×

Tugas Rumah Untuk Anak Usia 2-3 Tahun

Bagikan Artikel :

Tugas Rumah Untuk Anak Usia 2-3 Tahun

Sekalipun punya asisten rumah tangga atau baby sitter, kita tetap harus mengajarkan si kecil untuk melakukan pekerjaan rumah lho. Jangan beranggapan ini adalah sebuah kekejaman ya bunda. Justru tanggung jawab ini akan membentuk kedisiplinan si kecil serta melatih mototiknya. Tapi saat meminta si Kecil membantu kita jangan terlalu berharap banyak ya. Dia gak mungkin bisa membersihkan sesuatu sama dengan standard kita.

Related Posts :

    Apa Saja Yang Bisa Dikerjakan Anak 2-3 Tahun Di Rumah?

    1. Mengelap tumpahan minuman atau makananya
    2. Meletakaan piring kototrnya ke tempat cucian piring
    3. Menata serbet di atas meja
    4. Memasukkan baju kotor ke mesin cuci atau keranjang
    5. Membuang popok kotor ke tempat sampah
    6. Merapikan mainan setelah digunakan
    7. Merapikan bekas mainanya
    8. Membuang sampah pada tempatnya
    9. Menyiram tanaman
    10. Memisahkan kaos kaki berdasarkan warna atau memasangkannya
    11. Memberi makan hewan peliharaan
    12. Menyiapkan cemilan sendiri

    Gimana Kalau Si Kecil Gak Mau ?

    Nah bunda juga jangan berharap terlalu banyak ya!. apabila Anda meminta si kecil mengerjakan tugas rumah berarti ia membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukannya dibanding Anda. Ingat, Anda sedang menanamkan dasar untuk kontribusinya. Semua tugas rumah tangga memiliki garis pembelajaran tersendiri dan anak prasekolah memiliki rentang perhatian yang pendek. Jangan berharap anak Anda bisa melakukan semua tugas setiap hari tanpa perlu diingatkan atau ia melakukannya dengan sangat baik saat pertama kali diminta.

    Selalu Beri Apresiasi

    Bunda jangan pelit memberikan apresiasi pada si kecil ya. apresiasi ini bisa berupa pujian lisan atau juga hadiah. Cara ini dapat Anda lakukan setiap hari dan tetap memiliki dampak yang signifikan terhadap anak.
    Mengekspresikan apresiasi lewat kata-kata tidak perlu dilakukan dengan cara yang dramatis. Anda hanya perlu mengungkapkan pujian melalui kata-kata sederhana seperti “anak pintar” atau “adik hebat ya ibu senang sekali”.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 16, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Anak Reterdasi Mental

  • Oleh : Ocha Odang
  • 7 bulan, 1 minggu yang lalu

    Anak reterdasi mental ini sekolahnya apa harus sekolah khusus, seperti: SLB?

  • Oleh : Ocha Odang
  • Tentang KB

  • Oleh : rika meirina
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    hallo bu dok saya mau nanya
    kemaren saya suntik kb 1 bulan umur saya 21 tahun apakah itu aman?
    dan di bulan selanjutnya saya tidak lagi suntik apakah saya masih bisa hamil? karna saya sudah menikah 1 tahun lebih tapi tidak ada tanda2 kehamilan , apakah saya harus mancing kehamilan dengan pil kb? Terimakasih bu dok🙏🏻

    Nyeri Sendi kaku dan bengkak saat hamil

  • Oleh : Aryanto Id
  • 5 tahun, 4 bulan yang lalu

    siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

    Faktor yang berpengaruh agar memiliki bayi kembar

  • Oleh : Siska zumrotul fauziah
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya apa saja faktor yang dapat berpengaruh agar memiliki bayi kembar pada keluarga yang tidak mempunyai riwayat anak kembar. Mohon penjelasannya

    tetang wanita hamil

  • Oleh : redi redi
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    ibu bidan mau tanya kemarin baru melakukan hubungan intim,kemarin itu kan penis dimasukan kevagina paling baru lima detik.karna siwanita kesakitan jadi penis saya keluarin ,akan terjadi hamil pada siwanita atau tidak ya bu?

    Tanya Bidan