×

Terharu, Seorang Ibu Bisa Bertemu Lagi Dengan Anaknya Yang Sudah Meninggal Dengan Menggunakan Teknologi Virtual Reality

Bagikan Artikel :

Terharu, Seorang Ibu Bisa Bertemu Lagi Dengan Anaknya Yang Sudah Meninggal Dengan Menggunakan Teknologi Virtual Reality

Kasih ibu sepanjang masa, itulah priabahasa yang sering kita temukan. Karena memang cinta dan kasih sayang ibu selalu mengalir untuk anaknya dan tak habis-habis. Meski seorang anak sudah meninggalpun, ibu akan selalu mendoakan anaknya sebagai bentuk kasih sayang.

Related Posts :

    Seiring berjalannya teknologi, kini sudah viral mengenai orang yang sudah meninggal tapi bisa dipertemukan kembali. Sehingga ada seorang ibu mencoba ‘bersatu kembali’ dengan sang putri yang sudah meninggal menggunakan teknologi Virutal Reality (VR).

    Ibu adalah orang yang paling berjasa dalam sebuah peradaban. Seorang ibu yang melahirkan putra putri penerus peradaban akan selalu dikenang oleh anak-anaknya.

    Kecintaan seorang ibu juga jangan diragukan lagi, ada pribahasa yang mengatakan ‘kasih ibu sepanjang masa’ hal ini bisa terbukti dengan berbagai kejadian dari seluruh dunia yang menunjukkan bahwa seorang ibu akan selalu menyanyangi anaknya walau dalam keadaan apapun.

    Pada hari Kamis, 13 Februari 2020 kejadian yang mengarukan terjadi di Korea Selatan, di mana seorang ibu menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) untuk bisa bertemu kembali dengan putrinya yang sudah meninggal.

    Berawal dari sebuah game ke pelatihan militer, virtual reality kini telah digunakan dalam berbagai cara yang inovatif dalam beberapa tahun terakhir.

    Cara Kerja Virtual Reality Dalam Menyatukan Orang Yang Sudah Meninggal

    Tim Munhwa Broadcasting Corporation menciptakan sosok anak yang sudah menigngal di VR dengan menyewa artis cilik untuk menangkap gerak.
    Selama delapan bulan tim produksi tersebut berhasil menciptakan sosok tersebut serta taman virtual yang diciptakan secara virtual.
    Tim produksi menggunakan foto-foto anak tersebut untuk menciptakan kembali dan menciptakann sosok sebagai avatar virtual dan menggunakan potongan-potongan suara anaknya untuk membuatnya lebih realistis.
    Video berdurasi kurang lebih 10 menit ini memperlihatkan bagaimana harunya seorang ibu yang berhasil bertemu anaknya yang telah tiada melalui Virtual Reality.

    Tanggapan Psikolog Terhadap Teknologi Ini

    Tidak semua orang menganggap teknologi VR yang digunakan oleh acara televisi Korea ini memiliki dampak positif. Beberapa ahli psikologi mengatakan, hal ini dapat berpotensi membuat seseorang kecanduan, sehingga orang tersebut tidak mampu melepaskan yang telah pergi dan menghambat proses pemulihan diri dari berduka.
    Beberapa ahli yang lain berpendapat diperlukan etika dan moral di balik seluruh situasi yang ditayangkan di televisi. Semua orang yang terlibat di acara ini harus sadar bahwa kondisi mereka disiarkan dan dilihat banyak orang meski masalahnya tetap situasional.
    Melalui dailymail, Dr. Blay Whitby, filsuf dan teknologi etika di University of Sussex mengatakan acara televisi mengangkat beberapa konten mengkhawatirkan terutama masalah etika.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 2, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Sering Lapar Saat Hamil Trisemester 1

  • Oleh : samanthabarrient
  • 5 tahun yang lalu

    Selamat sore bu bidan, , kenapa ya semenjak saya menjalani kehamilan saya sering merasakan lapar. Bawaannya lapar terus , saya takut kalau makan terus bayinya kelebihan berat badan.

    Menambah berat badan bayi dalam kandungan dengan posisi bayi yang sungsang

  • Oleh : tylermcphillamy
  • 4 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Luna umur 29 tahun saat ini saya sedang hamil 36 minggu. MInggu lalu saya di opname karena mengalami ketuban yang rembes dan di sarankan untuk menjalani operasi caesar. Namun berat badan bayi dalam kandungan saya tergolong kecil dan di sarankan untuk menaikan berat badan bayi minimal 2 kg agar operasi caesar dapat di lakukan. Yang mau saya tanyakan bagaimana caranya menaikan berat badan bayi dalam kandungan. Mohon jawabannya

    mengatasi stres

  • Oleh : hayleyfrench7
  • 4 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya saat ini saya sedang hamil memasuki trimester kedua akhir-akhir ini saya sering kali marah-marah dan mood saya pun gampang berubah-ubah. Apakah saat ini saya stres dan apakah ada dampaknya bagi janin dalam kandungan saya. Jika iya bagaimana cara mengatasinya mohon jawabannya

    Penting

  • Oleh : Ananda
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Sekitar bulan agustus 2018 saya di haid hanya 2 hari saja yaitu pd tgl 16 dan 17. Perut bagian kanan juga terasa sakit. Setelah diperiksa ternyata usus besar saya bermasalah. Hingga hari ini 15 desember 2018 saya belum juga haid,perut juga membesar dan keras serta ada benjolan yg suka berpindah-pindah bahkan kadang berdenyut. Kira-kira saya kenapa ya ? Saya belum menikah. Ingin periksa lagi tapi ada rasa malu. Mohon di balas. Terimakasih

    Kehamilan

  • Oleh : Eka Eka pangestu
  • 10 bulan, 3 minggu yang lalu

    Halo dok ,Maaf saya mau tanya , Saya berhubungan pas masa subur , nah pas 6 hari setelah behubungan itu , saya coba testpack hasilnya positif samar , sengaja gak saya test lagi nungguin sampai tgl haid .. Tapi pas 2 setelah hasil positif samar itu saya ngrasain kram perut yg gak kek biasanya saya mau haid dok , punggung bagian bawah sakit , itu terus sampe tgl haid telat 2 hari baru keluar darah , darahnya agak merah , hari pertama biasanya saya haid itu ga banyak tp ini hari pertama udah banyak ,pas hari ke 2-3 keluar gumpalan dok , dan masih keluar banyak sampe hari ke 6 . Itu saya keguguran dini apa gimana ya dok ?? Terima kasih ..
    Harap kasih dijawab ya dok 🙂

  • Oleh : Eka Eka pangestu
  • Tanya Bidan