×

6 Tips Untuk Mendapatkan Persalinan Normal

Bagikan Artikel :

Bidan Online -. Wanita mana yang tidak ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hampir semua wanita juga pasti ingin mendapatkan proses persalinan yang normal dan juga terhindar dari masalah masalah seputar persalinan caesar. Hal ini merupakan jenis hal yang membuat para wanita perlu mengetahui tentang bagai mana cara untuk mendapatkan persalinan secara normal. Persalinan yang secara normal ini lah yang memang perlu di perhatikan. Perlu di ketahui bahwa banyak sekali cara yang perlu di lakukan saat proses persalinan tiba agar proses persalinan menjadi lancar dan juga terhindar dari masalah persalinan caesar.

Berikut adalah 8 tips untuk mendapatkan persalinan normal, di antaranya adalah :

Related Posts :


    • Membuat Ruangan Persalinan Serileks Mungkin

    Fikiran rileks merupakan hal yang memang sangat baik bagi proses persalinan. Jika dengan mendengarkan musik anda akan menjadi rileks, sebaiknya melakukan hal ini. Hal ini merupakan jenis hal yang memang perlu di perhatikan oleh para ibu yang ingin melakukan proses persalinan secara normal.

    • Memiliki Fikiran Positiv Srejak Awal

    Para wanita umumnya pasti merasakan ketegangan jika kehamilan mulai membesar. Hal ini memang sering terjadi di beberapa orang. Salah satu hal yang memang perlu di perhatikan adalah tentang fikiran yang harus selalu positiv. Berfikiran positiv saat awal kehamilan ini sangat berpengaruh bagi proses persalinan. Hal ini memang sangat berpengaruh dan bahkan merupakan hal yang bisa di lakukan agar proses persalinan menjadi lancar.

    • Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membantu Proses Persalinan

    Jika kontraksi anda mulai terasa, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan ringan atau bahkan mengkonsumsi air hangat. Hal ini merupakan hal yang memang perlu di lakukan agar proses persalinan menjadi lancar. Hal ini membuat anda akan lebih rileks dalam melakukan persalinan.

    • Memeriksakan Kandungan Secara Teratur

    Bagi anda yang sendang mengandung, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan secara rutin di awal kehamilan. Hal ini sangat di sarankan karena ini merupakan hal yang memang dapat membuat tubuh menjadi sehat agar kita mengetahui bagai mana kondisi kesehatan anak dalam kandungan kita ini.

    • Dilaran Untuk Menahan Kencing Saat Proses Persalinan

    Salah satu dari 8 tips untuk mendapatkan proses persalinan yang normal adalah di larang untuk menahan buang air kecil. Hal ini sangat berpengaruh pada proses persalinan karena ini jika menahan kencing saat persalinan kandung kemih akan menjaid penuh dan bahkan akan menghambat turunnya bayi. Ini lah yang membuat proses persalinan menjadi kurang baik ketika kita menahan kencing ini.

    • Istirahat Yang Cukup

    Dengan istirahat yang cukup, hal ini dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bahkan jenis merupakan hal yang memang dapat membuat tubuh menjadi kuat. Jika anda telah meraskaan kontraksi dalam persalinan, sebaiknya beristirahat dengan cukup agar saat proses persalinan akan selamat.

    Itulah 6 tips untuk mendapatkan persalinan normal. Masih banyak lagi tips tips lainnya yang memang perlu kita perhatikan agar persalinan normal dan kesehatan terjaga dan bayi dan juga ibu selamat. Hal ini lah yang perlu anda perhatikan agar kesehatan tetap terjaga dan bahkan tubuh tetap sehat setelah proses persalinan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 1, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Terlambat haid

  • Oleh : Yuni Arra
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Bu saya terakhir menstruasi tanggal 1 februari, siklus menstruasi saya 28 hari dan tidak pernah terlambat,
    Kemaren saya tespek hasil negatif, hari ini perut saya kram seperti mau haid tp lebih sakit lagi dan pegel2 juga itu kenapa ya ? Mohon di jawab . Terimakasih bu …

    Tentang haid

  • Oleh : Putri Amelia
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Aku umur 11 thn aku udh dapet haid saat aku haid pertama kalinya itu lancar dan banyak darahnya, lalu setelah haid berikutnya hanya muncul percikan darah sedikit. Bulan seterusnya aku ga dapet lagi, 4 bulan ga datang bulan apapenyebab nya yah???

  • Oleh : Putri Amelia
  • Membiasakan Anak Bersikap Sopan pada Orang Lain

  • Oleh : ade
  • 5 tahun, 12 bulan yang lalu

    Pagi Bu Bidan saya mau tanya bagaimana cara mengajarkan anak untuk bisa sopan pada orang lain ? baik itu pada orang tua, teman sebayanya atau pada anak yang lebih kecil darinya ?

    Haid dan Datang Bulan

  • Oleh : Diajeng Dwi Putri
  • 10 bulan, 1 minggu yang lalu

    Assalamualikum dok. Dok saya mau tanya bulan kemaren datang bulan nya tanggal 15 desember dok sekarang udah lewat tanggal 15 januari belum juga datang bulan dok. Pas saya tetspack garis nya ada 2 apakah itu hamil dok?

  • Oleh : Diajeng Dwi Putri
  • Apakah melakukan hipnosis baik selama proses persalinan?

  • Oleh : Salma Syarifah Latipah
  • 6 tahun, 4 bulan yang lalu

    Hai mba bidan, saat ini saya sedang hamil besar dan kemungkinan sekitar 3-4 minggu lagi saya melahirkan. Kemarin saya sempat ngobrol ngobrol di forum tentang persalinan. Dan katanya, agar persalinan lancar, bisa pakai metode hipnosis. Apakah itu benar? Mohon pencerahannya ya. Thanks

    Tanya Bidan