×

Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur

Bagikan Artikel :

Persalinan secara prematur ini merupakan salah satu jenis kondisi yang sangat ditakuti oleh semua orang tua terutama mereka para wanita. Biasanya, persalinan prematur ini menjadi salah satu penyebab kematian bayi saat dilahirkan atau bahkan hingga 6 hari. Persalinan yang memang terjadi pada bayi dibawah 37 minggu. Perlu diketahui, bahwa ada banyak sekali jenis hal yang bisa menimbulkan persalinan prematur ini. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diketahui agar kesehatan anda terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada. Perlu diketahui bahwa masalah yang satu ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal seperti hal nya akibat stres, kurang gizi, masalah pada bagian kemaluan, atau bahkan akibat adanya masalah pada bagian saluran kemih yang menimbulkan masalah infeksi.

Related Posts :

    Selain itu, hal lainnya yang juga bisa menimbulkan dan menyebabkan adanya masalah kesehatan persalinan prematur ini juga akibat ibu terkenanya masalah masalah kesehatan seperti infeksi, diabetes, hipertensi atau masalah masalah kesehatan kronis lainnya yang menimbulkan tubuh terkena masalah persalinan yang memang kurang baik. Perlu diketahui juga bahwa anda ini perlu mewaspadai adanya masalah pada bagian rahim seperti kelainan anatomis, kelainanan bentuk rahim atau bahkan masalah mulut rahim yang pendek. Jika anda ingin terhindar dari masalah kesehatan yang satu ini, sebaiknya anda berhenti merokok saat sedang masa kehamilan, karena merokok juga merupakan salah satu jenis hal yang menimbulkan masalah pada kesehatan yang satu ini, hal ini di ungkapkan oleh Dr. Dinda.

    Pengertian lainnya yang di ucapkan oleh organisasi March of Dimes, menyebutkan bahwa persalinan prematur ini bisa diakibatkan oleh beberapa jenis hal seperti halnya akibat ibu yang masih berusia 17 Tahun atau bahkan mereka para ibu yang melahirkan lebih tua dari usis 35 tahun, hal ini bisa menimbulkan masalah resiko persalinan prematur. Di Amerika, biasanya mereka yang terlahir sebagai bayi prematur memiliki kulit yang hitam, dan hal ini terjadi hampir 17% pada mereka yang terlahir dengan prematur. Hal ini sering kali mmebuat warga Amerika ini khawatir, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa di Amerika ini mereka lebih banyak yang memiliki warna kulit yang terbilang cerah dan putih, sehingga saat mendapatkan anak yng berwarna lebih gelas sering kali merasakan adanya kegelisahan dan kekhawatiran.

    Sebenarnya, hal ini bisa dicegah dengan hanya mengkonsumsi makanan makanan yang sehat terjaga. Dengan mengkonsumsi makanan ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah persalinan termasuk dalam persalinan yang terbilang prematur. Makanan yang sangat disarankan saat kehamilan adalah jenis buah buahan dan juga sayuran. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sayuran dan buah buahan mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda dimana dalam buah dan sayur ini mengandung banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh anda ini. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan oleh anda. Memang asupan makanan menjadi salah satu jenis hal yang berhubungan dengan adanya kesehatan yang satu ini. Proses persalinan akan lancar saat kita mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan terjaga.

    Curhat Bidan | Alasan Mengapa Setelah Persalinan Ibu Perlu Rawat Inap

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 30, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    apakah berhububgan badan saat haid aman?

  • Oleh : Kelvin Wijayanti
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    saya berhubungan badan saat hari ke-4 menstruasi dan tidak menggunakan kondom. apakah aman” saja? apa yg harus saya lakukan untuk mencegah penyakit? terimakasih

  • Oleh : Kelvin Wijayanti
  • Bercak darah di vagina

  • Oleh : Shinta Romadona
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan, saya seorang pelajar berusia 23 tahun saya suka bercak darah, seperti keputihan dan ada darah gitu, biasanya itu terjadi kalo saya mengkonsumsi makanan pedas langsung terjadi, apakah itu bahaya?, dulu 4tahun belakang saya pernah periksa ke dokter kandungan dan di Usg, katanya saya mengalami iritasi rahim karna saya sering memakai pakaian ketat, yang ingin saya tau, itu penyakit apa, dan bagaimana solusi mengobati nya? Terimakasih bu bidan ☺️🙏

    Vitamin A

  • Oleh : Eka Wahyu
  • 1 tahun, 9 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu, ini saya mau tanya ,vitamin A yg berwarna biru itu untuk umur 6-12 bulan sedangkan kmren agustus pas usia 7bulan blm smpat dkash vitamin A biru itu gmn ya bu? Terima kasih

  • Oleh : Eka Wahyu
  • Ibu hamil

  • Oleh : henrylizotte
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bagaimana mengatasi stres saat hamil

    Penyakit kelamin

  • Oleh : Indah
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Di miss v saya tiba-tiba ada bintik kecil banyak itu kenapa ya? Dan cara mengatasinya gimna?

    Tanya Bidan