×

9 Posisi cuddling Terbaik

Bagikan Artikel :

9 Posisi cuddling Terbaik

Selain berhubungan intim, memeluk atau cuddling adalah salah satu kesenangan sederhana dalam suatu hubungan. Ada beberapa posisi cuddling yang berbeda tergantung kenyamanan setiap pasangan.

Berpelukan bisa menjadi cara pasangan untuk menjalin ikatan satu sama lain atau bisa juga menjadi cara untuk memulai seks atau treatment setelah berhubungan seks. Tindakan fisik berpelukan memicu pelepasan hormon seperti oksitosin dan dopamin yang menciptakan perasaan hangat. inilah posisi cuddling terbaik untuk pasangan dalam hubungan asmara.

  1. Berpegangan tangan
    Cara cuddling dengan berpegangan tangan ini Cukup duduk atau berdiri berdampingan, bersandar satu sama lain, dan berpegangan tangan. Berpegangan tangan sangat mudah untuk dilakukan. Ini adalah pilihan kedekatan untuk menciptakan lebih banyak ruang tanpa membuat masalah besar.
  2. Duduk berdekatan dan saling berhadapan
    Cara ini sangat mudah yaitu dengan duduk berdampingan dan saling memandang. Variasinya termasuk meletakkan tangan Anda di kaki pasangan, meletakkan lengan Anda di bahu pasangan, atau menyandarkan kepala Anda di bahu si dia.
    Manfaat dari Posisi ini menciptakan rasa kemantapan dalam hubungan antara pasangan. Posisi ini bisa terasa menghibur, meyakinkan, dan intim, namun tetap memberi ruang untuk kebebasan.
  3. Berbaring dengan kepala di pangkuan Anda
    Caranya yaitu dengan duduk bersilangan di sofa atau lantai. Minta pasangan Anda berbaring dan menyandarkan kepalanya di pangkuan Anda, lalu membelai rambutnya.
    Manfaatnya cukup besar lho yaitu belaian tangan yang menenangkan di atas rambut dapat memberikan perasaan nyaman yang mendalam sehingga meningkatkan perasaan saling terikat. Posisi cuddling ini dapat menciptakan rasa nyaman, aman, dan relaks.
  4. Pelukan duduk
    Posisi pelukan yang satu ini cukup intim dan caranya mudah, yaitu dengan duduk berdampingan, saling berhadapan dengan paha luar dan pinggul bersentuhan, lalu peluk. Pelukan sambil duduk bisa lebih nyaman dan berkelanjutan daripada pelukan sambil berdiri. Plus, posisi cuddling ini membantu menghilangkan perbedaan ketinggian.
  5. Posisi kursi santai
    Cara pelukan yang satu ini juga tidak kalah mudah. Cukup Duduk dengan punggung menghadap ke dinding (atau kepala tempat tidur) dengan kaki sedikit berbentuk V. Mintalah dia duduk di depan Anda dan bersandar. Posisi ini memungkinkan pasangan penerima (yang bersandar) merasa didukung, diperhatikan, dan diinginkan. Secara bersamaan, ini memungkinkan pasangan pemberi merasa percaya diri untuk dapat memberikan dukungan. Ini adalah posisi berpelukan lain yang dapat meningkatkan ikatan cinta.
  6. Spooning atau menyendok
    Kedua pasangan harus berbaring miring menghadap ke arah yang sama. Sandarkan punggung Anda ke perutnya. Letakkan perut Anda di punggung pasangan Anda dan lingkarkan tangan Anda di sekelilingnya. Mirip dengan posisi kursi santai, posisi ini dapat membuat satu pasangan merasa aman dan pasangan lainnya merasa protektif. Dengan pasangan Anda berbaring di belakang Anda, memeluk Anda, Anda mendapatkan perasaan didukung dan dibuai.
  7. Bengkokan lengan (setengah menyendok)
    Caranya yaitu Satu berbaring telentang dan pasangan lainnya berbaring miring. Letakkan kepala ke dalam lekukan lengan pasangan dan taruh tangan pasangan di atas dada Anda. Berbaring di lekukan lengan pasangan seperti ini terasa sangat intim. Anda dipeluk dan dipegang orang tersayang yang mana dapat membantu menumbuhkan perasaan cinta dan kedekatan.
  8. Mengistirahatkan kepala Anda di dada pasangan
    Berpelukan yang satu ini membuat suasana menjadi hangat lho. Caranya sangat mudah, yaitu berbaring bersebelahan dengan salah satu pihak menyandarkan kepala di dada pasangannya. Posisi ini dapat meningkatkan koneksi dengan pasangan. Istirahat di dada pasangan, mendengarkan napasnya, dan merasakan detak jantungnya adalah momen yang berharga.
  9. Posisi Yin-yang
    Letakkan kepala Anda di atas kaki satu sama lain dan saling berhadapan. Ini menciptakan aliran saling memberi dan menerima secara simultan untuk setiap pasangan. Bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keintiman.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 15, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Mendapatkan anak laki laki

  • Oleh : Rizki Putra
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Program yg tepat

    Telat haid 13 hari

  • Oleh : Nadia Kartika
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok, saya mau tanya saya berenti kb sudah satu bulan. Lalu saya telat haid sudah 13 hari. Payudara nyut nyutan dan puting nyeri seperti lecet, keram dibawah perut . Saat berhubungan sakit sebelah kiri, kadang juga tidak sakit. Jalan juga pinggang sebelah kiri sakit tapi ringan. Tolong penjelasannya dok. Trimakasih

  • Oleh : Nadia Kartika
  • cara menjaga kesehatan anak balita

  • Oleh : Chika ELlo
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan, selamat siang…
    Nama saya Milla Natalia, saya seorang ibu rumah tangga dan baru memiliki 1 anak laki-laki usianya mau menginjak 3 tahun. Nah bu bidan, anak saya ini hiperaktif dan bisa di bilang cepat pertumbuhannya. Tapi dengan cuaca seperti ini yang kadang terang dan tiba-tiba hujan bagaimana cara kami sebagai orang tua untuk menjaga kesehatan anak kami agar tidak mudah terserang penyakit bu bidan? karena kami takut salah apa saja yang harus dilakukan di usia yang mau menginjak 3 tahun ini. Terimakasih bu bidan, ditunggu solusinya.
    Wassalamm…

  • Oleh : Chika ELlo
  • Sering melakukan onani

  • Oleh : Steven Chin
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Saya sering masturbasi apaka itu merbahaya

    Bayi Berkeringat Di Malam Hari

  • Oleh : Himawan
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Pagi bu Bidan, saya punya bayi usianya baru 8 bulan 10 hari. Setiap tidur di malam hari bayi saya selalu berkeringat. Apalagi saat terbangun dan saya kasih ASI, keringatnya malah semakin mengucur padahal AC diruangan sudah mencapai 23 derajat. Itu normal gak bu bidan ? Terima kasih.

    Tanya Bidan