Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi

Selamat datang dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website Bidan Online, pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi yang tidak kalah penting yaitu mengenai Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi. Di zaman yang serba modern ini sudah banyak ibu – ibu yang menggunakan alat canggih untuk membantu memudahkan pekerjaannya termasuk pada bayi.

Jika pada zaman dahulu biasanya bayi di gendong menggunakan samping, maka sekarang ini banyak ibu – ibu muda atau dewasa yang mendudukkan bayinya di alat bernama stroller dan taukah Anda bahwa ternyata alat yang sudah digunakan oleh banyak orang ini juga memiliki resiko yang kurang baik untuk kesehatan tubuh bayi.

Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi

Stroller atau dikenal dengan kereta dorong ini terdiri dari berbagai jenis ukuran, bentuk, berat dan bahan yang berbeda dan fasilitas yang terdapat di dalamnya. Sehingga ke khawatiran Anda menggunakan stroller juga bisa mempengaruhi kesehatan punggung serta anak Anda jika membiarkannya seharian disana dan alangkah baiknya Anda tetap meluangkan waktu lebih banyak menggendong bayi dibandingkan dengan membiarkannya duduk di atas stroller.

Tentunya mereka yang membuat alat bernama stroller ini sudah dirancang dengan sedemikian rupa sehingga bisa memberikan kenyamanan untuk bayi tanpa harus khawatir akan adanya dampak buruk yang bisa terjadi pada bayi. Tapi, meskipun seperti itu Anda lebih bagus tetap menggunakannya dengan bijaksana.

Anda bisa memberikan anak Anda di stroller untuk tempat tidur sementara dan meskipun demikian, ada bebrapa anak yang justru tidak nyaman tidur di troli. Anda bisa memanfaatkan troli untuk barang – barang anak Anda sehingga ketika menggendong si kecil, troli Anda masih tetap bisa berfungsi.

Jadi bukan berarti, Anda tidak boleh menempatkan bayi Anda di stroller hanya saja harus bisa menggunakan dengan bijaksana sehingga kereta dorong ini bisa berguna dengan baik dan tidak mempengaruhi kesehatan punggung si kecil.

Anda juga disarankan untuk mereview stroller dengan benar agar alat yang nanti akan digunakan oleh si kecil bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Mungkin, bagi Anda yang masih bingung hindari memilih material plastik yang bisa membuatnya cepat rusak dan sebaiknya pilihlah material besi atau stainless yang bisa tahan lama.

Nah, demikian informasi mengenai Pengaruh Stroller Pada Kesehatan Punggung Bayi semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Artikel Lainnya :

Citra Dewi Amd.Keb - August 2, 2017
Diskusi Dari:
Gigin Gumay

Selamat siang ibu bidan, begini saya ingin menanyakan tentang bagaimana cara membangun kepribadian anak, supaya dia bisa menjadi lebih mandiri gitu bu, biar ga manja, apa-apa harus selalu sama orang tuanya, itu kan kalau terlalu seperti itu ga baik kan ya bu? itu saja, terima kasih saya tunggu jawabannya.

Dijawab Oleh : Gigin Gumay
Diskusi Dari:
Anonymous

bu bidan saat ini saya hamil 7 bulan, saya sering mengalami sakit di bagian bokong,pinggang,paha sama perut bagian bawah.. itu kenapa ya bu? apakah berbahaya apa tidak ?perut saya pun suka terasa kencang dan keras

Dijawab Oleh :
Diskusi Dari:
Dewi

Pagi Dok. Kemarin saya kan keguguran, namun sampai saat ini saya belum memeriksakan nya dikarenakan banyak halangan, dan rencananya besok saya baru akan periksa. Dari kemarin sampai sekarang saya pendarahan terus, dan bahkan terasa ada seperti benjolan dibagian miss V ini yang memang sedikit mengganggu aktivitas saya. Sebenarnya, saya ingin sekali menarik daging yang keluar dari bagian miss V saya, namun saya merasakan takut ada hal yang bisa membahayakan kesehatan saya. Saya mau bertanya, bagai mana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

Perlu Jawaban
Diskusi Dari:
Dwickadeck Doen

Saya mau tanya nih bu bidan seputar rambut bayi, anak saya berumur 1,5 tahun tapi pertumbuhan rambut nya kok sedikit sekali yah. Kira-kira penyeba nya apa saja yah ? saya lihat teman sebayanya rambutnya bagus semua bu bidan. saya khawatir sekali terlebih anak saya itu perempuan.

Dijawab Oleh : Dwickadeck Doen
Diskusi Dari:
Anonymous

Pantangan makanan setelah sunat

Dijawab Oleh :