Alasan Perlu Mengkonsumsi Nanas Sebelum Melahirkan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Siapa yang tak tau dengan jenis buah yang satu ini. Nanas merupakan salah satu jenis buah yang memiliki warna kuning dan memiliki kulit yang khas dari jenis kulit kulit yang lainnya. Meskipun dalam proses mengupas buah yang satu ini agak sulit, namun tidak membuat orang orang membencinya. Buah yang berwarna kuning jika sudah matang ini memiliki kandungan yang memang sangat luar biasa bagi kesehatan di mana buah yang satu ini merupakan jenis buah yang mengandung vitam C yang sangat luar biasa yang di butuhkan oleh tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah yang satu ini memang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga tubuh ini.

    Selain memiliki rasa yang manis dan juga enak dan di gemari banyak orang, buah yang satu ini juga sangat di yakini mampu membantu proses persalinan agar menjadi lancar. Awalnya, ini di ketahui karena salah satu penelitian yang di lakukan yang menyebutkan bahwa banyak kandungan kandungan baik yang ada di dalam jenis buah yang satu ini. Salah satu alasan perlu mengkonsumsi nanas sebelum melahirkan ini karena buah yang satu ini mampu menurunkan kadar kolesterol pada ibu hamil, di mana jika kadar kolesterol ini tinggi maka bisa membahayakan kesehatan ibu ataupun janin yang ada di dalam kandungannya ini.

    Mungkin tidak banyak orang yang tau bahwa saat hamil, kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita ini akan bertambah dan bahkan akan semakin tinggi dari mereka yang memiliki berat badan yang tidak hamil. Belakangan ini di ketahui bahwa buah yang satu ini mengandung kandungan yang memang sangat luar biasa dan berperan penting dalam membantu mempercepat proses persalinan ini. Karena mengandung kandungan yang memang sangat banyak ini lah yang menjadi salah satu alasan penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi buah nanas ini mampu mempercepat proses persalinan yang mungkin tidak kita sadari.

    Buah yang memiliki wrarna kuning ini dipercaya mampu melepaskan hormon prostaglandin dimana mampu melebarkan leher rahim anda dimana ini merupakan salah satu cara yang diyakini mampu mengeluarkan kepala bayi saat proses persalinan agar lebih lancar lagi. Saat ini mungkin kebanyakan orang mengkonsumsi obat induksi untuk menghilangkan memperceat proses persalinan. Padahal perlu diketahui bahwa jika anda ingin merangsang proses persalinan ini sangat mudah hanya dengan mengkonsumsi buah nanas ini setiap harinya agar kesehatan menjadi lebih terjaga dan bahkan anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah saat proses persalinan tiba.

    Saat usia kehamilan anda mencapai 37 minggu, para wanita ini disarankan untuk mengkonsumsi buah nanas setiap harinya sebanyak 7 buah. Mengkonsumsi buah dengan memotong motongnya atau membuatnya menjadi jus merupakan jenis hal yang paling disarankan karena hal ini mampu membuat sari dan kealamiannya terjaga. Namun, jika anda bosa dengan hal tersebut, anda juga bisa mengolahnya menjdi apa saja seperti kue, atau bahkan jenis hal apa saja yang penting masih terjaga kealamiannya dan sebisa mungkin tidak mencampurkannya dengan menggunakan bahan bahan kimia atau bahan olahan lainnya.

    Bidan Online | Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - October 7, 2016
    Diskusi Dari:
    tylermcphillamy

    Selamat pagi bu bidan saya Luna umur 29 tahun saat ini saya sedang hamil 36 minggu. MInggu lalu saya di opname karena mengalami ketuban yang rembes dan di sarankan untuk menjalani operasi caesar. Namun berat badan bayi dalam kandungan saya tergolong kecil dan di sarankan untuk menaikan berat badan bayi minimal 2 kg agar operasi caesar dapat di lakukan. Yang mau saya tanyakan bagaimana caranya menaikan berat badan bayi dalam kandungan. Mohon jawabannya

    Dijawab Oleh : tylermcphillamy
    Diskusi Dari:
    demetriusnies67

    sy sudah mau memasuki 40 minggu tp blm ada kontraksi sebenarnya cm kontraksi palsu aj trus ..gmn caranya bisa kontraksi asli dok sy jg takut klo dokter malah menyarankan secar… makasih

    Dijawab Oleh : demetriusnies67
    Diskusi Dari:
    Cherma

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Dijawab Oleh : Cherma
    Diskusi Dari:
    Ai Ni

    Sore bu, saya mau nanya nih.
    Saat ini saya mengandung usia kehamilan 8 bulan, menjelang melahirkan saya menjadi banyak ketakutan sekali. Takut terjadi apa-apa saat persalinan yang nantinya bisa meibuhayakan saya maupun bayi saya. Apalagi setelah saya meibuca beberapa artikel yang menyebutkan bahwa angka kematian ibu saat melahirkan lumayan tinggi. Nah yang mau saya tanyakan ialah, sebenarnya apa sih penyebabnya kematian ibu melahirkan tersebut? Mohon infonya ya. Terimakasih

    Perlu Jawaban

    Selamat pagi Bu Bidan,

    Saya aneu, 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil usia kandungan 2 bulan, tapi tidak ada tanda-tanda seperti payudara sakit dan membengkak, mual-mual di pagi hari seperti contoh tanda kehamilan umumnya. Apakah kehamilan saya normal?

    Dijawab Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng