×

Rahasia Anak Selalu Sehat Dan Ceria

Bagikan Artikel :

Rahasia Anak Selalu Sehat Dan Ceria

Saat musim pancaroba ini, kita mesti siaga menjaga kesehatan si kecil. Biar tidak gampang jatuh sakit, coba yuk terapi gaya hidup yang sehat. Tapi selain itu ada beberapa makanan juga yang bisa secara alami meningkatkan daya tahan tubuh si kecil.

Related Posts :

    Misalnya harus ada jatah liburan biar gak bad mood. Bad mood juga akan mempengaruhi kekebalan tubuh lho bun! Ya sudah gapapa selain untuk kesehatan liburan juga baik untuk kecerdasan. Tapi selain itu ada beberapa rahasia agar anak jarang sakit.

    1. Rajin cuci tangan
      Cuci tangan 15-20 detik, setiap sebelum dan sesudah makan atau sehabis pergi dari luar rumah. Agar bakteri penyebab sakit di tangan hilang.
    2. Aktif setiap hari
      Imunitas anak semakin kuat saat ia sering main di alam
    3. Tidur cukup
      Anak usia 0-1 tahun rata-rata butuh waktu tidur 13-16 jam dan usia 1-16 jam dan usia 1- tahun 11-14 jam
    4. Hindari sentuh wajah
      Virus flu bisa masuk ke tubuh melalui hidung, mata dan mulut. Ajari juga si kecil untuk tidak berbagi gelas, sedotan, sendok makan, dan sikat gigi dengan orang lain
    5. Vaksinasi
      Lengkapi vaksinasi si kecil baik yang wajib dan direkomendasikan IDAI.
    6. Makanan bergizi
      Makan buah dan sayur aneka warna, sumber vitamin C (brokoli, jeruk dll) vitamin D seperti tuna, susu, sereal dll serta yogurt untuk probiotik.
    7. Mendoakan si Kecil agar tetap sehat

    Kesalahan Orang Tua Yang Membuat Anak Mudah Sakit

    1. Tidak mengajarkan cuci tangan dengan sabun di air mengalir
    2. Menggunakan dot maupun teether yang jatuh tanpa dibersihkan terlebih dahulu
    3. Mencuci piring kurang bersih
    4. Membiarkan anak makan makanan yang jatuh ke tanah
    5. Berlebihan menggunakan produk anti bakteri
    6. Melarang anak berinteraksi dengan hewan
    7. Tidak membuka jendela
    8. Membiarkan anak main gedger seharian
    9. Ventilasi udara yang kurang
    10. Membiarkan orang lain menciumnya

    Agar Anak Mau Diajak Untuk Hidup Sehat

    Anak tidak mau karena ia belum mengerti seberapa penting menjaga kebersihan. Oleh Karena itu anda perlu memberi tahu pentingnya menjaga kesehatan dengan kata-kata yang sederhana. Anak juga harus diperkenalkan dengan gaya hidup sehat sejak dini. Berilah pujian dan hadiah apabila Si Kecil sudah melalukan gaya hidup yang sehat dan memintanya untuk mempertahankan kebisaan yang sehat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 30, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Merasa tidak nyaman di MissV

  • Oleh : azizah Rahmani putri
  • 6 bulan yang lalu

    Assallamualaikum bu bidan,
    Saya umur 19 tahun dan belum sama sekali melakukan hubungan seksual. sudah 2 minggu an saya merasakan tidak nyaman di lubang vagina saya, seperti ada yang mengganjal atau merasa ada gelembung di dalam lubang vagina,kadang kalo di buat duduk itu terjadi Queefing (tidak berbau). Setelah Queefing tetap saja terasa gelembung di lubang vagina dan sangat tidak nyaman. Kejadian itu terjadi setiap malam,di jam tidur. apakah itu termasuk ke dalam penyakit yg berhubungan dengan kandungan atau semacam nya? Tindakan apa yang harus saya lakukan?

    Cara merawat kehamilan kembar agar tetap sehat

  • Oleh : They Xantana Noeza
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Hasil dari pemeriksaan saya dinyatakan mengandung anak kembar dan ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi saya dan keluarga saya. Untuk menjaga ibu dan janin tetap sehat, sebaiknya apa saja yang harus dihindari dan dilakukan?

  • Oleh : They Xantana Noeza
  • BB anak tidak naik2

  • Oleh : Nenk Marsya
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi, Bu.. Saya mau bertanya beberapa hal mengenai anak sy yg BBnya tdk pernah lagi naik. Sekarang anak usia 2th…
    1. Apakah anak sy kena TB/kurang gizi? Krn adik sy ada yg riwayat TB. Ortu sy juga batuk tidak kunjung sembuh. Anak kakak ipar sy juga abis pengobatan TB.
    2. Apa sebenarnya faktor pemicu TB dan cara mengatasinya?
    3. Apakah TB menular ke ibu hamil? Dan bagaimana ciri serta mengatasinya?
    4. Sebaiknya anak dibawa ke ahli gizi atau ke dokter anak?
    Terima kasih

    Bolehkan ibu hamil facial?

  • Oleh : jerrigibson293
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang ibu bidan saya mau tanya saat ini saya sedang hamil 5 bulan amankah jika melakukan facial wajah dan menggunakan obat jerawat? mohon jawabannya

    Galau tanda Hamil atau akan Haid

  • Oleh : Ovi Oktav
  • 2 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum..
    Bu bid, saya ada tanda-tanda seperti badan hangat, setiap malam mau tidur dan pagi setelah bangun tidur badan panas, sering buang air kecil, payudara nyeri, sering mengantuk, setelah menyapu saja kelelahan, ada keputihan tapi tidak berlebihan, tapi saya masih seminggu lagi jadwal haidnya, saya berhubungan sama suami pada masa mendekati subur dan waktu masa subur, tanda-tanda itu saya rasakan setelah 5 hari berhubungan di masa subur, itu pertanda hamil atau bukan ya bu bid ? Saya tunggu jawabannya, terima kasih.

    Tanya Bidan