×

Alasan Perlu Mengkonsumsi Nanas Sebelum Melahirkan

Bagikan Artikel :

Siapa yang tak tau dengan jenis buah yang satu ini. Nanas merupakan salah satu jenis buah yang memiliki warna kuning dan memiliki kulit yang khas dari jenis kulit kulit yang lainnya. Meskipun dalam proses mengupas buah yang satu ini agak sulit, namun tidak membuat orang orang membencinya. Buah yang berwarna kuning jika sudah matang ini memiliki kandungan yang memang sangat luar biasa bagi kesehatan di mana buah yang satu ini merupakan jenis buah yang mengandung vitam C yang sangat luar biasa yang di butuhkan oleh tubuh. Kandungan yang ada di dalam buah yang satu ini memang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga tubuh ini.

Selain memiliki rasa yang manis dan juga enak dan di gemari banyak orang, buah yang satu ini juga sangat di yakini mampu membantu proses persalinan agar menjadi lancar. Awalnya, ini di ketahui karena salah satu penelitian yang di lakukan yang menyebutkan bahwa banyak kandungan kandungan baik yang ada di dalam jenis buah yang satu ini. Salah satu alasan perlu mengkonsumsi nanas sebelum melahirkan ini karena buah yang satu ini mampu menurunkan kadar kolesterol pada ibu hamil, di mana jika kadar kolesterol ini tinggi maka bisa membahayakan kesehatan ibu ataupun janin yang ada di dalam kandungannya ini.

Mungkin tidak banyak orang yang tau bahwa saat hamil, kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita ini akan bertambah dan bahkan akan semakin tinggi dari mereka yang memiliki berat badan yang tidak hamil. Belakangan ini di ketahui bahwa buah yang satu ini mengandung kandungan yang memang sangat luar biasa dan berperan penting dalam membantu mempercepat proses persalinan ini. Karena mengandung kandungan yang memang sangat banyak ini lah yang menjadi salah satu alasan penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi buah nanas ini mampu mempercepat proses persalinan yang mungkin tidak kita sadari.

Related Posts :

    Buah yang memiliki wrarna kuning ini dipercaya mampu melepaskan hormon prostaglandin dimana mampu melebarkan leher rahim anda dimana ini merupakan salah satu cara yang diyakini mampu mengeluarkan kepala bayi saat proses persalinan agar lebih lancar lagi. Saat ini mungkin kebanyakan orang mengkonsumsi obat induksi untuk menghilangkan memperceat proses persalinan. Padahal perlu diketahui bahwa jika anda ingin merangsang proses persalinan ini sangat mudah hanya dengan mengkonsumsi buah nanas ini setiap harinya agar kesehatan menjadi lebih terjaga dan bahkan anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah saat proses persalinan tiba.

    Saat usia kehamilan anda mencapai 37 minggu, para wanita ini disarankan untuk mengkonsumsi buah nanas setiap harinya sebanyak 7 buah. Mengkonsumsi buah dengan memotong motongnya atau membuatnya menjadi jus merupakan jenis hal yang paling disarankan karena hal ini mampu membuat sari dan kealamiannya terjaga. Namun, jika anda bosa dengan hal tersebut, anda juga bisa mengolahnya menjdi apa saja seperti kue, atau bahkan jenis hal apa saja yang penting masih terjaga kealamiannya dan sebisa mungkin tidak mencampurkannya dengan menggunakan bahan bahan kimia atau bahan olahan lainnya.

    Bidan Online | Kurangi Nyeri Saat Persalinan Dengan Musik

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 7, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    cara mengatasi alergi dingin

  • Oleh : lusia
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi alergi dingin pada anak. Anaks aya berusia 10 tahun dan sering batuk berdahak bahkan sudah 2 minggu. Saya pernah bawa anak saya periksa ke dokter spesialis anak dan katanya batuk yang anak saya derita akibat dari cuaca dingin. mohon penjelasannya apakah anak saya harus bergantung terus pada obat

    usia kehamilan sudah hampir lebih dari 9 bulan tapi bayi belum lahir

  • Oleh : salsa amelia
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    selamat siang ibu bidan, adik saya sedang mengandung dan sekarang kehamilannya sudah mau 10 bulan, tapi kok belum ada tanda-tanda melahirkan ya? menurut ibu saya, katanya adik saya ini mungkin hamil anak laki-laki, saya tidak tau itu benar atau ngga, tapi saya ingin mengetahui kebenaran tentang kondisi menurut ibu bidan. apa ngga masalah atau ada hal yang perlu diperiksakan lagi? itu saja, saya tunggu jawabannya

    Keputihan

  • Oleh : Rismawati Sr
  • 5 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Dok.. Saya Keputihan Mulai Dari Bulan 8 Tahun Kemarin, Udah sering ke dokter, minum Ramuan, pake Daun Sirih, Udah Banyak Obat yang sudah saya minum Dok, Tapi Gak Ada Perubahan, gak sembuh-sembuh, Keputihan Saya Gatal, Warnanya Kuning, Kental, Kalau Berhubungan Nyeri, Panas, Terus Muncul Benjolan… Tolong Dok Solusinya, Soalnya Saya Belum Punya Anak, Saya Sudah Nikah 1 thn Lebih…..

    Sekret vagina yeast Cell positif

  • Oleh : Eka Rosla
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang ibu maav saya mau tanya.. kemarin saya periksa pengecatan gram keputihan hasilnya : epitel squamos :5-10/lpk leukosit :>100/lbp, dominasi MN kuman: batang, gram negatif clue Cell :negatif yeast Cell :positif.. ini maksudnya bagaimana ya Bu.. mohon penjelasan dan solusinya

    menstruasi tidak lancar

  • Oleh : Peggy Shintya
  • 3 minggu, 5 hari yang lalu

    Hallo dok, perkenalkan nama saya peggy.usia saya 22 tahun.saya mengalami menstruasi yang tidak lancar.saya tidak menstruasi paling lama selama 6 bulan. sekarang sayang sudah tidak menstruasi selama 4 bulan.saya ingin menanyakan apa itu bahaya atau tidak?dan apa yang saya harus lakukan.sedang kan saya lihat dan baca info di media internet selalu yang sudah menikah.sedangkan saya belum menikah.terima kasih

  • Oleh : Peggy Shintya
  • Tanya Bidan