×

Tugas Rumah Untuk Anak Usia 2-3 Tahun

Bagikan Artikel :

Tugas Rumah Untuk Anak Usia 2-3 Tahun

Sekalipun punya asisten rumah tangga atau baby sitter, kita tetap harus mengajarkan si kecil untuk melakukan pekerjaan rumah lho. Jangan beranggapan ini adalah sebuah kekejaman ya bunda. Justru tanggung jawab ini akan membentuk kedisiplinan si kecil serta melatih mototiknya. Tapi saat meminta si Kecil membantu kita jangan terlalu berharap banyak ya. Dia gak mungkin bisa membersihkan sesuatu sama dengan standard kita.

Apa Saja Yang Bisa Dikerjakan Anak 2-3 Tahun Di Rumah?

  1. Mengelap tumpahan minuman atau makananya
  2. Meletakaan piring kototrnya ke tempat cucian piring
  3. Menata serbet di atas meja
  4. Memasukkan baju kotor ke mesin cuci atau keranjang
  5. Membuang popok kotor ke tempat sampah
  6. Merapikan mainan setelah digunakan
  7. Merapikan bekas mainanya
  8. Membuang sampah pada tempatnya
  9. Menyiram tanaman
  10. Memisahkan kaos kaki berdasarkan warna atau memasangkannya
  11. Memberi makan hewan peliharaan
  12. Menyiapkan cemilan sendiri

Gimana Kalau Si Kecil Gak Mau ?

Nah bunda juga jangan berharap terlalu banyak ya!. apabila Anda meminta si kecil mengerjakan tugas rumah berarti ia membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukannya dibanding Anda. Ingat, Anda sedang menanamkan dasar untuk kontribusinya. Semua tugas rumah tangga memiliki garis pembelajaran tersendiri dan anak prasekolah memiliki rentang perhatian yang pendek. Jangan berharap anak Anda bisa melakukan semua tugas setiap hari tanpa perlu diingatkan atau ia melakukannya dengan sangat baik saat pertama kali diminta.

Related Posts :

    Selalu Beri Apresiasi

    Bunda jangan pelit memberikan apresiasi pada si kecil ya. apresiasi ini bisa berupa pujian lisan atau juga hadiah. Cara ini dapat Anda lakukan setiap hari dan tetap memiliki dampak yang signifikan terhadap anak.
    Mengekspresikan apresiasi lewat kata-kata tidak perlu dilakukan dengan cara yang dramatis. Anda hanya perlu mengungkapkan pujian melalui kata-kata sederhana seperti “anak pintar” atau “adik hebat ya ibu senang sekali”.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 16, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    cesar

  • Oleh : Tania
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    maaf sebelumnya. saya mau tanya.
    istri saya melahirkan anak pertama dengan operasi cesar. sebab air ketuban sudah pecah pada bukaan 2. dan sekarang sudah hamil yg kedua, kata dokter kemungkinan besar harus di cesar. karena yg pertama cesar dan tidak boleh persalinan dibawa ke bidan karena tidak diperbolehkan suntik pacu. sampai sekarang bekas cesar masih terasa nyeri. padahal sudah 5 tahun. dan dokter menyarankan cesar sebelum waktu kontraksi. dikarenakan posisi bayi sampai minggu ke 37 masih belum turun.
    apakah cara seperti ini baik menurut islam? atau sebaiknya saya tunggu sampai kontraksi, kemudian dibawa kerumah sakit dan tunggu keputusan dari dokter di RS? apakah memang tindakan harus cesar atau normal.
    terimakasih

    Tanda2keperawanan

  • Oleh : Abdul Ghofar
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Buk dokter
    seorang wanita memiliki puting susu yang besar serta pinggul nya juga agak besar apakah wanita itu sudah pernah melakukan hubungan intim

    Tentang nyeri perut

  • Oleh : Wahyu Sandria
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok,saya boleh nanya saya kalau halangan gk ckup seminggu kadang cuma 4 hari waktu saya halangan,dn klw mw halangan nyeri prut saya sakit tp tak begitu sakit,datng sakitnya jarang sekali2, ,..it gmna y dok apakah saya masih bisa hamil ap tidak,dn pernikahan saya udah 2 thn tp blum d karuniai seorg anak dok, mohon kasih solusinya ,trima kasih

    Takut hamil

  • Oleh : Husna Alf
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Terakhir haid saya
    tgl 6 bulan juli, sampai sekarang saya belum haid lagi. Banyak keluhan kesehatan yang saya rasakan, seperti mual, muntah, nafsu makan turun, demam, perut kembung, kadang nyeri sebelah kanan bawah & apabila ditekan terasa sakit & terasa ada yang mengganjal. Saya iseng uji tes pack hasilnya positif, tapi tidak ada tanda-tanda kehamilan yang saya alami. Saya juga susah bab & susah buang angin. Apakah ini gejala suatu penyakit atau memang hamil?

    permisi dok saya mau tanya janin saya sehat atau tidak

  • Oleh : masnah
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    permisi dok saya mau tanya janin saya sehat atau tidak

  • Oleh : masnah
  • Tanya Bidan