×

Yuk Isi Cangkir Si Kecil!

Bagikan Artikel :

Yuk Isi Cangkir Si Kecil!

Nah bun, maksud cangkir di sini itu mengenai kedisiplinan anak. Mendisiplinkan anak adalah tantangan yang besar bagi setiap orang tua. Anak masih terlalu kecil untuk mengutarakan apa yang mereka rasakan dan masih belajar untuk mengelola emosinya.

Jadi jika si Kecil mulai bertingkah, bayangkanlah bila setiap anak memiliki cangkir emosi yang perlu diisi ulaing. Yuk isi ulang cangkir Si Kecil!

Related Posts :

    Yang Mengisi Cangkir Anak Anda

    1. Bermain
    2. Perhatian dan kasih sayang
    3. Sentuhan dan pelukan
    4. Pujian dan dorongan semangat
    5. Didengarkan
    6. Rasa aman
    7. Rasa pemenuhan diri
    8. Melakukan hal-hal yang disukainya

    Yang Bisa Mengosongkan Cangkir Anak Anda

    1. Stress dan tekanan
    2. Kesepian
    3. Menghadapi penolakan
    4. Kekerasan dan hukuman
    5. Kegagalan
    6. Lelah fisik
    7. Dipaksa melakukan hal-hal yang dibencinya

    Yang Terjadi Saat Cangkir Anak Kosong

    1. Mencuri isi cankgir orang lain
    2. Tantrum untuk mendapatkan perhatian Anda agar cangkirnya segera diisi ulang
    3. Cangkir anak terlihat selalu kosong atau tidak pernah bisa penuh
    4. Tidak sabar mengunggu diisi ulang atau sebaliknya dengan keras menolak diisi
    5. Tidak bisa diatur, terutama saat cangkirnya hampir kosong
    6. Berfikir bahwa ia harus bersaing atau berjuang dulu untuk mendapatkan isi ulang.

    Oleh Karena itu Bun jangan biarkan cangkir anak kosong ya. selalu isi ulang setiap harinya. Agar kelak anak tumbuh menjadi generasi yang berbudi luhur dan berakhlak baik. Karena bagaimanapun karakter anak di bentuk tergantung dari rumahnya/ keluarganya sendiri.

    Jadi sudahkah Bunda dan Ayah mengisi ulang cangkir Si Kecil hari ini? Kalau bukan Ayah dan Bundanya, lalu siapa lagi? Ingat bahwa si Kecil adalah anugrah terindah dari Tuhan. Dan tidak semua orang tua dianugerahi seorang anak.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 14, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Menambah berat badan bayi dalam kandungan dengan posisi bayi yang sungsang

  • Oleh : tylermcphillamy
  • 7 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Luna umur 29 tahun saat ini saya sedang hamil 36 minggu. MInggu lalu saya di opname karena mengalami ketuban yang rembes dan di sarankan untuk menjalani operasi caesar. Namun berat badan bayi dalam kandungan saya tergolong kecil dan di sarankan untuk menaikan berat badan bayi minimal 2 kg agar operasi caesar dapat di lakukan. Yang mau saya tanyakan bagaimana caranya menaikan berat badan bayi dalam kandungan. Mohon jawabannya

    Mengenai PD

  • Oleh : Agustina Fariantini
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Habis buka youtube gak sengaja sih kak ada curhatan ibu ibu yang sama kayak saya alami, selama menyusui kalau telat menyusui kadang mrongkol sering bermasalah kak, kemaren kok ada dikasih obat boleh minta pendapatnya.

  • Oleh : Agustina Fariantini
  • Flek kehamilan di 4 weeks

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Bu bidan, saya sedang hamil 4weeks dan diminggu yg sm hari kamis malam keluar seperti darah warna coklat agak banyak, jum’at siang keluar lagi tp sedikit. Sabtu pagi keluar lagi sedikit, minggu sore keluar lg sedikit seperti keputihan tp berwarna coklat. Apakah ini berbahaya?

  • Oleh : Shahnaz Riftahani
  • Kehamilan

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 7 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan , Pada saat hamil 24 minggu dokter baru memberirahukan ke saya bahwa janin yang dikandung mengalami gangguan perkembangan. setelah saya kontrol 2 minggu kemudian dan dilakukan USG, dokter menyatakan janin saya tidak bernafas lagi, dan sepertinya sudah tidak ada sekitar 1 minggu. Yang ingin saya tanyakan apa penyebab gangguan pertumbuhan pada janin dan apakah bisa diketahui dari awal kehamilan?

    Kehamilan

  • Oleh : uye (wanita)
  • 6 tahun yang lalu

    Saya mau tanya bu,saya haid terakhir bulan desember tahun lalu awal haid tgl 11 selesai tgl 17 lalu bulan januari saya tidak haid tp saya ga lgsg testpack karna saya kira cuma telat haid,bulan februari tgl 14 saya ngerasain mual meriang pusing lemes,pas pulang kerja baru saya testpack dan hasilnya positif.
    Kira-kira usia janin saya berapa bulan ya bu?
    Tapi perut saya masih kecil kata keluarga saya.

    Tanya Bidan