×

Tugas Rumah Untuk Anak Usia 2-3 Tahun

Bagikan Artikel :

Tugas Rumah Untuk Anak Usia 2-3 Tahun

Sekalipun punya asisten rumah tangga atau baby sitter, kita tetap harus mengajarkan si kecil untuk melakukan pekerjaan rumah lho. Jangan beranggapan ini adalah sebuah kekejaman ya bunda. Justru tanggung jawab ini akan membentuk kedisiplinan si kecil serta melatih mototiknya. Tapi saat meminta si Kecil membantu kita jangan terlalu berharap banyak ya. Dia gak mungkin bisa membersihkan sesuatu sama dengan standard kita.

Related Posts :

    Apa Saja Yang Bisa Dikerjakan Anak 2-3 Tahun Di Rumah?

    1. Mengelap tumpahan minuman atau makananya
    2. Meletakaan piring kototrnya ke tempat cucian piring
    3. Menata serbet di atas meja
    4. Memasukkan baju kotor ke mesin cuci atau keranjang
    5. Membuang popok kotor ke tempat sampah
    6. Merapikan mainan setelah digunakan
    7. Merapikan bekas mainanya
    8. Membuang sampah pada tempatnya
    9. Menyiram tanaman
    10. Memisahkan kaos kaki berdasarkan warna atau memasangkannya
    11. Memberi makan hewan peliharaan
    12. Menyiapkan cemilan sendiri

    Gimana Kalau Si Kecil Gak Mau ?

    Nah bunda juga jangan berharap terlalu banyak ya!. apabila Anda meminta si kecil mengerjakan tugas rumah berarti ia membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukannya dibanding Anda. Ingat, Anda sedang menanamkan dasar untuk kontribusinya. Semua tugas rumah tangga memiliki garis pembelajaran tersendiri dan anak prasekolah memiliki rentang perhatian yang pendek. Jangan berharap anak Anda bisa melakukan semua tugas setiap hari tanpa perlu diingatkan atau ia melakukannya dengan sangat baik saat pertama kali diminta.

    Selalu Beri Apresiasi

    Bunda jangan pelit memberikan apresiasi pada si kecil ya. apresiasi ini bisa berupa pujian lisan atau juga hadiah. Cara ini dapat Anda lakukan setiap hari dan tetap memiliki dampak yang signifikan terhadap anak.
    Mengekspresikan apresiasi lewat kata-kata tidak perlu dilakukan dengan cara yang dramatis. Anda hanya perlu mengungkapkan pujian melalui kata-kata sederhana seperti “anak pintar” atau “adik hebat ya ibu senang sekali”.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 16, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kanker ovarium pada wanita remaja

  • Oleh : Rhiyad Suhpriatin
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya Apakah kanker ovarium ini bisa menyerang wanita atau remaja berusia 20 tahunan? Sebab beberapa dari gejalanya dialami? Terimkasih.

    Haid sedikit

  • Oleh : Ndah Jumaidah
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Dok saya sudah menikah 7bulan, haid saya selalu teratur siklusnya 22-24 hari, saya terakhir haid tanggal 15 maret dengan volume yang seperty biasanya 6 hari,
    Tapi pas harusnya tanggal 5 april saya haid itu tidak haid hanya kram perut ajah, dan selama semnggu itu saya selalu keputihan encer bening tidak gatal dan tidak berbau, tanggal 12 apr saya kluar darah bercak2 sja hanya 2 jam saya pikir haid tapi kok tidak sebnyak yg biasanya saya tespek negatf .saya periksa ke dokter spog katanya bukan penyakit, trs masuk ke bulan mei saya slalu kputihan encer bening dan tgl 6 mei sya harusnya sy haid cuman kluar bercak kuning, tgl 7 kliar bercak coklat tp sedikit tdk pakai pembalut
    Smpai tgl 8 saya kputihan encer lagi
    Apa itu normal dok .saya tspek ngatf trs

    Tidak bisa ereksi di pagi hari

  • Oleh : Ario Hanindito
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat sore curhatbidan, saya mau nanya ini saya pada tgl 12, hari sabtu,minggu dan senin saya keluar air mani tanpa disadari. dan saya merasa nyeri pada bagian kantung kemih, esokannya saya meriang dan pergi ke dokter ternyata saya infeksi kantung kemih setelah itu paginya saya merasa tidak bisa ereksi pada pagi hari apakah saya impotensi atau karena infeksi ya?

    Cara brereksi untuk main yg k dua

  • Oleh : Taufik Novianto
  • 2 tahun yang lalu

    Assalamu’alaikum, knapa saya stelah main skali sllu lelah dan tidak bisa br ereksi kmbali

    Makanan Sehat Untuk Wanita

  • Oleh : Uchi Susilawati
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya kita sebagai wanita kan akan mengalami fase fase sulit seperti menstruasi, hamil, pasca melahirkan dan lain sebagainya. Nah makanan seperti apa yang dianjurkan untuk kita (wanita) agar kesehatan kita tetap terjaga dan seimbang? agar kita tidak rentan lelah atau terserang penyakit. Terimkasih bu bidan Wassalam…

  • Oleh : Uchi Susilawati
  • Tanya Bidan