

Sesudah Punya Anak

  1. Bu si Kecil lagi apa ?
  2. Kirimin foto dan video si Kecil dong Bu?
  3. Aku kangen banget sama anaknya
  4. Main kemana lagi sama si Kecil nanti ya ?
  5. Bu, si Kecil sepertinya sudah bosan dengan mainanya.
  6. Kenapa si Kecil suka rewel bu?
  7. Bu, beli peralatan untuk si Kecil yuk?
  8. Si Kecil diperhatikan tidak ?
  9. Kenapa anak yang lain tubuhnya lebih bugar disbanding anak kita?

Selamat datang di dunia per ibu an. Para ibu baru akan mengalami berbagai perubahan. Kadang suka dinyinyirin, di judge, disalahkan, dijadikan bahan perbandingan dan berbagai drama lainnya. Jangan khawatir yah untuk jadi ibu baru, hal ini waraja karena kalian akan menjadi rumah untuk anak-anak. kalian. Kita tidak bisa kontorol mulut mereka. Yang kita bisa hanya jaga hati kita dan jangan melakkukan itu ke ibu yang lain.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 3, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Apakah keguguran dua kali bisa mengalami keguguran yang ketiga kali?

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 4 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan , saya mau bertanya apabila sudah mengalami keguguran dua kali dan ingin hamil lagi apa saya akan mengalami keguguran seperti sebelumnya ?

    Keputihan selama kehamilan berbahayakah

  • Oleh : Vina
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Halo dok.. Sy tuti, skrg sy sdg hamil dg uk 24w. S mengalami keputihan selama kehamilan. Apakah itu wajar? Awalnya keputihan normal berwarna putih sperti lendir, tp masuk trimester 2 kehamilan menjadi sperti bubur berwarna putih.. Sy takut apakah membahyakan janin sy?
    Trims yaa

    Kontrasepsi

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
    mohon penjelassannnya

    Benjolan kecil dan lunak dipayudara

  • Oleh : Hafis Alfarozi STm
  • 4 tahun, 11 bulan yang lalu

    Siang dokter, kakak saya kemarin bilang kalau di payudaranya ada seperti benjolan kecil dan lunak itu benjolan payudara yang menyebabkan kanker payudara bukan dok ? Bagaimana cara mengobatinya ?

  • Oleh : Hafis Alfarozi STm
  • Wasir (Ambeyen)

  • Oleh : Intan Cahyaning Palupi
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat siang bu bidan.. Maaf mengganggu waktunya. Bu, saya ingin bertanya.. Ini kehamilan pertama saya dan dari sebelum menikah saya sudah ada ambeyen eksternal yg nggak bisa masuk lagi. Posisi ambeyen ini dibagian atas dekat dengan perineum, tapi selama ini belum pernah sampai berdarah, hanya bengkak saja setelah bab tp akan kembali k ukuran semula dalam beberapa jam. Usia kehamilan saya sekarang 31minggu bu. Apa saya tetap bisa melahirkan secara normal yaa bu?
    Terima kasih sebelumnya bu

  • Oleh : Intan Cahyaning Palupi
  • Tanya Bidan