×

Yuk Isi Cangkir Si Kecil!

Bagikan Artikel :

Yuk Isi Cangkir Si Kecil!

Nah bun, maksud cangkir di sini itu mengenai kedisiplinan anak. Mendisiplinkan anak adalah tantangan yang besar bagi setiap orang tua. Anak masih terlalu kecil untuk mengutarakan apa yang mereka rasakan dan masih belajar untuk mengelola emosinya.

Jadi jika si Kecil mulai bertingkah, bayangkanlah bila setiap anak memiliki cangkir emosi yang perlu diisi ulaing. Yuk isi ulang cangkir Si Kecil!

Yang Mengisi Cangkir Anak Anda

  1. Bermain
  2. Perhatian dan kasih sayang
  3. Sentuhan dan pelukan
  4. Pujian dan dorongan semangat
  5. Didengarkan
  6. Rasa aman
  7. Rasa pemenuhan diri
  8. Melakukan hal-hal yang disukainya

Yang Bisa Mengosongkan Cangkir Anak Anda

  1. Stress dan tekanan
  2. Kesepian
  3. Menghadapi penolakan
  4. Kekerasan dan hukuman
  5. Kegagalan
  6. Lelah fisik
  7. Dipaksa melakukan hal-hal yang dibencinya

Yang Terjadi Saat Cangkir Anak Kosong

  1. Mencuri isi cankgir orang lain
  2. Tantrum untuk mendapatkan perhatian Anda agar cangkirnya segera diisi ulang
  3. Cangkir anak terlihat selalu kosong atau tidak pernah bisa penuh
  4. Tidak sabar mengunggu diisi ulang atau sebaliknya dengan keras menolak diisi
  5. Tidak bisa diatur, terutama saat cangkirnya hampir kosong
  6. Berfikir bahwa ia harus bersaing atau berjuang dulu untuk mendapatkan isi ulang.

Oleh Karena itu Bun jangan biarkan cangkir anak kosong ya. selalu isi ulang setiap harinya. Agar kelak anak tumbuh menjadi generasi yang berbudi luhur dan berakhlak baik. Karena bagaimanapun karakter anak di bentuk tergantung dari rumahnya/ keluarganya sendiri.

Jadi sudahkah Bunda dan Ayah mengisi ulang cangkir Si Kecil hari ini? Kalau bukan Ayah dan Bundanya, lalu siapa lagi? Ingat bahwa si Kecil adalah anugrah terindah dari Tuhan. Dan tidak semua orang tua dianugerahi seorang anak.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 14, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    cara mengatasi alergi dingin

  • Oleh : lusia
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi alergi dingin pada anak. Anaks aya berusia 10 tahun dan sering batuk berdahak bahkan sudah 2 minggu. Saya pernah bawa anak saya periksa ke dokter spesialis anak dan katanya batuk yang anak saya derita akibat dari cuaca dingin. mohon penjelasannya apakah anak saya harus bergantung terus pada obat

    Ciri Ciri Haid Selain Timbul Rasa Nyeri

  • Oleh : Silvia Rizkiana Sari
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Siang Bu Bidan, saya kan biasanya Haid atau Menstruasi tanggal muda sekitar tanggal 7 dan 8 tapi sampai saat ini saya belum merasakan gejala-gejala akan timbul haid, tapi timbul jerawat yang terasa sangat nyeri, apa itu ciri-ciri dari haid juga ?
    Terimakasih

    Pilek Pada Anak yang Tak Kunjung Sembuh

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

    Sperma encer

  • Oleh : Sarah Safitri
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum wr wb bu bidan saya ingin bertanya apakah pada wanita juga bisa terjadi sperma encer? Lalu jika memang bisa bagaimana cara mengatasi? Karena sebelumnya saya menyadari saat keluar seperti keputihan bentuknya kental lalu kedua kalinya bening seperti air

    Haid tidak lancar setelah melahirkan

  • Oleh : wastini
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya istri saya mengalami haid yang tidak lancar setelah melahirkan namun di awal nipas haid istri saya lancar-lancar saja. Dan setelah itu selama 3 bulan istri saya tidak haid juga mohon penjelasannya apakah ini normal?

    Tanya Bidan