×

Terapkan Sejak Dini Gaya Hidup Organik Pada Si Kecil

Bagikan Artikel :

Terapkan Sejak Dini Gaya Hidup Organik Pada Si Kecil

Yuk di mulai sejak dini mengubah gaya hidup keluarga menjadi gaya hidup organic. Memang tak semudah membalikkan telapak tangan sebagai ibu yang baik ingin dong keluarganya lebih sehat. Selain ayah, si kecil juga bisa memulai mengonsumsi makanan organic lho.

Meskipun Si Kecil akan rewel ketika harus mengganti produk-produk yang sudah terbiasa digunakan, terutama susunya Namun, membiasakan Si Kecil mengonsumsi produk organik, misalnya susu pertumbuhan, lebih mudah jika dilakukan sedini mungkin agar dapat merasakan manfaatnya lebih awal!

Pentingnya Mengonsumi Makanan Organik Bagi Si Kecil

  1. Terhindar dari racun atau bahan kimia tambahan
    Produk organik yang tersertifikasi tidak terpapar pestisida. Karena itu, Si Kecil yang lebih rentan paparan racun atau bahan kimia tambahan, dapat lebih terlindungi.
  2. Terhindar dari paparan hormon tambahan atau obat-obatan
    Memilih produk hewani organik seperti susu pertumbuhan atau daging juga merupakan cara untuk memastikan Si Kecil tidak terpapar hormon tambahan atau obat-obatan yang diberikan pada ternak nonorganik.
  3. Lebih banyak nutrisi
    Studi yang membandingkan produksi susu organik dan nonorganik, menemukan konsentrasi asam lemak omega-3 yang tinggi dalam produk organik. Parents tentu sudah tahu manfaat asam lemak omega-3 untuk pertumbuhan otak, perkembangan kognitif, sistem pencernaan, dan daya tahan tubuh Si Kecil.

Langkah Awal Beralih Ke Gaya Hidup Organic

langkah awal bisa di mulai dari pemilihan susu organic. Susu organic selain memiliki manfaat untuk perkembangan tubuh dan otak Si Kecil, susu pertumbuhan juga lebih aman dan bahkan menjaga saluran pencernaan serta daya tahan tubuhnya karena bebas bahan tambahan berbahaya.

Secara keseluruhan, susu organik membantu meningkatkan metabolisme dan kesehatan Si Kecil. Jika Parents masih bimbang untuk mengadopsi gaya hidup organik, jadikan Si Kecil sebagai pertimbangan. Hal ini karena anak-anak sangat rentan terhadap bahan kimia dan sistem kekebalan tubuh mereka masih berkembang.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 14, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keram perut

  • Oleh : Kikie Amel
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya, saya positif hamil, mens akhir 29juni tp blm memeriksakan diri ke dokter, yg saaya rasakan perut sakit seperti mau haid.. Saya pernh mengalami keguguran pd bln desember 2019 ktnya janin tdk berkembang, normal kah hamil sy yg sering sakit sperti mau haid ini dok??

  • Oleh : Kikie Amel
  • Berat badan anak

  • Oleh : Dica Rustiana
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    Bu bidan anak saya umur 5 bulan tapi BB dia rendah cuma 5,6 asi saya cuma keluar dikit apa yg harus saya lakukan ??
    Saya kasih sufor tapi dia gk bisa pake botol dotnya kalo kasih bubur instan sudah boleh belum ya Bu ??
    Kalo sudah boleh bubur instan apa untuk penambah berat badan ank ??
    Mohon bantuannya Bu bidan terimakasih..

  • Oleh : Dica Rustiana
  • Ingin Segera Memiliki Keturunan

  • Oleh : Gek Anik
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang bu bidan.

    2 bulan lagi rencananya saya akan melangsungkan pernikahan dan saya beserta calon suami memilki keinginan untuk tidak menunda memiliki momongan. Yang saya mau tanyakan pada waktu kapankan masa subur ini terjadi? Dan kapan waktu yang pas untuk melakukan hubungan agar segera mendapatkan momongan ketika kelak kami menikah?

  • Oleh : Gek Anik
  • Benjolan d missv

  • Oleh : Fresiska Eca
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    Saya mau tanya . Tiba2 d sebelah kiri bibir mis v saya ada benjolan yang rasanya sngat nyeri klo d buat gerak + duduk

    Dan akhir2 ini saya sulit BAB
    Sekalipun BAB itu cuma kluar sedikit d campur lendir
    Dan rasanya setiap hri itu kblet bab tapi gk bisa bab banyak knp ya?

    Apakah kehamilan saya normal?

  • Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi Bu Bidan,

    Saya aneu, 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil usia kandungan 2 bulan, tapi tidak ada tanda-tanda seperti payudara sakit dan membengkak, mual-mual di pagi hari seperti contoh tanda kehamilan umumnya. Apakah kehamilan saya normal?

    Tanya Bidan