×

Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur

Bagikan Artikel :

Persalinan secara prematur ini merupakan salah satu jenis kondisi yang sangat ditakuti oleh semua orang tua terutama mereka para wanita. Biasanya, persalinan prematur ini menjadi salah satu penyebab kematian bayi saat dilahirkan atau bahkan hingga 6 hari. Persalinan yang memang terjadi pada bayi dibawah 37 minggu. Perlu diketahui, bahwa ada banyak sekali jenis hal yang bisa menimbulkan persalinan prematur ini. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diketahui agar kesehatan anda terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada. Perlu diketahui bahwa masalah yang satu ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal seperti hal nya akibat stres, kurang gizi, masalah pada bagian kemaluan, atau bahkan akibat adanya masalah pada bagian saluran kemih yang menimbulkan masalah infeksi.

Selain itu, hal lainnya yang juga bisa menimbulkan dan menyebabkan adanya masalah kesehatan persalinan prematur ini juga akibat ibu terkenanya masalah masalah kesehatan seperti infeksi, diabetes, hipertensi atau masalah masalah kesehatan kronis lainnya yang menimbulkan tubuh terkena masalah persalinan yang memang kurang baik. Perlu diketahui juga bahwa anda ini perlu mewaspadai adanya masalah pada bagian rahim seperti kelainan anatomis, kelainanan bentuk rahim atau bahkan masalah mulut rahim yang pendek. Jika anda ingin terhindar dari masalah kesehatan yang satu ini, sebaiknya anda berhenti merokok saat sedang masa kehamilan, karena merokok juga merupakan salah satu jenis hal yang menimbulkan masalah pada kesehatan yang satu ini, hal ini di ungkapkan oleh Dr. Dinda.

Pengertian lainnya yang di ucapkan oleh organisasi March of Dimes, menyebutkan bahwa persalinan prematur ini bisa diakibatkan oleh beberapa jenis hal seperti halnya akibat ibu yang masih berusia 17 Tahun atau bahkan mereka para ibu yang melahirkan lebih tua dari usis 35 tahun, hal ini bisa menimbulkan masalah resiko persalinan prematur. Di Amerika, biasanya mereka yang terlahir sebagai bayi prematur memiliki kulit yang hitam, dan hal ini terjadi hampir 17% pada mereka yang terlahir dengan prematur. Hal ini sering kali mmebuat warga Amerika ini khawatir, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa di Amerika ini mereka lebih banyak yang memiliki warna kulit yang terbilang cerah dan putih, sehingga saat mendapatkan anak yng berwarna lebih gelas sering kali merasakan adanya kegelisahan dan kekhawatiran.

Sebenarnya, hal ini bisa dicegah dengan hanya mengkonsumsi makanan makanan yang sehat terjaga. Dengan mengkonsumsi makanan ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis masalah persalinan termasuk dalam persalinan yang terbilang prematur. Makanan yang sangat disarankan saat kehamilan adalah jenis buah buahan dan juga sayuran. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sayuran dan buah buahan mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda dimana dalam buah dan sayur ini mengandung banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh anda ini. Hal ini menjadi salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan oleh anda. Memang asupan makanan menjadi salah satu jenis hal yang berhubungan dengan adanya kesehatan yang satu ini. Proses persalinan akan lancar saat kita mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan terjaga.

Curhat Bidan | Alasan Mengapa Setelah Persalinan Ibu Perlu Rawat Inap

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 30, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Infertilitas sekunder

  • Oleh : Aisyah Putri Setiawan
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Hallo bu bidan.. usia saya 35 thn dan sudah memiliki anak berusia 10 tahun yang lahir di tahun 2006, pada tahun 2008 saya hamil kembali tapi janin tidak berkembang dan harus kuret. Setelah kuret saya langsung pakai KB spiral selma 6 tahun. Dan sudah 2 tahun berjalan saya sudah lepas KB nya. Pertanyaan saya bu bidan, apakah saya termasuk kategori infertilitas sekunder karna sampai saat ini kehamilan belum terjadi kembali bu bidan. Terima kasih

    Tentang mslh alat reproduksi wanita

  • Oleh : Husnul Mubarok
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Istri melahirkan normal akan tetapi pendarahan dan di jahit vaginaya dan pertanyaan ya knpa kalu stlh berhubungan istri sy kesakitan Bu bidan? Apakah bahaya? Trmksh

    Cara Mencegah Virus Zika

  • Oleh : Hasya
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Sekarang ini lagi heboh penyebaran virus zika yang tengah masuk ke Singapura dan ditakutkan juga bisa masuk ke Indonesia. Lalu, bagaimana cara kita, terutama ibu hamil bisa terhindar dari virus zika tersebut ? Katanya yang dengar, virus zika bisa mengganggu perkembangan otak bayi dan membuatnya cacat otak. Mohon penjelasannya bu, terimakasih

  • Oleh : Hasya
  • Kehamilan

  • Oleh : dimas syahputra
  • 4 bulan, 1 minggu yang lalu

    Saya ingin bertanya apakah penis dimasukan ke dalam vagina hanya 1x(masuk langsung keluar)bisa menyebabkan kehamilan?

    Telat Haid Dan Hanya Bercak Merah Ketika Haid Datang

  • Oleh : Yuli Ani
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan,

    Saya seorang wanita berusia 22 tahun dan sudah menikah, akhir-akhir ini saya merasakan tidak enak badan seperti masuk angin, makan saya tidak selera, dan badan juga tidak enak rasanya. Masa haid saya juga terlambat 1 minggu lebih dan begitu dapat, sedikit sekali, seperti bercak berwarna merah kehitaman. Apakah kondisi itu dikarenakan saya sedang banyak pikiran dan stress? Atau ada gangguan penyakit lainnya? Sebelumnya, saya tunggu jawabannya ya bu.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan