×

Pola Asuh Kakek Dan Nenek Yang Tidak Sreg

Bagikan Artikel :

Pola Asuh Kakek Dan Nenek Yang Tidak Sreg

Ayo siapa disini yang masih sering beda pendapat sama orangtua/mertua soal pola asuh anak? Ternyata masih banyak yang kena jebakan batman alias mitos yang tidak jarang malah membahayakan. Berbeda dengan sekarang, informasi pola asuh anak yang update dan memiliki banyak manfaat untuk menunujang karakter dan kecerdasan emosional. Tapi setiap kali ingin menerpkan selalu berbeda dan diintervensi.

Related Posts :

    Buat yang tinggal jauh mungkin minim intervensi langsung ya. Tapi buat yang deket gimana dong? Kalau menurut bd. Citra sih iya in aja biar cepet. Atau bunda bisa ajak orangtua atau mertua ikut ke psikolog anak dan dokter anak. Kalau dijelaskan dengan ahlinya masa sih orangtua dan mertua gak percaya.

    Nah kali ini bd. Citra bakalan share beberapa pola asuh anak yang gak sesuai dengan orangtua dan mertua sesuai dengan survei. Yang merasa acungkan tangan ya!

    Pola Asuh Kakek Nenek Yang Tidak Sreg

    1. Kalau anak jatuh yang dipukul lantai atau bendanya.
    2. Gendong terlalu sering bikin anak jadi bau tangan
    3. Makan utama itu harus nasi
    4. Anak tidak mau makan ga apa-apa yang penting kasih susu saja
    5. Kalau bayi demam kasih kopi biar gak kejang
    6. Gak perlu imunisasi anak jaman dulu sehat tanpa imunisasi karena ada antibody dari ASI
    7. Kalau bayi kuning kasih air tajin/cucian beras biar seger
    8. Bayi harus dipakaikan gurita biar perut gak buncit
    9. Tali pusar lepas ditutupin koin biar ga bodong
    10. Kalau mata bayi berair kasih pipis ibunya
    11. Kalau gak lancar ngomong tepuk tepuk mulutnya pakai daun sirih
    12. Kepala bayi terbentur dikasih ludah biar gak benjol
    13. Bayi harus dibedong kenceng biar kakinya gak bengkok
    14. Bayi cekukan temple kertas yang udah dijilat untuk di simpan di dahi anak
    15. Setiap habis mandi bayi pakai bedak
    16. Bayi di bawah 6 bulan boleh dikasih kerokan pisang
    17. Anak sakit artinya anak mau pinter, gak usah dibawa ke dokter
    18. Sebelum kasih nenen lap dulu payudaranya dengan tisu basah

    Yang Harus Bunda Lakukan

    Nah perbedaan pola asuh seperti ini sering sekali terjadi. Meskipun bunda mengalami jangan sampai jadi adu mulut ya. Ingat bagaimanapun mereka adalah orang tua kita. Kita bisa jelaskan dengan komunikasi yang baik. Jika masih saja bunda bisa ajak orangtua ke dokter spesialis anak atau psikolog anak. Bagi bunda yang orangtuanya modern dan tidak intervensi dengan pola asuh anak, maka bersyukurlah

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 3, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tentang vagina

  • Oleh : Nur Halimah
  • 12 bulan yang lalu

    Saya sering merasa linu bagian ujung dalam vagina saat berhubungan intim dengan suami saya dan sperma selalu keluar dan tidak pernah membuahkan hasil yang saya inginkan yaitu hamil saya coba cek sendiri mengetes pakai tangan saya sendiri pas saya pegang di dalam vagina saya ada benjolan keras yang bila di pegang terasa linu yang sangat dahsyat tambah lagi saya juga keputihan tidak Normal dok mohon beri penjelasan dan bagaimana cara mengatasi nya dok terimakasih

  • Oleh : Nur Halimah
  • Saya mau bertanya tantang kehamilan saya buk

  • Oleh : Suci Fikrinapuspita
  • 10 bulan yang lalu

    Asalamualikum buk saya mau bertanya saya kan hpht tanggal 25 september buk saya tp tanggal 5 oktober hasil nya positif buk sya sampai tes 2 kali trus tnggal 9 sya keluar darah slam 3 hari kyak hait dan saya tp masih 2 gris nya jarak nya 2 minggu setelah berdarh dan sya tp kmarin kok bisa gris satu buk dan sya sampai sekarng jga ngak ada keluar darah lagi bun tpi perut smakin besar tolong penjelasan nya buk terimakasih

  • Oleh : Suci Fikrinapuspita
  • Menghitung usia kehamilan

  • Oleh : Irfan L
  • 8 bulan yang lalu

    Selamat malam dok. Istri saya haid terakhir tgl 2 januari. Kami berhubungan tgl 3 februari. Dalam rentang waktu itu istri saya blum haid. Dia skrng tengah hamil brp usia kehamilanya dok.?
    Usia janinya brp dok.? Terima kasih

  • Oleh : Irfan L
  • Apakah KB aman untuk wanita yang baru menikah?

  • Oleh : Alfiyah
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya. Apakah penggunaan Kb itu aman untuk wanita yang baru menikah? Soalnya saya sering mendengar jika wanita yang baru menikah sebaiknya tidak menggunakamn KB karena dapat membuat rahim kering dan sulit hamil nantinya. Apakah itu benar mohon penjelasannya

    Agar Tubuh Sehat dan Ideal Meskipun Bekerja Seharian

  • Oleh : Dwickadeck Doen
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya Yesa dari losarang mau tanya tentang kesehatan wanita, bagaimana sih cara agar tubuh kita tetap sehat, fit, ideal meskipun kesibukan kita penuh dari pagi sampai sore. Ditunggu jwabanya bu bida terimakasih

  • Oleh : Dwickadeck Doen
  • Tanya Bidan