×

6 Tips Untuk Mendapatkan Persalinan Normal

Bagikan Artikel :

Bidan Online -. Wanita mana yang tidak ingin melakukan proses persalinan secara normal. Hampir semua wanita juga pasti ingin mendapatkan proses persalinan yang normal dan juga terhindar dari masalah masalah seputar persalinan caesar. Hal ini merupakan jenis hal yang membuat para wanita perlu mengetahui tentang bagai mana cara untuk mendapatkan persalinan secara normal. Persalinan yang secara normal ini lah yang memang perlu di perhatikan. Perlu di ketahui bahwa banyak sekali cara yang perlu di lakukan saat proses persalinan tiba agar proses persalinan menjadi lancar dan juga terhindar dari masalah persalinan caesar.

Berikut adalah 8 tips untuk mendapatkan persalinan normal, di antaranya adalah :


  • Membuat Ruangan Persalinan Serileks Mungkin

Fikiran rileks merupakan hal yang memang sangat baik bagi proses persalinan. Jika dengan mendengarkan musik anda akan menjadi rileks, sebaiknya melakukan hal ini. Hal ini merupakan jenis hal yang memang perlu di perhatikan oleh para ibu yang ingin melakukan proses persalinan secara normal.

  • Memiliki Fikiran Positiv Srejak Awal

Para wanita umumnya pasti merasakan ketegangan jika kehamilan mulai membesar. Hal ini memang sering terjadi di beberapa orang. Salah satu hal yang memang perlu di perhatikan adalah tentang fikiran yang harus selalu positiv. Berfikiran positiv saat awal kehamilan ini sangat berpengaruh bagi proses persalinan. Hal ini memang sangat berpengaruh dan bahkan merupakan hal yang bisa di lakukan agar proses persalinan menjadi lancar.

  • Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membantu Proses Persalinan

Jika kontraksi anda mulai terasa, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan ringan atau bahkan mengkonsumsi air hangat. Hal ini merupakan hal yang memang perlu di lakukan agar proses persalinan menjadi lancar. Hal ini membuat anda akan lebih rileks dalam melakukan persalinan.

  • Memeriksakan Kandungan Secara Teratur

Bagi anda yang sendang mengandung, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan secara rutin di awal kehamilan. Hal ini sangat di sarankan karena ini merupakan hal yang memang dapat membuat tubuh menjadi sehat agar kita mengetahui bagai mana kondisi kesehatan anak dalam kandungan kita ini.

  • Dilaran Untuk Menahan Kencing Saat Proses Persalinan

Salah satu dari 8 tips untuk mendapatkan proses persalinan yang normal adalah di larang untuk menahan buang air kecil. Hal ini sangat berpengaruh pada proses persalinan karena ini jika menahan kencing saat persalinan kandung kemih akan menjaid penuh dan bahkan akan menghambat turunnya bayi. Ini lah yang membuat proses persalinan menjadi kurang baik ketika kita menahan kencing ini.

  • Istirahat Yang Cukup

Dengan istirahat yang cukup, hal ini dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bahkan jenis merupakan hal yang memang dapat membuat tubuh menjadi kuat. Jika anda telah meraskaan kontraksi dalam persalinan, sebaiknya beristirahat dengan cukup agar saat proses persalinan akan selamat.

Related Posts :

    Itulah 6 tips untuk mendapatkan persalinan normal. Masih banyak lagi tips tips lainnya yang memang perlu kita perhatikan agar persalinan normal dan kesehatan terjaga dan bayi dan juga ibu selamat. Hal ini lah yang perlu anda perhatikan agar kesehatan tetap terjaga dan bahkan tubuh tetap sehat setelah proses persalinan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 1, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Hamil Dengan Haid Yang Tak Normal

  • Oleh : Sahputri Ramadhani
  • 2 tahun yang lalu

    Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

    Seputar payudarah

  • Oleh : Risma Syifa
  • 4 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum. Malam bu bidan, saya mau tanya sempat beberapa kali puting saya mengeluarkan bercah putih sehabis mandi tapi alhamdulillah sudah lama tidak. Tapi kalo sama melakukan sadari alhamdulillah tidak ada keluar cairan seperti yang bu bidan katakan diyoutube. Itu kenapa ya bu?

    Kb iud

  • Oleh : Laudya Sari
  • 3 hari, 11 jam yang lalu

    Bu saya sdh 3bln pakai kb iud, tpi kok belum mestruasi?

  • Oleh : Laudya Sari
  • Ejakulasi dini

  • Oleh : Hendra Pratama
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Halo dokter, saya mau bertanya, kenapa ya setiap kali saya berhubungan intim dengan istri, baru pemanasan saja rasanya penis mau mengeluarkan air mani, dan ketika penis penetrasi ke vagina istri, terkadang tidak sampai satu menit, sudah ejakulasi/keluar air mani, pertanyaannya apakah ini dikatakan ejakulasi yg cukup parah atau normal, dok, dan bolehkah berhubungan intim yg kedua kali dalam satu malam, karena yg kedua kalinya itu agak lama mencapai ejakulasinya, walaupun penis agak pegel?

    Masalah vagina

  • Oleh : Anda Ari
  • 1 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan.
    Saya mau bertanya pada saat saya melakukan olah raga seperti kegel atau peregangan mengangkat kaki ada bunyi sprti bunyi becek dan queefing. Saya sdh mnikah dan berumur 28. Apakah itu tanda penyakit?
    Karena saya merasa vagina saya jga sll becek. Bagaimana mengobatinya bu? Makasiih

    Tanya Bidan